Kelebihan dan Kekurangan Pajero Sport yang Wajib Diketahui

Adi Riyanto

Mobil Pajero Sport – Mobil Pajero Sport adalah salah satu jenis mobil SUV yang menjadi produk andalan Mitsubihi di pasar mobil Indonesia. Target dari pasar produk ini adalah barang mewah, maka tak heran jika mobil ini mendapatkan perawatan terbaik dari Mitsubishi. Keunggulan dari mobil Pajero terbaru ini cukup layak kalian ketahui, meski terbilang harganya sangat wah dan mahal akan tetapi produk dari Mitsubishi ini memiliki peminat yang besar.

Sebagai mobil SUV mid-size, New Pajero Sport memberikan penawaran menarik bagi para calon pembelinya yang dikemas dengan keunggulan in-car yang menjadikan Mitsubishi Pajero menarik sebagai mobil keluarga.

Kelebihan Mobil New Pajero Sport

Adapun kelebihan yang ditawarkan oleh New Pajero Sport bisa kalian baca pada ulasan dibawah ini.

1. Mesin yang Cukup Kuat

kelebihan dan kekurangan Pajero Sport

Pajero Sport salah satu produk dari Mitsubishi ini telah lolos uji emiisi EURO II dan tentunya snagat ramah lingkungan. Mitsubishi Pajero Sport baru ditenagai dengan mesin 2.5 liter turbocharged dengan pendingin internal. Untuk varian bawah, mobil ini berkekuatan 136 hp pada 4000 rmp. Tentu saja, varian yang lebih tua memiliki output terukur yang lebih tinggi sampai 181 hp pada 3500 rpm.

Mobil ini cukup kuat untuk diajak ke medan apapun. Kekuatannya bisa menaklukkan jalanan kota dan juga kuat saat diajak ke medan terjal dan berbatu. Kalian juga bisa membawa mobil ini untuk berkendara di jalan pegunungan yang menanjak.

Baca juga: Harga Mobil Bugatti Termahal di Dunia

2. Variannya yang Beragam

Pada seri terbarunya, Mitsubishi menawarkan sebelas varian New Pajero Sport di Indonesia. Kalian bisa memilih varian diantaranya New Pajero Sport Exceed 4×2 MT untuk varian yang lebih rendah hingga New Pajero Sport Dakar 4×4 AT.

Tentunya, semakin vesar tipe variannya, maka semakin banyak juga fitur yang akan didapatkan pada mobil tersebut.

3. Teknologi Keamanan Yang Canggih

interior pajero sport

Mobil ini memiliki sejumlah fitur yang banyak didalamnya, salah satunya ialah teknologi keselamatan, mulai dari Forward Collision Mittigation System yang dapat mencegah tabrakan dengan kendaraan di depan.

Bukan hanya itu saja, fitur peringatan titik buta atau blind spot yang dapat mendeteksi kendaraan di sekitar kalian juga ada didalamnya. Dengan fungsi tersebut, titik buta dapat dihilangkan dan kalian dapat berpindah jalur atau berbelok dengan nyaman dan aman.

Ada juga Hill Descent Assist yang mampu menjaga kecepatan saat berkendara di medan yang menurun dan mencegah mobil melaju kencang saat akan menuruni bukit.

4. Tampilan Maskulin Bergaya Off-Road

Untuk segi tampilannya, pasti kalian sudah tahu dong dengan mobil ini. Mobil ini memiliki tampilan wajah tampak depan yang terbilang sangar dari generasi awal sampai terbaru Pajero Sport. Tampilan dengan kesan agresif dengan adanya desain grill dan lampu depan yang sudah LED dan didesain tampilan baru.

Pada bagian belakang pun mobil ini membawa desain lampu bermodel vertikal yang menawarkan kesan berbeda dengan kompetitor lain yang begitu-begitu saja. Pajero memberikan warna yang berbeda pada bagian belakang yang lebih sporty.

Baca juga: Harga Terbaru dan Bekas Pajero Sport di Indonesia 2023

Kekurangan Mobil Pajero Sport

Selain memiliki keunggulan yang cukup bagus, terdapat juga kekurangan pada mobil ini jika dilihat dari masing-masing orang. Adapun kekurangan Pajero Sport ini bisa kalian lihat pada ulasan dibawah ini:

Konsumsi Bahan Bakar tidak Terbilang Irit

Mesin yang digunakan pada mobil Pajero hanya menyediakan varian Diesel saja namun mobil ini dibekali dengan mesin yang garang dan bahan bakar pun lebih efisien dibandingkan bahan bakar bensin. Sehingga Mitsubishi memberikan hanya satu varian mesin saja yang memiliki bahan bakar solar.

Meskipun sudah menggunakan bahan bakar Solar, namun masih dibilang belum irit. Hal tersebut wajar saja untuk menghasilkan tenaga yang maksimal dibutuhkan asupan BBM yang baik hal ini namun masih batas wajar karena pajero sport tercatat 12.3 km/liter jarak tempuh yang pajero sport tempuh untuk per liternya.

Harga Cukup Tinggi

Untuk harganya masih terbilang tinggi, kebanyakan orang masih mengeluhkan harga yang masih cukup tinggi yang mana mobil ini dimulai dari harga kisaran Rp 502,8 jutaan untuk varian terendah, dan untuk varian tertinggi bisa mencapai Rp 733 jutaan.

Nah itu dia informasi mengenai kelebihan dan kekuranga mobil Mitsubishi Pajero Sport yang bisa saya bagikan. Semoga informasi ini bisa menjadikan salah satu informasi yang bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari mobil SUV terbaru.

Also Read

Bagikan:

Tags