Cara Transfer SeaBank ke ShopeePay Terbaru 2023

Adi Riyanto

Cara Transfer SeaBank ke ShopeePay – Kini isi saldo shopeepay semakin mudah, dengan hadirnya bank digital SeaBank, kalian bisa melakukan transfer saldo seabank ke shopeepay dengan mudah dan cepat. Adapun untuk cara transfer seabank ke shopeepay bisa kalian simak pada artikel ini. Dengan menyimak langkah-langkah yang akan saya bagikan, akan sangat membantu bagi kalian pengguna baru dari nasabah bank digital SeaBank untuk mengirim saldo ke Shopeepay.

Shopeepay merupakan fitur layanan yang ada di aplikasi shopee yang berfungsi sebagai dompet dan uang elektronik sebagai metode pembayaran dan untuk menyimpan pengembalian dana dari e-commerce shopee. Untuk saat ini, ShopeePay hanya bisa digunakan untuk pembelian di shopeepay saja namun juga bisa digunakan di sejumlah merchant yang bekerjasama dengan ShopeePay.

Dengan melakukan belanja online di aplikasi Shopee menggunakan shopeepay, pengguna bisa mendapatkan berbagai keuntungan misalnya seperti gratis ongkos kirim. Nah, maka dari itu, cara transfer seabank ke shopeepay perlu kalian ketahui agar bisa top up shopeepay dari seabank.

cara transfer seabank ke shopeepay

Lalu, bagaimana cara isi saldo ShopeePay lewat SeaBank? Untuk penjelasan yang lebih lengkapnya bisa kalian simak dibawah ini.

Apa itu SeaBank?

Sebelum kita lanjut ke pembahasan utamanya, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu apa itu seabank. SeaBank merupakan aplikasi bank digital yang bisa digunakan untuk transaksi online dan pembayaran, seperti menabung, menerima uang, mengirim uang, bayar tagihan dan juga transfer saldo seabank antar rekening bank atau ewallet. Perlu kalian ketahui juga, seabank adalah bank digital milik Shopee.

Setelah kalian mengetahui apa itu seabank dan juga sedikit informasi dari shopeepay diatas, kini saatnya untuk mengetahui syarat dan ketentuan untuk bisa transfer seabank ke shopeepay agar lancar.

Syarat Transfer SeaBank ke ShopeePay

Berikut ini beberapa persyaratan yang wajib kalian ketahui agar proses isi saldo shopeepay dari seabank berjalan dengan lancar tanpa kendala.

  • Pastikan aplikasi SeaBank sudah di update ke versi terbaru
  • Memiliki akun SeaBank, jika belum punya silahkan Daftar SeaBank terlebih dahulu.
  • Memiliki saldo minimal Rp10.000 di dalam rekening seabank.
  • Memiliki koneksi internet yang stabil
  • Menyiapkan nomor ShopeePay yang akan dikirim saldo

Nah, setelah menyiapkan semua persyaratan diatas, langsung saja untuk kalian melakukan top up shopeepay dari seabank dibawah ini.

Cara Transfer SeaBank ke ShopeePay Terbaru 2023

Setidaknya ada dua cara yang bisa kalian lakukan untuk kirim saldo dari seabank ke shopeepay, cara pertama yaitu melalui menu ewallet dan cara yang kedua melalui menu transfer. Kedua cara ini tidak jauh berbeda, kalian bisa memilih mana yang paling mudah atau paling kalian suka.

Berikut langkah mudah transfer seabank ke shopeepay melalui menu ewallet:

1. Buka Aplikasi SeaBank

Langkah pertama seperti biasa, buka aplikasi SeaBank dan login ke akun seabank kalian.

2. Pilih Top Up E-Wallet

Lalu, langkah selanjutnya kalian pilih menu E-Wallet seperti pada gambar dibawah ini.

cara transfer seabank ke shopeepay

3.  Pilih ShopeePay

Ada beberapa pilihan e-wallet, kalian pilih saja ShopeePay.

cara top up shopeepay di seabank

4. Masukkan Nomor HP ShopeePay

Setelah itu masukkan nomor hp yang terdaftar di ShopeePay untuk melakukan transfer. Setelah itu Klik untuk transfer ke nomor handphone ini.

cara top up shopeepay di seabank

5. Masukkan Jumlah Top Up ShopeePay

Masukkan jumlah saldo atau uang yang ingin kalian transfer dari akun seabank ke shopeepay. Minimal transfer Rp10.000.

cara top up shopeepay di seabank

6. Konfirmasi

Periksa kembali nomor shopeepay dan jumlah transfer sudah benar atua belum. Jika dirasa sudah benar, pilih Konfirmasi.

cara top up shopeepay di seabank

7. Masukkan Password SeaBank

Langkah terakhir masukkan password akun seabank kalian untuk menyelesaikan transfer dari seabank ke shopeepay.

8. Selesai.

Jika berhasil, akan ada resi bukti transfer yang kalian lakukan, dan saldo Shopeepay kalian akan langsung bertambah pada saat itu juga.

Nah, cara yang pertama adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan jika ingin top up shopeepay dari seabank. Karena dengan cara ini kalian tidak perlu mengisi kode virtual account shopeepay, namun hanya cukup menggunakan nomor hp yang terdaftar shopeepay saja.

Seperti yang kalian lihat pada langkah ke 3 diatas, selain kalian bisa transfer ke Shopeepay, kalian juga bisa transfer Seabank ke DANA, GoPay, Ovo, LinkAja dan iSaku.

Cara Top Up Saldo ShopeePay di SeaBank lewat Menu Transfer

Pada cara kedua ini kalian bisa menggunakan kode VA atau kode Virtual Account untuk mengisi saldo Shopeepay dari SeaBank. Adapun kode VA ShopeePay SeaBank yaitu 782 + nomor hp akun shopee kalian. Sebagai contoh kode VA ShopeePay Seabank seperti ini: 782085727033401.

Untuk lebih jelasnya, berikut langkah mudah top up shopeepay dari seabank menggunakan metode virtual account:

1. Buka Aplikasi SeaBank

Langkah pertama buka dan masuk ke akun SeaBank kalian.

2. Pilih menu Transfer

Yang kedua, pilih menu Transfer pada halaman depan seabank.

cara kirim saldo seabank ke shopeepay

3. Pilih Virtual Account

Pada halaman metode transfer, kalian pilih menu Virtual Account.

cara kirim saldo seabank ke shopeepay

4. Masukkan Nomor Virtual Account

Lalu masukkan nomor virtual account shopeepay milik kalian, dengan kombinasi kode VA ShopeePay 782 di ikuti no HP Shopee kalian. contoh: 782085727033401. Lalu, klik untuk transfer ke nomor rekening ini.

cara kirim saldo seabank ke shopeepay

5. Isi jumlah Top Up

Setelah itu, isi jumlah top up shopeepay dari seabank, minimal top up Rp10.000.

cara kirim saldo seabank ke shopeepay

6. Konfirmasi

Cek kembali apakah nomor VA Shopeepay sudah benar dan juga nominal transfer sudah benar. Jika sudah sesuai, klik Konfirmasi.

cara kirim saldo seabank ke shopeepay

7. Masukkan Password

Langkah terakhir masukkan password akun seabank kalian untuk menyelesaikannya.

8. Selesai.

Sampai disini kalian suda menyelesaikan transfer seabank ke shopeepay lewat kode virtual account shopeepay. Kalian akan menerima resi transfer dan dinyatakan berhasil pada saat itu juga.

Cara transfer seabank ke shopeepay dengan kode virtual akun memang tidak jauh beda dengan cara yang pertama. Yang membedakannya hanya pada langkah pemilihan metode transfernya saja, selebihnya langkah-langkahnya sama saja. Jadi kalian tidak perlu bingung, cukup ikuti saja langkah-langkah diatas, dan pilih yang menurut kalian paling mudah untuk top up shopeepay dari seabank.

Biaya Transfer Seabank ke Shopeepay

Berbicara soal biaya transfer, sebagai bank digital milik shopee, transfer saldo seabank ke shopeepay tidak dikenakan biaya alias gratis biaya admin. Jadi kalian tidak perlu khawatir masalah biaya transfer untuk top up shopeepay di seabank.

Manfaat dan keuntungan Isi Saldo ShopeePay di SeaBank

Ada beberapa manfaat lain yang bisa kalian dapatkan jika top up shopeepay menggunakan bank digital SeaBank. Berikut manfaat dan keuntungan yang bisa kalian dapatkan:

  • Proses mudah, cepat dan aman
  • Tidak perlu antrian
  • Gratis biaya admin transfer
  • Bisa dilakukan dimana saja, asal jaringan internet ada

FAQ

Transfer SeaBank ke ShopeePay minimal berapa?

Batas minimal transfer yang bisa kalian kirim dari Seabank ke shopeepay yakni Rp10.000.

Berapa biaya transfer seabank ke shopeepay?

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, tidak ada biaya transfer dari seabank ke shopeepay. Gratis biaya admin.

Berapa kode Virtual Account Seabank ke Shopeepay?

782 + nomor hp terdaftar di shopee. contoh: 782085727033401.

Kesimpulan

Dari ulasan diatas, dapat kita ketahui bahwa top up shopeepay dari seabank sangatlah mudah. Kalian bisa menggunakan dua metode berbeda seperti dari menu ewallet atau virtual account. Kalian pun bisa memilih salah satu cara tersebut yang paling kalian sukai. Selain itu, kalian tidak perlu mengkhawatirkan untuk masalah biaya admin dari transfer seabank ke shopeepay, karena tidak akan dikenakan biaya admin sepeser pun alias gratis.

Demikianlah informasi yang bisa saya bagikan untuk kalian semua, semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat dan tentunya membantu kalian untuk bisa mengirim saldo dari seabank ke akun shopeepay kalian. Jangan lupa untuk ikuti terus update informasi seputar dompet digital masa kini di blog ini. Terimakasih sudah mampir.

Also Read

Bagikan:

Tags