Cara Transfer DANA ke LinkAja Terbaru 2023

Adi Riyanto

Cara Transfer DANA ke LinkAja – Transfer saldo ewallet kini semakin mudah untuk dilakukan, bukan hanya transfer ke sesama DANA saja, kita juga bisa melakukan transfer saldo DANA ke LinkAja. Dengan aplikasi ini, kita bisa melakukan berbagai aktifitas finansial seperti membeli pulsa, membayar tagihan, sampai tranfer saldo antar ewallet atau rekening bank.

Bagi pengguna baru mungkin akan sedikit kesulitan ketika ingin melakukan transfer DANA ke LinkAja. Nah, bagi kalian yang masih bingung bagaimana cara transfer DANA ke LinkAja, kalian bisa simak terus artikel ini sampai akhir.

cara transfer dana ke linkaja

Apa itu DANA dan LinkAja?

Aplikasi DANA sudah hadir sejak tahun 2018 di Indonesia, aplikasi dompet digital ini cukup banyak digunakan oleh kalangan masyarakat di Indonesia, karena dengan dompet digital ini pengguna dapat dengan mudah melakukan transaksi finansial melalui hp seperti bayar tagihan, beli pulsa, transfer antar rekening bank dan transfer saldo Dana ke LinkAja.

Sama halnya seperti DANA, LinkAja adalah dompet digital dan merupakan perusahaan BUMN Indonesia. Tujuan dari hadirnya LinkAja untuk mewujudkan keuangan serta ekonomi yang inklusif. Selain itu, LinkAja hadir untuk membantu pertumbuhan ekonomi nasional.

Syarat Transfer dari DANA ke LinkAja

Sebelum kalian melakukan tf dari DANA ke LinkAja, ada baiknya untuk mengetahui beberapa syarat agar proses transaksi dapat berjalan lancar.

  • Pastikan akun DANA sudah di upgrade ke akun DANA Premium
  • Minimal jumlah transfer Saldo Rp10.000.
  • Mengetahui kode Virtual account LinkAja
  • Pastikan smartphone telah terhubung dengan jaringan Internet.

Setelah kalian sudah mengetahui syarat untuk bisa transfer ke LinkAja, selanjutnya kalian bisa ikuti tutorial tf dana ke linkaja dibawah ini.

Cara Transfer DANA ke LinkAja Terbaru 2023

Bagi kalian pengguna dompet digital yang ingin mengirim sejumlah saldo DANA ke LinkAja, kalian bisa melakukannya melalui kode Virtual Account LinkAja yang dituju. Kode virtual account LinkAja ini merupakan kode virtual account dari bank BCA.

Adapun untuk cara pengiriman saldo DANA ke LinkAja dapat dilakukan melalui menu kirim dana ke bank bca, setelah itu masukkan nomor virtual account linkaja bca yakni 09110 + nomor hp yang terdaftar di linkaja.

Agar lebih jelas dan paham bagaimana cara kirim saldo dana ke linkaja, kalian bisa simak selengkapnya dibawah ini.

1. Buka Aplikasi DANA

Pertama-tama buka terlebih dahulu aplikasi DANA, dan jangan lupa untuk login ke dalam akun DANA kalian.

2. Pilih menu Kirim

Pada halaman utama dana, kalian pilih menu Kirim.

Cara Transfer DANA ke LinkAja

3. Pilih Kirim ke Rekening Bank

Langkah selanjutnya, pilih menu Kirim ke Rekening Bank.

Cara Transfer DANA ke LinkAja

4. Tambah Rekening Baru

Lalu, pilih tambah Rekening Baru untuk menambah nomor rekening linkaja yang dituju.

Cara Transfer DANA ke LinkAja

5. Masukkan No Rekening LinkAja

Setelah itu, kalian pilih Bank tujuan yakni Bank BCA, dan dibawahnya isi nomor rekening LinkAja dengan memasukkan nomor Virtual Account LinkAja BCA yaitu 09110 + nomor hp terdaftar di akun linkaja. Contoh: 09110085727033401.

Cara Transfer DANA ke LinkAja

6. Isi Jumlah Transfer

Masukkan nominal transfer yang ingin kalian kirim dari DANA ke LinkAja. Minimal transfer yang bisa kalian kirim ialah Rp10.000.

Cara Transfer DANA ke LinkAja

7. Konfirmasi Transfer

Setelah itu, kalian cek kembali penerima saldo DANA ke LinkAja apakah nama dan nomor rekening tujuan sudah benar atau belum. Jika sudah benar, silahkan pilih tombol Bayar yang ada dibawah.

Cara Transfer DANA ke LinkAja

8. Masukkan PIN DANA

Langkah terakhir kalian tinggal masukkan 6 digit pin dana kalian untuk menyelesaikann transfer dana ke linkaja.

Nah, sampai disini kalian sudah berhasil melakukan transfer saldo aplikasi DANA ke LinkAja. Saldo dana kalian akan langsung terpotong dan uang akan langsung masuk ke saldo LinkAja pada saat itu juga.

FAQ

Berapa biaya Transfer DANA ke LinkAja?

Untuk biaya transfer DANA ke LinkAja menggunakan kode virtual account BCA yakni Rp1.000 untuk nominal transfer diatas Rp50.000. Sedangkan untuk nominal transfer dibawah Rp50.000, akan dikenakan biaya admin sebesar Rp3.500 per transaksi, dengan rincian Rp2.500 terpotong dari saldo dana dan Rp1.000 dari saldo linkaja.

Berapa minimal saldo transfer DANA ke LinkAja.

Minimal transfer saldo DANA ke LinkAja yakni Rp10.000, dan maksimal transfer dari DANA Rp10.000.000.

Berapa kode Virtual Account DANA ke LinkAja?

Kode virtual account LinkAja merupakan kode dari Bank BCA, adapun kode virtual account linkaja bca yakni 09110 setelah itu diikuti dengan nomor hp linkaja. Contoh: 09110085727033444.

Penutup

Jadi untuk dapat mengirim saldo dari aplikasi DANA ke LinkAja kalian membutuhkan kode virtual account linkaja dari bank bca, seperti 09110 yang diikuti dengan nomor hp terdaftar linkaja. Setelah itu barulah kalian bisa mengirim ke nomor rekening tersebut. Perhatikan juga bahwa akun DANA kalian sudah menjadi akun premium agar bisa transfer antar rekening.

Demikianlah informasi mengenai cara transfer dana ke linkaja yang bisa saya bagikan untuk kalian semua. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian untuk bisa tf dana ke linkaja dengan mudah. Jangan lupa untuk share artikel ini dengan menekan tombol sosial media yang ada dibawah ini. Nantikan informasi seputar dompet digital masa kini lainnya di blog ini. Terimakasih.

Also Read

Bagikan:

Tags