Cara Transfer DANA ke BCA Terbaru 2023 Dengan Mudah

Adi Riyanto

Cara Transfer DANA ke BCA – Sebagai pengguna aplikasi dompet digital dari DANA, pastinya tidak terlepas dengan aktivitas transfer saldo ke sesama DANA ataupun ke rekening bank. Misalnya transfer saldo Dana ke Bank BCA yang juga sangat mudah dilakukan pada aplikasi DANA ini. Kegiatan tansfer saldo memang hal yang biasa kita lakukan, namun bagi sebagian orang mungkin akan mengalami sedikit kesulitan terlebih jika transfer antar bank pada aplikasi DANA.

Nah, bagi kalian para pengguna baru yang hendak mengirim sejumlah uang ke rekening BCA dari DANA, jangan khawatir, karena pada artikel kali ini akan saya jelaskan bagaimana cara transfer DANA ke BCA dengan mudah, cepat, praktis dan tentunya aman.

cara transfer dana ke bca

Syarat Transfer DANA ke Bank BCA

Sebelum kalian lanjut mengetahui langkah-langkah tf Dana ke BCA, ada baiknya untuk mengetahui syarat dan ketentuan agar proses transaksi dari Dana ke rekening bank BCA dapat berjalan lancar dan aman. Berikut syarat yang harus kalian ketahui untuk transfer saldo DANA ke BCA:

1. Akun DANA Premium

Syarat pertama agar bisa transfer antar rekening bank adalah akun DANA harus sudah di upgrade ke akun DANA Premium. Syarat ini menjadi syarat wajib bagi kalian para pemilik akun DANA, jika belum melakukan upgrade akun, maka kalian tidak bisa melakukan transfer saldo antar rekening bank atau ke ewallet lain. Maka dari itu silahkan upgrade terlebih dahulu akun DANA kalian. Kalian bisa baca artikel Cara Upgrade akun DANA Premium disini.

2. Memiliki Saldo yang Cukup

Jika ingin melakukan transfer saldo, tentunya kita juga harus memiliki saldo yang cukup. Jika saldo kosong mana mungkin bisa melakukan transfer antar bank atau ewallet. Maka dari itu cek terlebih dahulu sisa saldo pada akun DANA kalian sebelum melanjutkan transaksi transfer saldo.

3. Minimal dan Maksimal Transfer

Hal yang perlu kalian ketahui selanjutnya adalah minimal transfer, minimal transfer saldo dari aplikasi DANA ialah Rp10.000 dan maksimal transfer dari DANA ialah Rp10.000.000.

4. Biaya Transaksi

Perhatikan juga bahwa setiap melakukan transaksi transfer saldo dari aplikasi DANA akan dikenakan biaya, adapun biaya transaksi transfer saldo antar bank yaitu Rp2.500. per transaksi.

Cara Transfer DANA ke BCA Terbaru 2023

Nah, setelah kalian sudah mengetahui apa saja syarat dan ketentuan yang harus kalian ketahui untuk bisa transfer DANA ke rekening bank BCA, kini saatnya untuk kalian mengetahui langkah-langkah cara transfer DANA ke BCA. Simak baik-baik caranya agar kalian bisa transfer saldo dana ke rekening bank lain dengan lancar dan sukses.

1. Buka Aplikasi DANA

Langkah pertama buka terlebih dahulu aplikasi DANA di hp kalian, dan jangan lupa untuk login ke dalam akun DANA.

2. Pilih Kirim

Pada halaman utama DANA, kalian pilih menu Kirim.

cara transfer dana ke bca

3. Pilih Kirim ke Bank

Lalu pilih menu Kirim ke Bank, kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini untuk ilustrasinya.

cara transfer dana ke rekening bca

4. Tambah Rekening Baru

Selanjutnya, apabila belum menambah rekening BCA yang ditujuan pada daftar transfer, kalian pilih Tambah Rekening Baru.

cara transfer dana ke rekening bca

4. Masukkan Rekening Tujuan

Masukkan bank tujuan dengan memilih Bank BCA, setelah itu masukkan nomor Rekening Bank BCA pada kolom yang disediakan. Jika sudah, pilih Simpan dan Lanjutkan.

cara transfer dana ke bank bca

6. Masukkan Nominal Transfer

Masukkan jumlah uang atau saldo yang hendak ingin di kirim. Minimal transfer Rp10.000. Jika sudah, klik Lanjutkan.

cara transfer dana ke bank bca

7. Konfirmasi

Akan muncul detail atau rincian transaksi transfer, silahkan cek kembali apakah sudah benar seperti nomor rekening dan nama penerima serta jumlah saldo. Jika di rasa sudah benar, pilih Konfirmasi untuk melanjutkan.

cara transfer dana ke bank bca

8. Masukkan PIN

Langkah terakhir masukkan PIN DANA 6 digit untuk menyelesaikan transfer DANA ke BCA. Dan transaksi pun dinyatakan selesai.

Nah, sekarang kalian sudah berhasil melakukan transfer dana ke rekening bank bca dengan mudah dan cepat. Saldo pada aplikasi DANA kalian akan langsung terpotong dan masuk ke rekening bank BCA yang dituju. Jangan lupa untuk menyimpan resi transaksi dengan cara screenshot atau menyimpannya secara langsung. Hal ini dilakukan apabila dikemudian hari kalian membutuhkan rincian dari transaksi transfer tersebut.

FAQ

Berapa biaya admin transfer DANA ke BCA?

Biaya transfer dari DANA ke Bank BCA akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp2.500, per transaksi.

Apakah Transfer DANA ke BCA bisa gratis biaya admin?

Bisa, kalian bisa mendapatkan bebas biaya admin untuk 10x transaksi antar bank dengan nominal transfer Rp50.000 ke atas. Jika dibawah nominal tersebut, kalian akan dikenakan biaya transfer Rp2.500.

Berapa minimal transfer saldo DANA ke Rekening Bank?

Minimal transfer saldo DANA ke rekening Bank sebesar Rp10.000, dan maksimal transfer dari aplikasi DANA ke rekening bank sebesar Rp10.000.000.

Bisakah transfer DANA ke BCA tanpa uprade akun DANA Premium?

Tidak bisa, karena agar bisa transfer antar rekening bank atau ewallet pada aplikasi DANA, kalian wajib melakukan upgrade akun DANA ke DANA Premium sesuai dengan ketentuan dari pihak DANA.

Penutup

Demikianlah pembahasan kita di artikel ini untuk langkah-langkah transfer uang dari DANA ke rekening BCA. Mudah banget bukan? dengan mengikuti cara diatas, kalian bisa melakukan transfer DANA ke BCA, atau bahkan transfer dana ke rekening bank lainnya. Jadi, simak baik-baik langkah-langkahnya agar mudah kalian pahami.

Sekian untuk informasi tutorial tf dana ke bca kali ini, semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian yang ingin melakukan transfer antar bank di aplikasi DANA. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian, dan nantikan informasi menarik lainnya tentang dunia dompet digital masa kini di blog ini. Terimakasih.

Also Read

Bagikan:

Tags