Makin Cuan, Ini Dia 11 Ide Bisnis Online Paling Laris dan Menguntungkan

Adi Riyanto

Keinginan kebanyakan orang adalah memiliki ide bisnis online, apalagi di era digital sekarang ini. Namun, tidak semua orang mengetahui bisnis online yang tepat untuk pemula, dan mana yang menawarkan hasil menguntungkan.

Nah, jika Anda ingin memulai bisnis online tetapi tidak memiliki pengalaman sebelumnya, Anda bisa memilih dari 12 ide bisnis online berikut ini!

Ide Bisnis Online

11 Ide Bisnis Online yang Pasti Menguntungkan

Apakah Anda ingin membangun bisnis online? Tidak perlu khawatir, Anda bisa memilih 12 bisnis online untuk pemula yang tercantum di bawah ini. Yuk, pelajari lebih lanjut!

1. Promosi Afiliasi

Program afiliasi atau bisnis baru-baru ini cukup merebak. Selain menguntungkan, ternyata ide bisnis online ini bisa dijalankan dari mana saja, bahkan tanpa modal!

Untuk memulai, Anda harus mendaftar sebagai anggota asosiasi di salah satu situs web yang membuka program ini. Setelah itu, pengguna bisa mempromosikan produk pilihan Anda ke pengikut media sosial.

Penghasilan yang ada diperoleh dari komisi yang diterima dari setiap barang yang berhasil terjual. Sangat menarik bukan?

2. Dropshipper

Selain affiliate marketing, menjadi dropshipper adalah salah satu ide bisnis online untuk pemula dan tanpa modal. Cara kerjanya dimana Anda bertindak sebagai pihak ketiga yang melakukan pembelian atas nama pihak pertama atau konsumen Anda.

Jadi tugas Anda adalah membeli barang berdasarkan pesanan pelanggan dan mengirimkannya ke alamat yang diberikan. Nantinya, keuntungan yang diperoleh didapat dari setiap transaksi yang berhasil Anda selesaikan.

3. Jastip (Jasa Titip)

Ide bisnis online untuk pemula berikut ini sama serunya dan bisa dimulai tanpa modal sama sekali! Jastip atau disebut juga dengan titipan layanan adalah sebuah konsep bisnis dimana Anda sebagai pelaksana bertindak sebagai perantara untuk membeli barang dari supplier dan menjualnya ke pelanggan.

Jastip dinilai sangat menguntungkan karena setiap transaksi pembelian menghasilkan keuntungan yang lumayan.

4. Thrift Shop

Siapa yang belum pernah mendengar mengenai bisnis barang bekas atau thrift shop? Usaha yang khusus menjual barang bekas namun tetap menguntungkan ini adalah primadona dan lahan basah yang patut dicoba.

5. Frozen Food

Masakan beku atau frozen food akhir-akhir ini menjadi sangat populer di kalangan masyarakat umum. Selain tahan lama dan terjangkau, frozen food memiliki banyak pilihan. Dari hidangan pembuka seperti goreng hingga daging dan sayuran.

Untuk memulai ide bisnis online ini, Anda memiliki dua opsi. Pertama, Anda bisa mendaftar sebagai dropshipper atau reseller resmi.

Jika akhirnya memutuskan menjadi dropshipper, Anda tidak perlu menyediakan fasilitas penyimpanan makanan beku.  Dengan kata lain, Anda bisa langsung memproses pesanan saat ini dan mengirimkannya ke alamat pembeli.

Kemudian cara kedua, Anda perlu menyisihkan sejumlah uang untuk membeli freezer yang akan digunakan sebagai wadah penyimpanan frozen food. Meski terkesan sulit, cara kedua ini memungkinkan Anda untuk menjualnya secara offline kepada orang-orang yang ada di sekitar.

6. Hampers

Tidak bisa dipungkiri, bisnis merchandise cukup menjanjikan. Pasalnya, ide bisnis online ini memiliki prospek yang sangat menjanjikan, apalagi jika Anda menjualnya pada waktu-waktu tertentu dalam setahun, seperti bulan Ramadhan, musim wisuda, dan lain sebagainya.

7. KPOP Merchandise

Seperti bisnis merchandise pada umumnya, kpop merchandise berkonsentrasi pada penjualan barang-barang yang berhubungan dengan idola kpop yang sedang populer.

Semakin besar popularitas suatu idola atau grup, semakin besar pula jumlah penggemarnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa penggemar K-POP bersedia membayar mahal untuk hal-hal yang menampilkan bintang mereka!

Tentu saja, Anda dapat menggunakan kesempatan ini untuk memulai bisnis. Salah satu caranya dengan menawarkan barang-barang KPOP seperti photocard, light stick, dan beberapa barang lainnya. Namun jangan lupa diperiksa apakah barang yang Anda jual asli atau tidak.

8. Korean Street Food

Selain frozen food, Anda bisa menjual jajanan kaki lima Korea, yang memiliki beragam pilihan dan dapat dengan mudah dijual secara online, memungkinkan Anda menjangkau target demografis yang lebih besar.

9. Berjualan Hijab dan Fashion Muslim

Tren busana muslim seperti jilbab semakin berkembang dari tahun ke tahun. Hijab tidak hanya digunakan untuk menutupi aurat, tapi juga bisa membuat wanita tampil lebih trendy.

Anda bisa memulai ide bisnis online ini dengan menjadi reseller salah satu brand hijab terpopuler atau membuat brand sendiri.

10. Bisnis Skincare

Masih dalam kategori usaha yang bisa dilakukan dimana saja dan dijual secara online, bisnis perawatan kulit menjadi salah satu alternatif yang patut dipertimbangkan.

Hal ini disebabkan karena setiap orang menginginkan perawatan kulit yang sehat, cerah, terawat, dan bercahaya. Anda bisa memulai bisnis ini dalam skala kecil, seperti menjadi reseller atau dropshipper terlebih dahulu.

11. Reseller Online Shop

Rekomendasi ide bisnis online yang terakhir adalah menjadi reseller online shop. Sebagai reseller online shop, ada banyak kategori produk yang bisa dipilih. Dimulai dengan F&B, lalu seputar kecantikan hingga kesehatan.

Agar mampu bersaing di pasar, pastikan supplier yang dipilih memiliki reputasi yang baik dan menawarkan harga grosir untuk barang-barang berkualitas tinggi. Dengan begitu, Anda akan disukai pelanggan, dan akhirnya mendulang banyak keuntungan.

Ide Bisnis Online

Penutup

Nah, itu dia 12 ide bisnis online untuk pemula yang bisa dijadikan refrensi dalam membuka usaha. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam mewujudkan cita-cita untuk memulai bisnis sendiri. Selamat mencoba!

Also Read

Bagikan:

Tags