Gaji Karyawan PT Freeport Semua Jabatan Lengkap

Adi Riyanto

Gaji Karyawan PT Freeport Indonesia – Siapa sih yang tidak mengenal dengan perusahaan tambang terbesar di Indonesia ini? Ya, sebut saja PT Freeport. PT Freeport Indonesia atau PTFI adalah salah satu perusahaan tambang terbesar yang ada di Indonesia, tepatnya di Papua. Perusahaan ini bergerak di bidang eksplorasi, pertambangan, pemprosesan dan pemasaran konsentrat tembaga emas dan perak yang berada di dataran tinggi Tembagapura, Mimika, Papua Tengah.

Perusahaan tersebut merupakan bagian dari holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor pertambangan, Mining Industry Indonesia (MIND ID) dan sahamnya dimiliki oleh Inalum serta Freeport-McMoRan.

PT Freeport Indonesia menambang dan memproses bijih yang menghasilkan kosentrat yang mengandung tembaga, emas dan perak. Mereka memasarkan kosentrat tersebut ke berbagai penjuru di dunia, terutama ke smelter tembaga dalam negeri, PT Smelting.

Freeport Indonesia beroperasi di dataran tinggi terpencil di Pegunungan Sudirman, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Indonesia. Salah satu deposit tembaga dan emas terbesar di dunia yaitu berada di tambang kawasan mineral Grasberg, Papua, Indonesia.

PT Freeport Indonesia

  • Nama Perusahaan: PT Freeport Indonesia
  • Jenis: Perseroan Terbatas
  • Produksi: Perusahaan Tamban Emas
  • Bediri: 1966
  • Instagram: @freeportindonesia

Gaji PT Freeport Indonesia

gaji pt freeport

PT Freeport telah dikenal banyak orang di Indonesia, sebagai sebuah perusahaan di bidang tambang terkemuka se-Indonesia, bahkan dunia, PT Freeport Indonesia di Papua memang banyak menarik minat sebagian besar orang untuk bekerja di perusahaan tersebut. Tak main-main, gaji di Freeport Papua yang ditawarkan cukup fantastis.

Baca juga: Daftar Gaji Karyawan Mie Gacoan Semua Bagian

Dalam setahun saja, para komisaris Freeport diperkirakan mendapat gaji hingga Rp6,5 miliar. Untuk jajaran direksi diperkirakan mendapatkan gaji Rp5,8 miliar setahun. Angka tersebut merupakan total keseluruhan para anggota, bukan perorangan. Sementara itu, untuk para karyawan tentunya juga mendapatkan nominal gaji yang tidak bisa diremehkan seiring dengan risiko yang dihadapi sebagai pekerja tambang.

Adapun gaji yang ditawarkan mulai dari Rp3 juta per bulan bagi mahasiswa magang, sementara bagi engineer rata-rata memiliki gaji mulai dari Rp11 juta hingga Rp46 juta per bulan.

Untuk lebih jelasnya, dibawah ini sudah saya rangkum dari berbagai sumber gaji karyawan PT Freeport di Indonesia untuk semua level atau semua jabatan.

Gaji Karyawan PT Freeport semua Jabatan

  1. Internship: Rp1-2 juta per bulan.
  2. Geotechnical Engineer: Rp15-46 juta per bulan.
  3. Engineer: Rp19-24 juta per bulan.
  4. Superintendent: Hingga Rp63 juta per bulan.
  5. Instructor, Safety Contractor: Rp14-15 juta per bulan
  6. QA Engineer: Rp16-18 juta per bulan.
  7. Community Relations: Rp21-22 juta per bulan.
  8. Training and Development Manager: Rp54-58 juta per bulan.
  9. Mechanic: Rp31-34 juta per bulan.
  10. Heavy Duty Equipment Mechanic: Rp20-21 juta per bulan.
  11. Mechanical Maintenance Engineer: Rp14-15 juta per bulan.
  12. Security Officer Contractor: Rp3 juta per bulan.
  13. Senior Supply Chain Analyst: Rp32-35 juta per bulan.
  14. Programmer: Rp17-18 juta per bulan.
  15. Fresh Graduate Engineer Internship: Rp6 juta per bulan.
  16. Staff Accountant: Rp10 juta per bulan.
  17. Metallurgical Engineer: Rp13-15 juta per bulan.
  18. Instructor: Rp20-22 juta per bulan.
  19. Senior Officer: Rp20-22 juta per bulan.
  20. Chief Engineer: Rp32-35 juta per bulan.

Demikianlah informasi seputar gaji karyawan di PT Freeport Indonesia untuk semua jabatan. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu terutama bagi kalian yang berminat dan ingin bekerja di perusahaan tambang terbesar yang ada di Indonesia ini.

sumber: ptfi, cnbc, kompas.

Also Read

Bagikan:

Tags