Cara Transfer GoPay ke DANA Terbaru 2023

Adi Riyanto

Cara Transfer GoPay ke DANA – Cara transfer gopay ke dana kini menjadi informasi yang cukup penting, karena di era digital seperti sekarang ini, penggunaan dari aplikasi e-wallet di smartphone telah menjadi bagian gaya hidup masyarakat luas. Bahkan, tak jarang orang dapat memiliki akun e-wallet atau dompet digital lebih dari satu. Misalnya kalian memiliki dompet digital Dana dan aplikasi Gopay.

Memiliki banyak akun e-wallet bagi setiap orang pasti memiliki alasannya tersendiri, mengingat di jaman modern seperti sekarang kalian pasti membutuhkannya, entah untuk menggunakan aplikasi penghasil saldo Dana ataupun hanya sekedar memindahkan saldo GoPay ke Dana dengan cara transfer gopay ke dana dan sebaliknya dari Dana ke GoPay.

cara transfer gopay ke dana

Kebutuhan akan pemindahan atau transfer saldo antar e-wallet yang kalian punya, pasti memiliki tujuan tertentu. Alasan yang paling sering adalah karena adanya penawaran promo menarik Dana atau e-wallet lainnya yang membuat kalian ingin mendapatkannya. Untuk memanfaatkannya pastinya kalian perlu mentransfer saldo GoPay ke Dana.

Nah, bagi kalian yang masih kebingungan bagaimana cara transfer saldo GoPay ke Dana 2023, kalian bisa ikuti cara mudahnya pada artikel ini.

Syarat dan Ketentuan Transfer Gopay ke Dana

Sebelum kalian melakukan pemindahan uang dari aplikasi GoPay ke aplikasi Dana, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan terlebih dahulu.

1. Akun GoPay Plus

Yang pertama dan wajib kalian ketahui yakni akun GoPay kalian harus sudah terupgrade ke akun GoPay Plus. Cara upgrade Gopay ke Gopay Plus pun sangat mudah, kalian hanya perlu verifikasi data diri menggunakan kartu identitas serta foto pribadi. Selain itu, kalian juga akan mendapatkan berbagai penawaran menarik jika sudah upgrade akun Gopay kalian, salah satunya limit saldo meningkat menjadi Rp10 juta, Banyak penawaran promo, layanan pembayaran PayLater serta Proteksi ekstra pada saldo Gopay.

2. Jumlah Minimal Pengiriman Uang

Hal yang perlu kalian ketahui lainnya juga yakni jumlah minimal pengiriman uang dari GoPay ke akun Dana. Jumlah untuk minimal transfer yakni Rp10.000,- untuk setiap transaksi. Selain itu, setiap transaksi akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500. Maka dari itu usahakan saldo GoPay yang kalian miliki cukup untuk memindahkan uang dari GoPay ke Dana.

3. Jangan Sampai Salah Tulis Nomor Tujuan

Melalui situs resmi GoPay, pihak GoPay mengungkapkan bahwa kesalahan dalam pengiriman dana menjadi sepenuhnya tanggung jawab pengguna. Jadi, kalian tak akan memperoleh ganti rugi atau pengembalian dana dari GoPay. Maka dari itu, point ini perlu kalian ingat-ingat, kesalah penulisan nomor tujuan saja bisa membuat uang kalian salah transfer.

Cara Transfer GoPay ke DANA terbaru 2023

Setelah kalian membaca point penting dan ketentuan sebelum melakukan transfer uang dari GoPay ke Dana, kini saatnya kalian untuk mencoba secara langsung memindahkan uang dari kedua aplikasi e-wallet tersebut.

Adapun untuk langkah-langkahnya cukup mudah, kalian perlu ikuti caranya dibawah ini:

cara transfer gopay ke dana

1. Buka Aplikasi Gojek

Pertama buka aplikasi GoJek di HP kalian. Pastikan juga akun sudah berstatus GoPay Plus.

2. Pilih Bayar

Selanjutnya buka pada bagian menu Bayar.

3. Tambahkan Bank Lain

Lalu pilih menu Tambahkan Bank lain serta masukkan bank tujuan

4. Tulis Bank Tujuan dan No Rekening

Kalian pilih saja Bank Permata, Lalu masukkan nomor rekening/hp akun DANA kalian dengan ditambahkan kode VA bank lain yakni 8528(nomor akun Dana), contoh: 852885727033xxx. Perlu diingat juga, kalian perlu hapus angka 0 pada awalan nomor hp kalian.

5. Verifikasi

Setelah itu klik Verifikasi. Jika keluar tulisan “DANATOPUP” serta nama inisial benar, maka pilih lanjutkan.

6. Masukkan Nominal Transfer

Isi nominal Saldo transfer uang yang akan dikirim, minimal Rp10.000.

7. Konfirmasi

Cek kembali rincian transfer GoPay ke Dana, jika setuju pilih tombol Konfirmasi.

8. Masukkan PIN GoPay

Masukkan 6 digit PIN GoPay. Proses transfer uang GoPay ke Dana selesai.

Nah, mudah banget bukan? Dengan langkah-langkah mudah diatas kalian tidak perlu bingung untuk memindahkan sejumlah uang dari dompet digital satu ke yang lainnya, seperti GoPay ke Apliaksi DANA.

FAQ

Berikut ini beberpa pertanyaan terkait cara transfer saldo GoPay ke Dana yang mungkin bisa membantu kalian semua:

Kenapa Transfer GoPay ke DANA Gagal atau Tidak Bisa?

Sebelum kalian melakukan transfer, kalian harus melakukan upgrade terlebih dahulu pada akun GoPay kalian menjadi GoPay Plus. Hal ini, karena transfer ke bank hanya bisa dilakukan oleh pengguna GoPay Plus saja.

Apakah bisa top up DANA dari GoPay?

Jawabannya bisa, asalkan akun GoPay kalian sudah menjadi akun premium atau akun GoPay Plus.

Berapa Biaya admin GoPay ke DANA?

Kalian akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500,- per transaksi.

Berapa saldo minimal GoPay ke DANA?

Untuk bisa memindahkan uang dari GoPay ke Dana kalian perlu memiliki saldo setidaknya Rp12.500. Karena kalian akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500. Dan minimal Transfer Rp10.000.

Berapa Kode Virtual Account GoPay ke DANA?

Untuk pemindahan saldo dari GoPay ke Dana menggunakan Bank Permata, memiliki kode virtual account DANA yaitu 8528. Kode tersebut digunakan untuk proses top up saldo DANA untuk bank Permata lalu diikuti dengan nomor hp pelanggan.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai cara memindahkan uang atau transfer saldo GoPay ke Aplikasi DANA dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian yang masih belum paham cara kirim GoPay ke DANA.

Jangan lupa share ke teman-teman kalian, dan nantikan update artikel infromasi menarik lainnya di blog ini. Terimakasih.

Also Read

Bagikan:

Tags