Cara Transfer GoPay ke GoPay Lainnya

Adi Riyanto

Cara Transfer GoPay ke GoPay – Segala transaksi non-tunai melalui uang elektronik atau e-monay kini begitu mudah dilakukan. Salah satunya adalah cara transfer uang dari GoPay ke akun GoPay yang lainnya. Kita tahu bahwa GoPay menjadi salah satu dompet digital yang banyak digunakan oleh kalangan masyarakat khususnya di Indonesia.

Ada berbagai layanan yang bisa kalian gunakan dari aplikasi GoPay yang ada di Gojek ini, mulai dari GoCar, GoRide, GoFood sampai mengirim pulsa ataupun paket data dan bayar tagihan lainnya hanya melalui aplikasi GoPay.

Selain itu, kalian juga bisa mengirim sejumlah saldo atau uang yang ada di Aplikasi GoPay kalian ke akun GoPay lainnya, misalnya ke GoPay milik teman kalian.

Cara Transfer GoPay ke GoPay

cara transfer gopay ke gopay

Setidaknya ada dua cara yang bisa kalian lakukan untuk mengirim saldo GoPay ke sesama akun GoPay. Nah, bagi kalian yang masih belum mengerti langkah-langkahnya, kalian perlu mengetahuinya karena ini akan sangat berguna jika kalian butuhkan. Adapun cara-caranya bisa kalian simak pada penjelasannya dibawah ini.

1. Cara Trasnfer Saldo GoPay ke GoPay Lainnya

  • Pertama buka aplikasi Gojek di hp kalian
  • Untuk melakukan transfer sesama GoPay kalian pilih menu Bayar pada halaman utama.
  • Setelah itu, masukkan nomor HP akun GoPay yang ingin kalian kirim saldo GoPay. Atau kalian juga bisa memilih langsung dari daftar pilihan Kontak GoPay apabila nomor HP yang sudah terdaftar GoPay di simpan pada hp kalian.
  • Selanjutnya, masukkan jumlah nominal saldo yang hendak kalian kirim, lalu Klik “Konfirmasi”
  • Masukkan PIN akun GoPay kalian
  • Setelah itu proses kirim saldo ke sesama GoPay pun berhasil.

Cara diatas adalah cara paling umum untuk mengirim uang ke sesama akun GoPay yang kalian miliki. Selain cara diatas, kalian juga bisa menggunakan cara lain yakni dengan QRIS atau Sacan QR. Adapun caranya bisa kalian simak pada ulasannya dibawah ini.

Baca juga: Cara Transfer ShopeePay ke GoPay

2. Cara Transfer Saldo ke Sesama GoPay melalui Scan QR

Dengan langkah-langkah berikut ini, akan sangat memudahkan kalian untuk mengirim sejumlah saldo GoPay kepada teman kalian apabila kalian sedang berada di tempat yang sama atau berdekatan. Kalian hanya perlu mendekatkan hp kalian untuk melakukan scan QR pada transaksi ini, sangat mudah dan praktis tentunya.

Nah, untuk langkah-langkahnya bisa kalian simak dibawah ini:

  • Pertama, minta temanmu yang ingin dikirim saldo GoPay untuk memberikan kode QRIS nya, dengan cara masuk ke menu Eksplor, lalu pilih menu Minta. Setelah itu akan ada Kode QRIS yang perlu kamu scan.
  • Sekarang giliran pengirim saldo GoPay untuk membuka apliaksi GoJek di hpnya.
  • Pada halaman menu utama, pilih menu Bayar.
  • Lalu, pada kamera HP yang kamu gunakan arahkan ke QRIS Code milik temanmu tadi yang akan menerima saldo GoPay.
  • Selanjutnya masukkan nominal transfer GoPay ke GoPay melalu Scan QR, minimal transfer Rp5.000.
  • Tekan konfirmasi & bayar untuk melanjutkan proses transfer sesama GoPay.
  • Masukkan 6 digit PIN kamu, dan proses transaksi ke sesama GoPay melalu Scan QRIS selesai.

Bukan hanya saat berada di tempat yang sama saja kalian bisa melakukan kirim saldo GoPay dengan Scan QR. Namun, ketika kalian berjauhan pun juga bisa memilih cara transfer gopay ke gopay melalui cara ini.

Adapun caranya dengan kirim screenshot code QRIS dari penerima saldo GoPay. Nah, setelah itu kamu bisa mengirim saldo GoPay dengan screenshot Scan QR tanpa harus berdekatan. Caranya, pengirim saldo masuk ke menu Bayar dan tekan icon image, lalu pilih gambar screenshot code Qris di galeri yang sudah dikirim dari temanmu tadi.

Nah, gimana? mudah banget bukan? jadi kalian tidak perlu bingung lagi bagaimana cara kirim saldo uang akun GoPay ke akun GoPay lainnya.

Q&A Seputar Transfer Saldo ke Sesama akun GoPay

Dibawah ini akan saya bagikan juga beberapa pertanyaan dan jawaban seputar transfer sesama GoPay yang mungkin kalian butuhkan.

Apakah saldo GoPay bisa ditrasnfer ke GoPay lain?

Tentu saja bisa, seperti pada artikel ini yang menjelaskan bagaimana cara transfer saldo ke GoPay yang lainnya diatas, kalian bisa mengikuti caranya dan langkah-langkah yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Berapa biaya transfer dari GoPay ke GoPay?

Untuk biaya trasnfer sesama GoPay tidak dikenakan biaya tambahan, alias gratis.

Transfer sesama GoPay minimal berapa?

Transfer ke sesama GoPay minimal Rp5.000, kalian bisa transfer ke teman, pacar, ataupun keluarga kalian yang memiliki akun GoPay juga.

Transfer sesama GoPay maksimal berapa?

Untuk maksimal transfer GoPay ditentukan oleh jenis akun yang GoPay si penerima. Dimana untuk akun GoPay Plus (upgrade) dapat menampung saldo hingga Rp20.000.000, sedangkan untuk akun GoPay biasa atau non-upgrade hanya bisa menyimpan saldo Rp2.000.000, saja.

Baca juga: Cara Tranfer GoPay ke DANA

Berapa lama Saldo GoPay akan Masuk?

Setelah status transfer ke sesama GoPay telah berhasil, maka secara real-time saldo akan dikirim pada saat itu juga. Apabila saldo belum masuk, ada kemungkinan server gopay sedang eror atau maintenance.

Cara Mengatasi Saldo GoPay Tidak Masuk?

Jika nomor hp gopay tujuan transfer sudah benar, dan status transfer berhasil serta saldo gopay pengirim sudah terpotong, namun saldo gopay belum juga masuk dalam 2×24 jam hari kerja, maka silahkan hubungi CS GoPay.

Berapa nomor Customer Service GoPay?

Kalian bisa mengubungi cs gopay untuk melakukan komplain saldo gopay tidka masuk ke nomor telepon call center gopay di +6221-5059-1000 dan e-mail customerservice@gojek.com.

Apa saja Syarat Transfer ke sesama GoPay?

  1. Akun pengirim saldo GoPay harus sudah menjadi akun GoPay Plus (Upgrade)
  2. Minimal Transfer GoPay Rp5.000.
  3. Maksimal Transfer GoPay: Ditentukan dari jenis akun penerima seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya diatas, yakni GoPay Plus dan GoPay biasa. GoPay Plus dapat menerima saldo Rp20 juta dan akun biasa hanya Rp2 juta saja.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan mengenai langkah-langkah mengirim saldo ke sesama GoPay yang bisa kalian lakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian yang belum mengerti cara transfer GoPay ke GoPay lainnya.

Also Read

Bagikan:

Tags