Harga Pajero Sport Terbaru dan Bekas 2023

Adi Riyanto

Harga Pajero Sport – Mitsubishi Pajero Sport di tahun 2023 seperti sekarang ini masih menjadi idola di kalangan masyarakat pada segmen mobil SUV ladder frame. Gak heran apabila harga jual dari mobil Pajero Sport ini juga snagat baik di pasar mobil bekas. Harga jual kembali dari mobile ini merupakan faktor yang tidak bisa dikesampingkan dari konsumen dan menjadi alasan mengapa mereka memilih mobil Mitsubishi Pajero Sprot dibandingkan dengan yang lainnya.

Selain memiliki tampilan yang keren dan gahar serta fitur lengkap pada mobil ini, Mitsubishi juga sudah membekali dengan spesifikasi mobil Pajero Sport dengann kelas terbaiknya.

Spesifikasi Mobil Pajero Sport

Pada mobil Pajero Sport dengan varian GLX 4×4 dan Exceed 4×2, misalnya, Mitsubishi membekali dengan kedua varian tersebut dengan mesin empat silinder 2,5 liter common rail turbo berkode 4D56. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 136 PS pada 4.000 rpm dan diawali torsi puncak 324 Nm pada di 2.000 rpm.

harga pajero sport

Sementara pada tiga varian di atasnya, yakni Dakar dan Dakar Ultimate, sudah menggunakan mesin diesel dengan kode 4N15 berkapasitas lebih kecil yaitu 2,4 liter VGT-Intercooler. Namun justru dengan tenaga yang dikeluarkan mesin tersebut lebih besarm yaitu 181 PS pada 3.500 rpm dan torsi maksimal 43,5 kilogram meter (kgm).

New Pajero Sport hadir dengan berbagai macam fitur terbaik, pada varian Dakar Ultimate 4×2 dan 4×4, keduanya dilengkapi dengan fitur Power Back Door dengan Kick censor. Dengan fitur Tersebut, pengendara hanya perlu menggerakan kaki di bawah bumper untuk membuka bagasi belakang secara otomatis.

Baca juga: Harga Mobil Lexus LX 570 Baru dan Bekas di Indonesia

Selain itu, ada juga fitur Mitsubishi Remote Control pada dua tipe New Pajero Sport Dakar Ultimate. Fitur ini dapat terhubung dengan smartphone dan berfungsi untuk memudahkan pengoperasian power tailgate, mencari posisi parkir, serta mendapatkan informasi seputar kendaraan.

Soal keamanan, New Pajero Sport juga sudah dilengkapi dengan fitur dan sistem keselamatan terbaik. Fitur tersebut di antaranya Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), ISOFIX Child Seat, dan immobilizer yang hadir pada semua tipe New Pajero Sport.

Sedangkan untuk varian Dakar 4×2 AT, Dakar Ultimate 4×2 AT, dan Dakar Ultimate 4×4 AT, Mitsubishi melengkapi kendaraan tersebut dengan tujuh buah airbag.

Sementara untuk varian GLX 4×4 MT, Exceed 4×2 MT dan Exceed 4×2 AT hanya dilengkapi dengan dua airbag.

Bukan hanya itu saja, tipe Dakar 4×2 AT, Dakar Ultimate 4×2 AT dan Dakar Ultimate 4×4 AT juga sudah dilengkapi dengan fitur tambahan lain, seperti Bracke Assist, Active Stability and Traction Control, Hill Start Assist (HSA), Trailer Stability Assist (TSA), dan Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS).

Sementara untuk varian Dakar Ultimate 4×2 AT dan Dakar Ultimate 4×4 AT, fitur yang disematkan adalah Adaptive Cruise Control, Forward Collision Mitigation System (FCM), Blind Spot Warning (BSW), Lane Change Assist (LCA), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

“Segala layanan dan fasilitas yang disediakan Mitsubishi kepada konsumennya akan memastikan nilai jual kembali Mitsubishi tetap tinggi sehingga menjadi nilai investasi yang baik untuk konsumen,” ujar Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI dalam siaran persnya.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Mobil Pajero Sport

Harga Jual Mobile Pajero Sport Baru dan Bekas

Dikutip dari berbagai sumber, dari beberapa situs jual beli mobil bekas online di Indonesia, harga Pajero Sport tahun 2021 masih tembus Rp 500 jutaan. Pajero Sport 2019 dikisaran Rp 479 juta, sedangkan produksi 2018 di banderol Rp 400 jutaan untuk transmisi otomatis.

Perlu diketahui juga, bahwa harga mobil Pjaero Sport baru dijual sekitar Rp 500 jutaan. Jadi, harga bekas mobil Pajero Sport saat ini tidak beda jauh dengan unit barunya.

Anwar, salah seorang penjual mobil bekas di bilangan Mangga Dua Jakarta mengatakan bahwa, permintaan Pajero Sport Bekas masih cukup tinggi sehingga harga jualnya diklaim bagus.

“Penurunan harganya tidak anjlok, karena peminatnya juga masih banyak. Sekalinya ada unit terutama yang diesel pasti beberapa hari sudah langsung terjual lagi,” ujar Anwar dikutip dari laman Kompas, Rabu (25/1/2023).

Maka dari itu, Pajero Sport masih menjadi idola masyarakat di segmen SUV ladder frame. Model ini berhasil memberikan kebanggaan tersendiri bagi pemilik mobilnya. Selain itu, harga jual Pajero Sport bekasnya juga sangat baik di pasar mobil bekas di Indonesia.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI pernah mengatakan, segala layanan dan fasilitas yang disediakan menjadikan nilai jual kembali kendaraan Mitsubishi tetap tinggi sehingga menjadi nilai investasi yang baik untuk konsumen.

Demikianlah informasi harga terbaru dan harga mobil bekas Pajero Sport di tahun 2023. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi kita semua. Terimakasih.

Also Read

Bagikan:

Tags