Manfaat dan Produk Jus Bawang Putih Tunggal Terbaik (Garlic Jus)

Adi Riyanto

Manfaat Jus Bawang Putih Tunggal – Siapa sih yang tidak kenal dengan bumbu dapur satu ini? Ya sebut saja bawang putih. Bawang putih merupakan bumbu dapur yang umum digunakan dalam masakan asia, termasuk Indonesia. Penggunaan bawang putih sendiri dalam masakan juga sangat beragam, bisa untuk sup, tumisan, bumbu marinasi atau pun gorengan.

Tapi tahu kah kalian? Ternyata bawang putih kini sudah bisa kalian konsumsi dalam bentuk jus loh! Jika biasanya bumbu dapur ini memberikan cita rasa di setiap masakan, kali ini kalian bisa mencobanya secara langsung Bawang Putih tunggal dalam bentuk jus. Tentunya dengan mengkonsumsi jus bawang putih ini akan lebih mudah dan nikmat dari pada harus memakan satu buah bawang putih, yang pastinya akan terasa kurang enak di lidah.

garlic jus terbaik

Nah, kalian pasti penasaran dong seperti apa manfaat bawang putih? simak selengkapnya di artikel ini.

Manfaat Konsumsi Bawang Putih Tunggal

Mengkonsumsi Bawang putih akan memberikan banyak sekali manfaat kesehatan bagi tubuh kita, berikut ulasannya yang diambil dari hellosehat:

1. Menurunkan Kolesterol

Riset mengatakan dalam International Journal of Medical Science and Public Health (2016) mengamati hasil pengobatan kolesterol dengan bawang putih. Setelah 90 hari masa percobaan, seluruh peserta mengalami penurunan kolesterol sekitar 10-13 persen.

Peneliti menemukan manfaat ini berasal dari kandungan allicin yang menghambat enzim yang berperan dalam membuat kolesterol. Uniknya, Allicin hanya dihasilkan ketika bawang putih di potong, ditumbuk, atau dikunyah.

2. Mengendalikan Tekanan Darah

Sebuah penelitian dari Pakistan Journal of Pharmaceutical Sciences (2013) mengamati pengaruh bawang putih pada tekanan darah. Hasil penelitian tersebut melaporkan ada efek penurunan tekanan darah sistolik dan diastolik dari konsumsi bawang putih mentah, pengaruhnya hampir sama dengan obat atenolol. Manfaat tersebut berasal dari kandungan allicin dan polisulfida yang bekerja memperlebar pembulu darah.

3. Menyehatkan Jantung

Bawang putih telah dikenal dapat membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah, yang akhirnya mencegah penyakit jantung. Penelitian dari  Jourlan of Nutrition (2016) menemukan bahwa aged garlic berpengaruh dalam mengatasi arteri koroner.

Khasiat tersebut terlihat dari penurunan kadar kalsium dan protein C-reaktif pada pasien. Kadal kalsium yang tinggi dapat menandakan penumpukan plak yang menyumbat arteri. Tingginya protein C-reaktif menunjukkan peradangan yang memicu aterosklerosis.

4. Menurunkan Risiko Kanker

Sebuah studi dalam jurnal Cancer prevention research (2015) meninjau efek dari pencegahan kanker dari bawang putih dan bawang merah dari riset-riset terdahulu. Temuan penelitian sejauh ini menunjukkan potensi konsumsi bawang putih rutin menurunkan risiko kanker.

Kanker tersebut termasuk kanker perut, kanker kerongkongan, kanker pankeras, kanker payudara, dan kanker prostat. Bawang putih mentah kaya akan kandungan sulfut aktid yang diyakini mencegah pembentukan sel kanker dan penghambatan penyebarannya.

5. Menjaga Kesehatan Otak

Tim peneliti dari Universitas Missouri menemukan bahwa turunan karbohidrat dalam bawang putih, FruArg, bisa melindungi sel-sel otak terhadap efek penuaan dan penyakit. FruArg bisa membantu melawan peradangan dan stres oksidatif.

Zat ini juga memperbanyak sel mikroglia tanpa memicu peningkatan kadar oksida nitrat, yang menyebabkan peradangan. Sel mikroglia sangat berperan dalam menjaga kesehatan sistem saraf di otak. Dengan memberikan perlindungan bagi sel-sel otak, risiko demensia dan alzheimer menjadi lebih rendah.

6. Mengatasi Jerawat

Berbagai studi menyebutkan allicin memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antiseptik yang membantu membunuh kuman penyebab jerawat. Karena khasiat allicin ini, bawang putih berpotensi meredakan jerawat, sekaligus pembengkakan dan peradangan kulit.

Kandungan vitamin dan mineral lain dalam bawang putih juga dipercaya dapat membasmi jerawat. Mulai dari vitamin C, vitamin B6, selenium, tembaga, dan seng yang bermanfaat untuk mengendalikan produksi minyak berlebih.

7. Memperkuat Tulang

Dari keluarga bawang, bawang putih dan daun bawanglah yang berkhasiat menghambat proses pengeroposan tulang. Ini karena kandungan flavonoid. Temuan studi dalam Journal of Nutrition in Gerontology and Geriatrics (2012) menunjukkan kegunaan flavonoid dalam memperkuat tulang.

Flavonoid berpotensi meningkatkan pembentukan tulang dan memperlambat proses pengeroposan mineral tulang.

8. Melawan radang, pilek, dan batuk

Bawang putih adalah salah satu obat alami untuk memperkuat daya tahan tubuh. Senyawa aktif allicin yang terdapat pada bawang putih membantu membunuh berbagai kuman penyakit infeksi, penyebab pilek dan flu, batuk, dan radang tenggorokan. Jika sakit, makan bawang putih dapat mengurangi keparahan gejalanya dan membantu Anda lebih cepat sembuh.

9. Mengatasi rambut rontok

Siapa sangka manfaat makan bawang putih mentah bisa mengatasi masalah rambut rontok?  Pada alopecia areata, kebotakan yang disebabkan oleh penyakit autoimun, bawang putih mentah berpotensi merangsang pertumbuhan rambut di kulit kepala. Beberapa orang mengoleskan minyak bawang putih di kepala untuk mencegah kerontokan terjadi.

10. Detoksifikasi logam berat

Sebuah studi dari Journal of Nutrition in Gerontology and Geriatrics (2012) menyelidiki efek terapeutik bawang putih pada pasien yang keracunan logam timbal kronis. Penelitian menemukan bahwa bawang putih berpotensi mengurangi kadar timbal dalam darah sebesar 19 persen. Konsumsi bawang putih juga mengurangi gejala keracunan, seperti mual, muntah, dan sakit kepala.

Itu dia 10 manfaat mengkonsumsi bawang putih bagi kesehatan tubuh kita.

Bawang putih sudah sejak lama terkenal karena sifat antibakteri-nya yang kuat. Tetapi bagaimana dengan kemampuannya dalam melawan infeksi virus? Bawang putih adalah lawan yang kuat untuk memerangi virus. Dua penelitian lawas yang diterbitkan pada tahun1985 dan 1992 membuktikan potensi bawang putih untuk mengatasi influenza.

Penelitian pada tahun 1985 mempelajari kemampuan ekstrak bawang putih dan menemukan bahwa herbal ini sanggup melawan influenza tipe B. Hasil yang serupa terlihat dalam penelitian tahun 1992, dimana ekstrak bawang putih segar terbukti membunuh berbagai jenis virus, termasuk virus herpes simpleks. Belakangan, penelitian di tahun 2001 membuktikan bahwa bawang putih sanggup meningkatkan sistem imun tubuh yang membantu memerangi infeksi virus.

Produk Garjus (Garlic Jus)

produk garjus terbaik

Seperti yang sudah disebutkan diawal, kita sering mengkonsumsi bawang putih dalam setiap masakan sebagai bumbu dapur. Bagi kalian yang ingin mengkonsumsinya secara langsung, namun kurang suka dengan rasanya. Kalian bisa mencobanya dengan meminum produk Garjus atau Garlic jus, sebuah jus bawang putih yang memililiki kualitas dan manfaat luar biasa.

Garlic Juice atau Juice Bawang Tunggal adalah ramuan herbal alami yg sangat baik di konsumsi untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan. Ramuan sejuta manfaat, terbukti langsung bisa di rasakan oleh tubuh.

Manfaat konsumsi Garjus Garlic Jus

Adapun manfaat yang bisa kita dapatkan mengkonsumsi jus bawang putih tunggal adalah sebagai berikut:

  • Mengatasi penyumbatan, pengendapan, pengerasan,penyempitan pembulu darah dll
  • Membantu mempercepat penyembuhan segala macam penyakit
  • Melancarkan sistem metabolisme
  • Meningkatkan imunitas tubuh
  • Membasmi RACUN, BAKTERI, LEMAK JAHAT, DLL yang merugikan dan menggangu metabolisme tubuh
  • 100% HERBAL ALAMI dengan BAHAN PILIHAN BERKUALITAS ( tidak mengandung obat2an, bahan kimia, atau pengawet dll )
  • DIET PRAKTIS tetap bebas makan dan tanpa olahraga.
  • Dapat DIKOMBINASIKAN dengan produk dan program diet yang lainnya apalagi sedang dalam masa diet untuk semakin menunjang pengeluaran lemak tubuh
  • Dapat diminum dengan OBAT DOKTER dengan selang waktu 2 jam konsumsi
  • TEKSTUR KENTAL & RASA NANONANO tidak seperti jamu yang pahit dan getir
  • ASLI dan MURNI TANPA PENAMBAHAN PENGAWET
  • AMAN MASA HAID dan untuk anak usia DIATAS USIA 12 TAHUN untuk meningkatan kekebalan dan stamina tubuh

Komposisi Garlic Jus

Berikut ini merupakan Kelebihan Komposisi Garjus (Garlic jus) Produksi Kami

  1. Cuka apel bersertifikat HALAL MUI. Banyak cuka apel beredar tidak bersertifikat halal.
  2. Bawang Tunggal kwalitas PREMIUN
  3. Madu hutan sumbawa
  4. Kayu manis Terbaik baik di kelas nya,
  5. Jeruk Nipis yg tingakat antioksidan nya sangat tinggi serta vitamin C terbaik,dari tanaman organik
  6. Jahe merah
  7. Cengkeh
  8. Kunyit Biyang Super
  9. Menggunakan botol kaca (kandungan dan khasiatnya terjaga)
  10. Di proses dgn air kangen water

Dipercaya akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh, produk herbal jadi salah satu pilihan masyarakat Indonesia. Terlebih di masa pandemi, ramuan herbal telah menjadi konsumsi sehari-hari yang diminati guna tingkatkan daya tahan tubuh.

Ragam produk herbal pun bermunculan. Salah satunya adalah produk herbal Garlic juice, yang menyediakan minuman herbal Juice.

Garlic Juice kami diolah dengan memperhatikan stabilitas zat aktif dalam bahan dan formulasinya dilakukan langsung oleh owner yang sudah berpengalaman di dunia herbal di jepang. Terbuat dari bahan alami berkualitas seperti bawang putih tunggal, jahe merah, madu hutan, cuka apel, dan lemon, Satya Natural Juice dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, serta menurunkan lemak darah dan asam lambung.

Dia mengaku, campuran herbal ini sudah dikonsumsi oleh keluarga besarnya secara turun-temurun. Dan  ternyata manfaatnya cukup bagus buat kesehatan. 

Garlic Juice BSS dibuat tanpa bahan pengawet. Dengan melalui proses sterilisasi, Garlic Juice BSS dapat bertahan hingga 6 bulan di suhu ruangan. Selain keamanan produk, rasa juga menjadi hal penting dalam meracik minuman herbal ini.

“Tidak semua orang menyukai aroma dan rasa bawang putih. Namun menurut konsumen kami, Garlic Juice BSS lebih enak bila dibandingkan produk sejenis lainnya yang beredar,” lanjut dia.

Dilansir dari laman kemkes.go.id, bawang putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh seperti meredakan infeksi, radang dan pilek, menurunkan kadar kolesterol, mencegah penyakit jantung, dan mengendalikan tekanan darah. Dan menurut The National Center for 

Biotechnology Information dalam jurnal berjudul “The effects of allium sativum on immunity within the scope of COVID-19 infection”, allium sativum atau bawang putih merupakan pangan yang terkenal sebagai antimikroba, antiinflamasi, antitumor.

Konsumsi bawang putih dapat jadi  salah satu tindakan pencegahan terhadap infeksi Covid-19, dengan fungsinya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta menekan produksi dan sekresi badai sitokin.

“Selain bawang putih, kandungan herbal lainnya dalam Garlic Juice BSS seperti jahe merah, madu hutan, cuka apel, dan lemon juga membantu meningkatkan stamina dan imun tubuh,” tambah Nanang.

Toko Online Penyedia Garlic Jus Terbaik

Garlic juice BSS bisa dikonsumsi oleh siapa saja. Cukup 1 cup takar atau 2 sendok makan, pagi dan malam sebelum makan. Produk Garlic Juice BSS sendiri bisa didapatkan melalui marketplace toko pedia.

Nama toko penyedia garlic jus terbaik ini yaitu Sabrina Shop, kalian bisa membuka aplikasi Tokopedia melalui hp ataupun browser pc kalian. Atau juga bisa mengunjungi link Tokopedia Sabrina Shop yang sudah saya sediakan dibawah ini.

Jika kalian berminat, silahkan kunjungi toko online Garlic Jus pada tombol dibawah ini.

Dia menjelaskan, fokus utama pihaknya adalah menyediakan ragam produk herbal terbaik Indonesia. Garlic Juice adalah langkah awal dalam pengembangan produk herbal GPA lainnya.

“Kami berharap ke depannya GPA akan menjadi one stop solution produk herbal yang bermanfaat bagi kesehatan,” pungkasnya.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai manfaat bawang putih bagi kesehatan tubuh kita, dan produk garlic jus denga kualitas terbaik. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi dan pengetahuan baru bagi kita semua. Jangan lupa share juga ke teman-teman kalian semua.

Also Read

Bagikan:

Tags