Tips Build Albedo Sub DPS, Senjata dan Artefak terbaik Genshin Impact

Adi Riyanto

masadi.id – Albedo merupakan karakter yang ada di game Genshin Impact yang mana memiliki peminat yang sedikti pada waktu pertama kalinya rilis dulu. Karakter ini bisa dibilang karatker B5 limited yang underrated, mengingat sedikit peminatnya.

Jika kalian ingat dulu pada versi pertama genshin impact, banyak pemain yang menganggap bahwa karakter satu ini tidak begitu berguna. Namun justru saat ini banyak yang menyesal karena tidak gacha albedo di banner pertamanya dulu.

Banyak yang pada akhirnya menyadari bahawa karakter ini merupakan salah satu karakter Sub DPS terkuat di dalam game ini. Dia dapat menghasilkan damage besar tanpa harus menjadi karakter aktif di partynya. Kenapa bisa begitu? kita tahu bahwa skil E nya si albedo dapat memberikan damage ke pada musuh yang cukup besar namun albedo sendiri tidak menjadi karakter aktif.

Nah, kabar baiknya buat kalian yang meyesal tidak gacha pada banner pertama dulu, Mihoyo kembali menghadirkan banner albedo yang bisa kalian gacha dan mendapatkannya untuk menjadi partymu.

Jika kalian mendapatkan karakter ini, kalian wajib membuildnya sebagai sub DPS agar fungsi dari karakter ini dapat optimal. Dibawah ini kami berikan tips build Albdeo Sub DPS terkuat saat ini yang bisa kalian gunakan dan terapkan pada karakter Albedo.

Tips Build Albedo Sub DPS Genshin Impact

Senjata Terbaik Albedo yang Ramah F2P

1. Cinnabar Spindle (B4)

Tips Build Albedo

Jika kalian sudah mempunyai karakter albedo dan Adventure Rank 20 keatas, kalian wajib mengikuti event Shadow Amidst Snowstorms yang ada di versi sekarang v2.3, dimana pada event tersebut terdapat hadiah sebuah senjata Cinnabar Spindle B4 yang wajib kalian dapatkan untuk albedo.

Mihoyo pada versi sekarang sepertinya sangat sayang sekali dengan karakter satu ini, dimana senjata ini seakan diciptakan khusus hanya untuk Albedo yang mana pasif dari senjata ini mengandalkan persentase DEF untuk damagenya. Dan sangat cocok sekali buat albedo yang DMG nya berskalakan dari DEF.

Ditambah lagi dengan hadirnya set artifak baru yang meningkatkan DEF% sudah seharunya Cinnabar Spindle akan menjadi best sword untuk Albedo menggantikan senjata F2P HOD atau Harbinger of Dawn. Ditambah dengan jika kalian mempunyai albedo dengan konstelasi 2 yang benar-benar memaksimalkan build DEF dari Albedo.

2. Harbinger of Dawn (B3)

Tips Build Albedo

Salah satu senjata yang sangat F2P bagi player Albedo sebelum Cinnabar Spindle ada. Senjata ini memiliki substat CRIT DMG% yang cukup besaar untuk meningkatkan DMG Albedo secara keseluruhan.

Namun, yang menjadi senjatanya ini terbaik bagi albedo yaitu memiliki pasif yang memberikan CRIT Rate hingga 28%. Efek ini memiliki syarat HP karakter harus diatas 90%. Namun, syarat tersebut sangat mudah dipenuhi oleh karakter ini karena albedo sendiri tidak selalu jadi karakter aktif untuk menghasilkan DMG.

Strategi yang bisa kalian gunakan dengan quick switch untuk memaksimalkan potensi Albedo dan HoD. Intinya kalian jangan terlalu lama mengeluarkannya untuk bertempur, setelah mengeluarkan Elemental skill atau busrt segera ganti ke karakter lain.

Senjata Opsional

1. Primodial Jade Cutter

Albedo adalah karakter yang sangat butuh CRIT Rate agar Elemental Skill DMG bisa keluar secara maksimal. Opsi senjata lain seperti Primodial Jade Cutter (B5) yang memiliki Substat Crit Rate 44,1% yang dapat digunakan oleh Albedo untuk memaksimalkan DMG.

2. Black Sword

Pilihan lainnya jika kalian membeli BP atau Battle Pass kalian bisa mengambil senjata Black Sword (B4). Senjata ini juga memiliki Substat Crit Rate yang dapat meningkatkan damage dari  Karakter Albedo tersebut.

Tips Memilih Artefak Terbaik untuk Albedo

1. 4 – Set Husk of Opulent Dreams

  • 2-set: DEF +30%
  • 4-set: Setiap hit dengan Geo DMG, karakter on-field akan mendapat 1 stack Curiosity yang menambah 6% DEF dan 6% Geo DMG per stack (maksimal 4 stack). Sementara itu, karakter off-field akan mendapat 1 stack tiap 3 detik sekali. 

Sama seperti Senjata baru Cinnabar Spindle, ada juga artefak yang seakan dibuat hanya untuk Albedo di update v2.3 ini. Artefak tersebut adalah Husk of Opulent Dreams yang sudah bisa kalian farm di domain.

Efek dari 2 set maupun 4 set yang diberikan artefak ini sangat cocok dengan Albedo. Selain menambah presentase DEF, Albedo juga diuntungkan dengan berkat efek stak untuk karakter off field. Dah dibuff abis-abisan si albedo pada versi ini.

2. 2-set Husk of Opulent Dreams & 2-set Archaic Petra

  • 2-set Husk of Opulent Dreams: DEF +30%
  • 2-set Archaic Petra: Geo DMG +15%

Dua set combo artefak ini bisa jadi pilihan kalian saat kalian belum mendapatkan 4 set artefak Husk of Opulent Dreams yang dirasa belum pas. Dengan tambah +15% Geo DMG sudah cukup baik untuk meningkatkan daya damage Albedo meski tidak sebesar 4-set HoOD.

3. 2-set Husk of Opulent Dreams & 2-set Defender’s Will

  • 2-set Husk of Opulent Dreams: DEF +30%
  • 2-set Defender’s Will: DEF+30%

Set artefak ini bisa menjadi pilihan lain buat kalian yang suka berekperimen seperti Albedo ini. Dengan dua Set ini, artinya kalian bisa menambah DEF hingga 60%.

Selain itu, 2 set Defender’s Will juga cocok buat pemain F2P yang belum lama bermain Genshin Impact, dimana artefak B4 ini juga didapat dari Domain Slumbering Court yang sama dengan Husk of Opulent Dreams.

Alternatif lain untuk Artefak Albedo bisa kalian menggunakan 4-set Archaic Petra atau dengan 2-set Archaic +  2-set Nobless Oblige.

Substats Artefak kalian bisa fokuskan ke Crit Rate, Crit DMG, DEF (jika C2), ATK dan DEF. Sedangkan Susunan main artefaknya HP-ATK-ATK%/DEF%-GEO DMG-Crit DMG/Crit RATE.

Talent Skill Fokus untuk Albedo

Pada talent skill, kalian folus untuk Upgrade level pada Elemental Skill atau Skill E. Bisa kalia upgrade sampail level 10 jika kalian mau, namun jika kalian merasa sayang dengan item crown alangkah baiknya sampai level 9 aja talen skil E nya.

Kedua kalian naikkan level pada Elemental Burst setelah Elemental Skil sudah level tinggi. Dan yang terakhir bagian Basic Attack. Atau kalian bisa gunakan cara kalian sendiri.

Lineup Terbaik untuk Albedo

Semua karakter dapat dipasangkan dengan Albedo tanpa harus pusing-pusing mikirin mana yang cocok. Namun untuk memaksimalkan potensi dari Geo Resonance, ada baiknya kalian masukkan satu karakter Geo lain. Contohnya Ningguang, Noelle atau yang paling direkomendasikan yaitu Zhongli bila kalian punya.

Nah itu dia tips build Albedo Sub DPS yang bisa kalian coba, semoga info ini dapat menambah wawasan kalian dalam bermain Genshin Impact.

Also Read

Bagikan:

Tags