Cara Transfer DANA ke ShopeePay Terbaru 2023

Adi Riyanto

Cara Transfer DANA ke ShopeePay – Kegiatan belanja online kini semakin dimnati oleh banyak kalangan, bukan hanya perempuan saja yang gemar belanja online, bahkan para kaum adam pun ikut turu serta dalam aktivitas belanja online. Hal ini karena akan lebih mudah untuk mendapatkan barang apapun yang kita ingin di internet. Selain itu, belanja online juga memberikan keuntungan yang cukup beragam seperti harga yang lebih murah dan pilihan barangnya lengkap.

Salah satu platform e-comerce yang cukup populer di Indonesia yakini Shopee. Shopee menyediakan beragam produk mulai dari fashion, kosmetik, gadget sampai makanan dan minuman pun tersedia. Bukan hanya itu saja, Shopee juga menyediakan layanan pembayaran digital yang bernama ShopeePay yang memudahkan penggunanya untuk bertransaksi secara online.

cara transfer dana ke shopeepay

Cara Transfer DANA ke ShopeePay

Aplikasi ShopeePay dan DANA sendiri termasuk kedalam layanan aplikasi dompet digital yang memiliki kinerja terbaik untuk melakukan aktivitas bertransaksi. Karena dimulai dari membayar tagihan sampai dengan membeli pulsa, nantinya kalian bisa lakukan dengan mudah hanya melalui hp saja.

Namun, agar bisa menggunakan aplikasi ShopeePay, pengguna harus terlebih dahulu melakukan transfer DANA ke ShopeePay milik kalian. Cara transfer Dana ke ShopeePay dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya melalui transfer antar dompet digital Aplikasi DANA ke ShopeePay.

Akan tetapi, bagi sebagian orang yang baru menggunakan aplikasi Shopeepay, pastinya akan terasa sulit dan bingung. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dijelaskan secara lengkap dan disertai dengan ilustrasi gambar tentang cara transfer DANA ke ShopeePay agar kalian para pengguna baru bisa dengan mduah dan lancar menggunakan layanan pembayaran dompet digital dari shopee.

Syarat transfer Saldo DANA ke ShopeePay

Sebelum kalian melakukan transfer dari aplikasi DANA ke ShopeePay, ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu kalian penuhi terlebih dahulu. Beberapa syarat yang perlu kalian penuhi tersebut, memang menjadi hal yang biasa dilakukan pada semua jenis dompet digital yang ada sekarang.

Berikut ini syarat dan ketentuan yang harus kalian ketahui untuk transfer dana ke shopeepay sebagai berikut:

1. Akun DANA Premium

Pastikan bahwa akun DANA kalian untuk transfer saldo ke Shopeepay sudah menjadi akun DANA Premium. Hal tersebut adalah syarat utama agar DANA kalian dapat melakukan transfer antar bank dan ewallet lain. Bagi kalian yang belum upgrade DANA Premium. kalian bisa baca Cara Upgrade Akun DANA Premium disini.

2. Minimal dan Maksimal Transfer

Minimal transfer dari DANA ke ShopeePay yaitu Rp10.000, dan batas maksimal transfer Rp10.000.000.

3. Biaya admin DANA ke ShopeePay

Pada saat transfer DANA ke ShopeePay akan dikenakan potongan biaya admin Rp999 dan tambahan potongan admin pada saldo ShopeePay sebesar Rp500.

Cara Transfer DANA Ke ShopeePay Terbaru 2023

Setelah kalian mengetahui hal-hal yang perlu kalian perhatikan, selanjutnya kalian bisa langsung mencoba transfer saldo dari DANA ke ShopeePay terbaru 2023. Hanya dengan aplikasi DANA saja tanpa harus membuka aplikasi Shopeepay, kalian sudah bisa langsung kirim saldo DANA ke ShopeePay, berikut langkah-langkah mudah kirim saldo dana ke shopeepay pada aplikasi DANA.

1. Buka Aplikasi DANA

Pertama-tama buka dulu aplikasi dana pada hp kalian, dan usahakan sudah login pada akun milik kalian.

2. Pilih Lihat Semua

Pada menu utama DANA, pilih menu Lihat Semua.

cara transfer dana ke shopeepay

3. Pilih Saldo Digital

Kalian cari menu Saldo Digital dengan scroll ke bawah sampai menemukan tombol Saldo Digital pada sub menu Top Up. Kalian klik saja Saldo Digital.

cara transfer dana ke shopeepay

4. Pilih ShopeePay

Langkah selanjutnya, kalian pilih dompet digital yang tersedia, pilih saja ShopeePay.

cara transfer dana ke shopeepay

5. Masukkan Nomor ShopeePay dan Jumlah Nominal

Setelah itu, masukkan nomor hp shopeepay yang dituju dan juga nominal saldo yang ingin dikirim ke Shopeepay. Jika sudah, pilih Lanjutkan.

cara transfer dana ke shopeepay

6. Konfirmasi

Cek kembali rincian transfer dana ke shopeepay, jika dirasa sudah benar pilih Konfirmasi.

cara transfer dana ke shopeepay

7. Masukkan PIN

Langkah terakhir, masukkan PIN DANA 6 digit untuk menyelesaikan transfer Dana ke ShopeePay.

Sampai disini kalian sudah berhasil melakuan transfer saldo dari aplikasi DANA ke dompet digital Shopeepay. Uang atau saldo yang dikirim akan langsung masuk ke dalam aplikasi Shopeepay pada saat itu juga.

Cara Isi Saldo ShopeePay Pakai DANA

Bagi kalian yang tidak menemukan tombol menu Top Up Saldo digital pada aplikasi DANA, kalian bisa mencoba dengan cara kedua untuk transfer dana ke shopeepay. Secara umum, ada dua tahapan besar dalam proses transfer saldo dari DANA ke ShopeePay, yakni mendapatkan Virtual Account dari aplikasi ShopeePay dan selanjutnya transfer dari DANA.

Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah transfer DANA ke ShopeePay yang bisa kalian simak dibawah ini:

1. Buka Aplikasi ShopeePay

Pertama-tama buka aplikasi shopeepay, dan pastikan sudah login pada akun Shopee kalian. Cara masuk ke ShopeePay dengan pilih menu Saya > Dompet Saya > ShopeePay.

cara isi saldo shopeepay pakai dana

2. Pilih Isi Saldo

Langkah selanjutnya pada halaman utama ShopeePay, pilih Isi Saldo.

cara isi saldo shopeepay pakai dana

3. Pilih Transfer Bank

Selanjutnya klik Transfer Bank, lalu pilih Bank yang tersedia. Kalian bisa memilih bank Mandiri, BCA, ataupun BRI. Disini saya menggunakan Virtual Account dari Bank BRI.

cara isi saldo shopeepay pakai dana

4. Dapatkan Kode Virtual Account

Lalu salin nomor rekening Virtual Account ShopeePay kalian dengan cara klik Salin. Setelah itu kalian tutup aplikasi Shopee, dan beralih ke aplikasi DANA.

cara isi saldo shopeepay pakai dana

5. Buka Aplikasi DANA

Langkah selanjutnya kalian buka aplikasi DANA, dan jangan lupa sudah login pada akun DANA kalian.

6. Pilih Kirim

Pada bagian menu utama DANA, pilih menu Kirim.

cara isi saldo shopeepay pakai dana

7. Pilih Kirim ke Bank

Selanjutnya kalian pilih menu Kirim ke Bank.

cara isi saldo shopeepay pakai dana

8. Masukkan Kode Virtual Account

Langkah selanjutnya masukkan nomor rekening virtual akun ShopeePay tujuan yang sudah disalin sebelumnya. Lalu klik tombol Lanjut. Dan kalian akan dialihkan ke jalan pintas. Klik aja lanjutkan.

cara isi saldo shopeepay pakai dana

9. Masukkan Jumlah Transfer

Tuliskan nominal yang akan di transfer, lalu klik tombol Lanjutkan. Pada gambar dibawah ini saya akan mentransfer sebesar Rp70.000.

cara isi saldo shopeepay pakai dana

10. Konfirmasi

Pada halaman rincian Pesanan, silahakn cek kembali, jika sudah langsung saja pilih Konfirmasi.

cara isi saldo shopeepay pakai dana

11. Masukkan PIN DANA

Langkah terakhir adalah masukkan PIN DANA 6 digit untuk menyelesaikan transfer DANA ke ShopeePay. Dan saldo akan terkirim secara langsung ke akun Shopeepay tanpa harus menunggu lama. Selesai.

Nah, sekarang kalian sudah bisa melakukan kirim saldo dari DANA ke ShopeePay atau top up ShopeePay dari DANA. Mudah banget bukan? jika kalian mengikuti langkah-langkah diatas, kalian dijamin tidak akan bingung karena sudah saya sertakan juga gambar yang mudah dipahami bagi para pemula.

FAQ

Berapa biaya admin DANA ke ShopeePay?

Transfer saldo DANA ke ShopeePay akan dikenakan biaya admin dari dana Rp999. Dan akan dikenakan potongan tambahan biaya admin dari ShopeePay Rp500. Jadi, misal kalian kirim saldo DANA ke ShopeePay sebesar Rp70.000, yang masuk ke akun ShopeePay yakni Rp69.500.

Transfer DANA ke ShopeePay minimal berapa?

Minimal transfer DANA ke ShopeePay Rp10.000, dan maksimal transfer Rp10.000.000.

Kenapa tidak bisa kirim DANA ke ShopeePay?

Pengguna DANA haru memiliki akun DANA Premium. Jika belum memiliki akun DANA Premium, maka transfer dari DANA ke ShopeePay tidak dapat dilakukan.

Penutup

Bagi para pengguna ShopeePay sebelum bisa menggunakan layanan ShopeePay dengan lancar, pengguna harus melakukan top up ShopeePay terlebih dahulu. Untuk top up shopeepay bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan transfer saldo DANA ke ShopeePay yang telah saya jelaskan diatas tadi. Jadi, bagi kalian pengguna shopeepay yang bingung cara transfer dana ke shopeepay, kalian bisa baca artikel ini agar bisa mengisi saldo shopeepay dari dana.

Demikianlah informasi mengenai transfer dana ke shopeepay yang bisa saya bagikan untuk kalian semua. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian untuk memudahkan dalam urusan transfer saldo antar ewallet. Jangan lupa bagikan artikel ini dan pantau terus blog ini untuk mendapatkan informasi seputar dompet digital masa kini. Terimakasih.

Also Read

Bagikan:

Tags