Guide Genshin Impact: 19 Lokasi Blok Energi Yang Hilang di Sumeru

Adi Riyanto

Blok Energi Yang Hilang Genshin Impact – Sebagai game open world tentunya Genshin Impact selalu memberikan konten-konten menarik agar player tidak bosan dalam memainkannya. Seperti halnya pada update Genshin Impact v3.0 kemarin yang menghadirkan map terbaru atau region terbaru yakni Sumeru yang mencakup map yang cukup luas, namun map sumeru ini belum full terbuka semua. Ada kemungkinan update berikutnya bagian dari map sumeru akan terbuka lagi.

Dengan adanya map baru tentunya akan membuat sibuk para pemain untuk melakukan eksplorasi dengan menjelajah setiap bagian di map Sumeru. Tak jarang pada saat kita melakukan petualangan di map baru Genshin Impact ini kita menemukan berbagai hal yang belum kita temukan sebelumnya di map-map terdahulunya. Seperti kita akan menemukan tanaman khas sumeru, hewan khas sumeru dan lain sebagainya.

Kadang juga kita akan menemukan sebuah item dimana item tersebut kita tidak tahu untuk apa, dan tentunya item tersebut masuk dengan kategori Item Quest. Contohnya item Quest dari Blok Energi yang Hilang. Bagi kalian yang sudah mengeksplorasi map bagian wilayah Vimara Village pasti sudah menemukan item quest yang bernama Blok Energi yang Hilang kan? Nah, kira-kira kalian tahu tidak kegunaan dari item tersebut? Bagi kalian yang penasaran dengan item quest dari Blok Energi yang Hilang Genshin Impact tersebut, kalian bisa ikuti pembahasan tentang guide Genshin Impact Blok Energi yang Hilang dibawah ini.

Blok Energi yang Hilang Genshin Impact

Blok Energi yang Hilang Genshin Impact

Dalam deskripsi item quest dari Blok Energi yang Hilang ini dijelaskan bahwa Blok Energi ini merupakan Blok Energi yang terkondensasi dari energi murni. Item quest tersebut dijelaskan dapat digunakan untuk mengaktifkan alat perekam dari sejenis struktur reruntuhan kuno.

Item Quest Blok Energi yang Hilang yang kita temukan di wilayah Vimara Vilage atau tepatnya disekitar reruntuhan ruin raksasa di Devantaka Mountain ternyata bisa kita gunakana untuk membuka achievement. Terdapat kurang lebih ada 19 Blok Energi yang Hilang yang dapat kita temukan di wilayah tersebut. Namun, pada guide kali ini untuk membuka hiden quest atau hiden achievement “Dalam Nama Anfortas” kita hanya membutuhkan 15 blok energi saja.

Cara menyelesaikan hiden achievement ini cukup mudah, kalian hanya perlu mencari 15 item Blok Energi yang hilang tersebut di beberapa lokasi yang berbeda. Setelah itu kalian akan memasangnya kembali di 5 Ruin yang mati di lokasi yang berbeda juga. Dengan begitu hiden achievement Genshin Impact bisa kalian dapatkan.

Untuk hadiahnya sendiri cukup banyak, kalian akan mendapatkan Exquisite Chest dari 5 ruin dan hadiah menarik lainnya. Nah, dari pada kelamaan berikut ini guide cara menyelesaikan hiden quest dari Blok Energi yang Hilang Genshin Impact.

Baca juga: Guide Quest Dunia Kumpulkan Benih Sumeru Rose

Lokasi Blok Energi yang Hilang Genshin Impact

Karena kita hanya membutuhkan 15 Blok saja, maka disini saya hanya memberikan lokasi item yang mudah dijangkau saja, karena ada 2 blok item yang memerlukan investigation atau menjalankan quest dunia untuk mengambilnya. Berikut lokasi Blok Energi yang Hilang Genshin Impact yang bisa kalian temukan.

1. Blok Energi yang Hilang 1

Lokasi Blok Energi yang Hilang Genshin Impact

2. Blok Energi yang Hilang 2

Lokasi Blok Energi yang Hilang Genshin Impact

3. Blok Energi yang Hilang 3,4,5 dan 6

Dilokasi ketiga ini kita bisa mendapatkan 4 item Blok Energi yang Hilang yang berada di camp Eremites.

4.  Blok Energi yang Hilang 7

5.  Blok Energi yang Hilang 8

6.  Blok Energi yang Hilang 9

7.  Blok Energi yang Hilang 10

8.  Blok Energi yang Hilang 11 dan 12

Lokasi ini berada di dalam gua yang berada di belakang teleport, sebenarnya dilokasi ini ada 2 item Blok, namun karena item yang satunya kita harus melakukan drain water terlebih dahulu, jadi saya skip untuk mengambil yang satunya. Namun, jika kalian ingin menyurutkan air yang ada diwilayah tersebut, kalian bisa mengambil blok energi yang ada didasarnya.

9.  Blok Energi yang Hilang 13

10. Blok Energi yang Hilang 14

11.  Blok Energi yang Hilang 15

12. Blok Energi yang Hilang 16

13. Blok Energi yang Hilang 17

14.  Blok Energi yang Hilang 18

15. Blok Energi yang Hilang 19

Blok energi yang ke 19 berada di sekitar timur wilayah Vimara Vilage, kalo tidak salah kita harus menjalankan quest dunia terlebih dahulu untuk dapat mengakses lokasi tersebut dari Blok Energi. Ya dari pada kelamaan, kalian ambil yang bisa diambil aja biar cepat, seperti lokasi-lokasi yang sudah saya bagikan diatas.

Baca juga: Guide Seluruh Achievement Pertemuan Dunia Lain Seri III

Memasang Blok Energi yang Hilang di 5 Ruin

Setelah kalian menemukan 15 Blok Energi yang Hilang yang diperlukan, langkah selanjutnya kalian memasangnya kembali ke 5 Ruin dengan lokasi yang berbeda. Untuk memasang blok tersebut juga memiliki mekanisme sendiri, namun dari 5 Ruin tersebut mekanismenya sama, kalian bisa simak selengkapnya dibawah ini.

1. Lokasi Ruin Guard Pertama

Lokasi pertama kalian bisa lihat pada peta diatas, tepatnya berada di sebelah selatan teleport point Vimara Vilage. Di tempat ini kita akan menjumpai mekanisme untuk memasang blok yang hilang tersebut. Mekanismenya cukup mudah, terkadang kita akan menghadapi camp eremites terlebih dahulu atau menghilangkan Withering disekitar. Namun ada juga tidak perlu tantangan seperti itu.

Nah untuk contoh pertama, kita bersihkan terlebih dahulu musuh-musuh yang ada disekitar. Setelah itu, bisa kalian lihat pada gambar diatas, terdapat Dendrogranum dan Dendro Pile. Mekanismenya kalian charge attack Dendro Pile dengan Dendrogranum yang ada disekitar. Setelah Dendro Pile terbuka, akan ada Ruin Sentinel, kalian akan dituntun oleh Ruin Sentinel tersebut menuju lokasi Ruin yang akan kita pasang Bloknya. Setelah sampai kalian kalahkan ruin sentinel tersebut untuk mendapatkan Exqsuitie Chest.

Setelah itu pasang blok energi yang hilang ke ruin yang tergeletak di area tersebut. Nanti akan ada kode rekaman jika kalian sudah memasang blok ke ruin itu. Nah, untuk lokasi yang pertama sudah selesai, untuk 4 lokasi lainnya mekanismenya sama seperti ini, kalian bisa lihat untuk 4 lokasi ruin tersebut di bawah ini.

2. Lokasi Ruin Guard Kedua

3. Lokasi Ruin Guard Ketiga

4. Lokasi Ruin Guard Keempat

5. Lokasi Ruin Guard Kelima

Nah, sampai di Ruin Guard kelima kalian sudah bisa menyelsaikan hiden achievement “Dalam Nama Anfortas”. Kalian juga akan mendapatkan hadiah lain yang ada di dalam Exqsuite Chest yang kalian buka, lumayan dapat primogems, buku exp dan mora.

Cukup mudah bukan untuk menyelesaikan item quest Blok Energi yang Hilang ini? Sambil menjalankan quest kalian juga bisa menjelajah serta eksplorasi map agar reputasi map sumeru dapat meningkat.

Akhir Kata

Terkadang kita mendapatkan quest atau item quest namun sedikitnya petunjuk untuk menyelesaikan membuat kita enggan untuk menyelesaikannya. Nah, semoga dengan adanya Guide Genshin Impact ini dapat membantu kalian untuk menyelesaikan quest atau hiden quest yang tertunda akibat minimnya petunjuk.

Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian untuk menyelesaikan misi Genshin Impact tersebut. Dan jangan lupa untuk share keteman-teman kalin semua ya. Semoga penjelasan diatas bisa kalian pahami dan jangan lupa lagi untuk bookmark blog ini agar bisa kalian akses untuk menemukan panduan genshin impact lainnya. See you…

Also Read

Bagikan:

Tags