Daftar Rincian Biaya Admin SeaBank Terbaru 2023

Adi Riyanto

Biaya Admin SeaBank – Bagi kalian para pengguna bank digital seperti SeaBank, maka mengetahui rincian biaya admin SeaBank sangatlah penting. Sebab, biaya administrasi merupakan biaya yang harus dibayar oleh nasabah untuk memperoleh layanan perbankan dari SeaBank tersebut. Maka dari itu, pada artikel kali ini saya sudah menyiapkan rincian biaya admin bank SeaBank secara lengkap mulai dari transfer antar sesama rekening, transfer ke bank lain, dan lainnya.

SeaBank adalah bank digital yang dapat membantu berbagai aktivitas finansial bagi para penggunanya, mulai dari menabung, sampai transaksi non-tunai hanya dilakukan melalui handphone saja. Ada banyak kemudahan yang bisa didapat di bank digital ini, selain Daftar Akun SeaBank yang sangat mudah sekali hanya lewat hp saja, para pengguna pun bisa menabung uang di bank digital ini, tak ketinggalan juga kalian juga bisa melakukan tarik tunai menggunakan ATM atau tanpa ATM di SeaBank.

Dengan berbagai aktivitas finansial di SeaBank, tentunya akan ada biaya admin yang mungkin akan dikenakan bagi para penggunanya. Tapi tenang saja, karena biaya admin dari SeaBank cukup menguntungkan bagi kita para nasabah SeaBank. Biaya admin mulai dari pembukaan rekening, transfer antar sesama atau penutupan rekening terbilang sangat kecil, bahkan ada yang gratis juga loh!. Nah, pasti sobat dompetdigital.info penasaran dong? Untuk lebih jelasnya silahkan kalian simak dibawah ini.

rincian biaya admin bank seabank

Faktor Penentu Biaya Admin SeaBank

Sebelum kita lanjut secara rinci tentang biaya administrasi SeaBank secara lengkap, ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui terlebih dahulu, salah satunya faktor penentu dari adanya biaya admin SeaBank.

Hal ini karena biaya administrasi sebuah bank memang harus dibayar oleh nasabahnya untuk dapat menikmati layanan dari bank tersebut. Berikut ini beberapa faktor yang mempengaruhi besaran biaya admin dari SeaBank yang bisa kalian simak dibawah ini:

  1. Jenis layanan atau fasilitas yang digunakan untuk melakukan transfer baik melalui aplikasi ataupun kartu ATM di mesin ATM.
  2. Lokasi penggunaan dari kartu ATM baik dari ATM SeaBank atau melalui mesin ATM Bersama.
  3. Jenis transaksi yang dilakukan baik itu tarik tunai, transfer saldo, cek saldo atau lainnya.

Nah, dari beberapa faktor utama yang mempengaruhi besaran biaya admin SeaBank diatas, bagi kalian yang penasaran dan ingin tahu secara rinci besaran biaya admin dari bank digital ini, silahkan simak selengkapnya pada ulasan lengkap biaya admin seabank dibawah ini.

Kumpulan Biaya Admin SeaBank Terlengkap

Berikut ini kumpulan dari berbagai biaya administrasi yang dikenakan bagi para nasabah SeaBank mulai dari transfer antar rekening bersama, transfer ke bank lain, biaya tarik tunai dan lain sebagainya.

1. Biaya Tabungan SeaBank

Yang pertama ada biaya tabungan untuk pengguna yang menggunakan bank digital SeaBank, biaya tabungan ini meliputi dari biaya pembukaan akun, biaya penalti saldo, biaya administrasi bulanan dan lainnya. Rincian dari biaya tabungan SeaBank lengkap bisa kalian lihat pada tabel dibawah ini.

Jenis TransaksiBiaya Admin
Biaya pembukaan akunGratis
Biaya penalti saldo (Fall Below Fee)Gratis
Biaya administrasiGratis
Biaya penutupan rekeningGratis
Biaya rekening dormanGratis

2. Biaya Transfer Sesama SeaBank

Selanjutnya ada biaya transfer dari SeaBank apabila kalian melakukan transfer saldo ke sesama bank SeaBank. Akan tetapi, pada umumnya untuk transfer antar sesama bank pastinya tidak dikenakan biaya atau gratis. Untuk lebih jelasnya bisa kalian simak tabel berikut ini.

Jenis TransaksiMetodeBiaya Admin
Transfer ke Sesama SeabankAplikasiGratis
Transfer ke Sesama SeabankATM Seabank / BKEGratis
Transfer ke Sesama SeabankATM Bersama, ALTO & Bank LainRp 7.500
Virtual Account Sesama SeabankAplikasi & ATMGratis

3. Biaya Transfer SeaBank ke Bank Lain

Meskipun biaya transfer antar sesama gratis, namun bagi kalian yang sering melakukan transfer saldo ke rekening bank selain SeaBank, maka kalian akan di bebankan biaya administrasi seperti bank-bank pada umumnya. Biaya ini dikenakan baik pada saat transfer melalui aplikasi ataupun di mesin ATM.

Jenis TransaksiMetodeBiaya Admin
Transfer ke Bank LainRTOLGratis
Transfer ke Bank LainSKNGratis
Transfer ke Bank LainATM Seabank / BKERp 7.500
Transfer ke Bank LainATM Bersama, ALTO & Bank LainRp 7.500

4. Biaya Admin SeaBank Lainnya

Selain biaya admin untuk transfer antar sesama bank digital seabank atau biaya admin tabungan seperti yang sudah dijelaskan diatas. Ada juga beberapa jenis biaya lain yang juga dimiliki oleh SeaBank. Salah satunya tarik tunai ataupun cek saldo. Agar lebih jelas silahkan simak rincian biaya admin SeaBank dibawah ini.

Jenis TransaksiMetodeBiaya Admin
Inquiry Saldo / Cek SaldoATM Sebank & AplikasiGratis
Inquiry Saldo / Cek SaldoATM Bersama, ALTO & Bank LainRp 5.000
Transaksi TunaiATM SeabankGratis
Transaksi TunaiATM Bersama, ALTO & Bank LainRp 7.500

Nah, setelah kalian membaca artikel ini tentunya sekarang sudah tahu dan mengerti berapa besaran biaya yang dikeluarkan jika melakukan aktivitas finansial di SeaBank. Terlebih bagi kalian yang gemar transfer saldo ke rekening bank lain dari seabank, maka wajib tahu rincian biaya administrasi seabank ini.

FAQ

Berapa biaya admin transfer SeaBank ke Bank Lain?

Semua jenis transfer ke lain bank dari SeaBank akan dikenakan biaya admin sebesar Rp7.500 per transaksi, terkecuali menggunakan metode TROL & SKN.

Apakah cek saldo SeaBank ada biaya adminnya?

Cek saldo/Inquiry Saldo lewat aplikasi ataupun mesin ATM Seabank dan BKE tidak dikenakan biaya alias gratis. Namun, jika kalian cek saldo melalui ATM Bersama, Alto dan bank lain maka akan dikenakan biaya admin cek saldo SeaBank sebesar Rp5.000.

Berapa biaya pembukaan rekening bank SeaBank?

Gratis, kalian bisa membuka rekening SeaBank secara gratis tanpa setoran awal melalui Aplikasi SeaBank di Android atau iOS.

Apa itu SKN pada Bank?

SKN atau Sistem Kliring Nasional adalah metode transfer antar bank dengan menggunakan fasilitas kliring. Proses ini cukup memakan waktu lama, karena diproses pada saat hari kerja bank.

Apa itu RTOL pada Bank?

RTOL atau singkatan dari Real Time Online adalah metode transfer secara langsung dimana saldo akan dikirim pada saat itu juga.

Penutup

Dengan memahami besaran biaya admin sebuah bank akan memberikan manfaat bagi penggunanya, agar bisa menjaga keungan pribadi dengan sehat. Dalam hal ini, SeaBank memiliki biaya admin yang sangat terjangkau namun tetap penting untuk diperhatikan biaya admin lain seperti transfer antar  bank lain yang dikenakan biaya admin.

Sebagai nasabah tentunya perlu untuk selalu memeriksa dan memahami syarat dan ketentuan dari biaya yang dikenakan agar tidak terkejut dengan biaya yang tidak terduga di kemudian hari. Dengan memperhatikan hal tersebut, kita sebagai pengguna bank digital dapat mengelola keuangan dengan lebih efektif dan efisien.

Demikianlah informasi mengenai rincian biaya admin seabank secara lengkap yang dilansir dari seabank.co.id. Semoga bermanfaat dan bisa memberi wawasan baru bagi kita semua. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian semua. Nantikan update infromasi menarik lainnya seputar dompet digital dan bank digital masa kini. Terimakasih.

Also Read

Bagikan:

Tags