Cara Transfer DANA ke Bank BRI Dengan Mudah 2023

Adi Riyanto

Cara Transfer DANA ke Bank BRI – Aplikasi dompet digital DANA tidak hanya digunakan untuk transfer antar ewallet saja, namun juga bisa untuk transfer saldo ke rekening bank lain misalnya seperti transfer DANA ke rekening Bank BRI. Sama seperti melakukan transfer uang ke rekening bank pada umumnya, transfer saldo DANA ke bank BRI akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500 per transaksi.

Namun, bagi kalian yang melakukan transfer dengan nominal di atas Rp50.000, kalian akan mendapatkan gratis biaya admin untuk 10 kali pertama dalam waktu 1 bulan. Hal ini tentunya sangat menghemat pengeluaran biaya admin jika dibandingkan dengan biaya transfer bank pada umumnya yakni Rp6.500 per transaksi.

cara transfer dana ke bank bri

Bagi kalian yang baru pertama kali menggunakan aplikasi DANA tentunya akan sedikit bingung, misalnya mengetahui cara transfer dana ke bank bri. Nah, maka dari itu, pada artikel ini akan saya bahas langkah mudah transfer saldo Dana ke Rekening Bank BRI dengan jelas. Silahkan simak artikelnya sampai habis.

Syarat Transfer DANA ke Rekening Bank BRI

Seperti biasa, sebelum kalian melakukan kirim saldo dana ke bri, ada beberapa hal yang wajib kalian ketahui agar proses transfer berjalan lancar.

1. Akun DANA Premium

Seperti yang sudah di tentukan oleh pihak Dana, kalian harus melakukan upgrade akun ke akun DANA Premium agar bisa melakukan transfer antar rekening bank. Lalu, bagaimana cara upgrade Akun DANA Premium? kalian bisa simak pada artikel sebelumnya tentang Cara Upgrade Akun DANA Premium disini.

2. Minimal Transfer

Jika kalian ingin melakukan kirim saldo dari akun DANA kalian ke rekening bank BRI, minimal transfer saldo yang harus ada yakni Rp10.000, dan maksimal transfer yang bisa kalian kirim dari akun DANA Premium kalian yaitu Rp10 juta rupiah.

3. Biaya Transfer DANA ke BRI

Untuk biaya transfer dari aplikasi DANA ke rekening BRI yaitu dikenakan biaya sebesar Rp2.500 per transaksi. Akan tetapi, jika nominal transfer kalian lebih dari Rp50.000, maka kalian akan mendapatkan gratis biaya admin untuk 10 kali pertama dalam sebulan.

Cara Transfer DANA ke Bank BRI

Nah, setelah kalian sudah mengetahui apa saja ketentuan dan syarat tf dana ke bri, kini saatnya untuk kalian melihat langkah mudah cara transfer saldo DANA ke Rekening Bank BRI dibawah ini.

1. Buka Aplikasi DANA

Seperti biaya, langkah pertama buka aplikasi DANA dan jangan lupa untuk login ke akun kalian.

2. Pilih Menu Kirim

Lalu, pada halaman utama DANA, kalian pilih menu Kirim.

cara transfer dana ke bank bri

3. Pilih Kirim ke Rekening Bank

Setelah itu pilih menu Kirim ke Rekening Bank

cara transfer dana ke bank bri

4. Tambah Rekening Baru

Pilih Tambah Rekening Bank Baru jika nomor rekening tujuan belum ada di daftar transfer.

cara transfer dana ke bank bri

5. Masukkan No Rekening Tujuan

Lalu, pilih bank tujuan yakni Bank BRI dengan diikuti nomor rekening bank BRI pada kolom dibawahnya. Jikas sudah, klik Lanjutkan.

cara transfer dana ke bank bri

6. Masukkan Nominal Transfer

Langkah ke enam, masukkan jumlah transfer yang ingin kalian kirim. Minimal Transfer Rp10.000.

cara transfer dana ke bank bri

7. Konfirmasi

Cek kembali apakah nama dan nomor rekening tujuan sudah benar atau belum. Jika sudah benar, langsung saja Klik Bayar.

cara transfer dana ke bank bri

8. Masukkan PIN DANA

Langkah terakhir masukkan pin dana kalian 6 digit untuk menyelesaikan transaksi transfer saldo.

cara transfer dana ke brimo

9. Selesai.

Sekarang kalian sudah berhasil untuk mengirim uang dari DANA ke Rekening Bank BRI tanpa kendala. Saldo pada akun dana kalian akan terpotong dan masuk ke rekening bank bri pada saat itu juga.

cara transfer dana ke brimo

Nah, kurang lebih seperti itulah tf dana ke bri dengan mudah dan cepat. Cara diatas pada intinya hampir sama seperti pada artikel yang saya buat sebelumnya yakni cara transfer DANA ke BCA, yang membedakan hanya pada rekening bank tujuaanya saja. Jadi, pastinya sangat mudah dipahami bukan?

Biaya Layanan Menggunakan Aplikasi DANA

Sebagai informasi tambahan yang mungkin sangat bermanfaat bagi kalia    n para pengguna aplikasi dompet digital yakni tentang biaya layanan aplikasi DANA.

Kita tahu, setiap aplikasi dompe digital pastinya akan memiliki biaya layanan, tak terkecuali aplikasi DANA ini. Nah, maka dari itu kita juga harus tahu akan biaya layanan didalam aplikasi DANA ini. Berikut detail biaya layanan untuk pengguna dompet digital DANA yang bisa kalian simak langsung dibawah ini.

  • Transfer saldo DANA ke Sesama pengguna DANA: Rp100
  • Transfer saldo DANA ke Rekening Bank: Rp2.500, (jika dibawah Rp50.000).
  • Transfer saldo DANA ke Rekening Bank : Gratis (Jika nominal transfer diatas Rp50.000). Untuk 10x pertama di setiap bulannya.
  • Top Up DANA via Merchant: Gratis
  • Top Up DANA via Bank: Gratis
  • Top Up DANA via Agen: Gratis

Keuntungan Menggunakan DANA

Selain kalian mengetahui biaya layanan aplikasi DANA, bagi kalian pengguna baru tentunya harus mengetahui keuntungan yang akan didapat jika menggunakan Aplikasi DANA. Simak selengkapnya dibawah ini.

  1. Dengan DANA kalian tidak perlu membawa uang tunai
  2. Gratis 10 kali biaya transfer antar rekening bank. Jika kuota habis, akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500 per transaksi.
  3. Bisa melakukan top up saldo DANA dengan minimum Rp10.000.
  4. Dapat melakukan transaksi pembayaran seperti, bayar tagihan listri, tagihan air, tagihan internet, iuran BPJS, pembelian pulsa sampai belanja online.

Keuntungan tersebut tentunya sangat menguntungkan bagi kita yang gemar melakukan aktivitas finansial di hp, terlebih jika menggunakan aplikasi ewallet DANA ini.

FAQ

Berapa biaya transfer dari DANA ke Bank?

Besaran biaya admin DANA saat melakukan transfer ke rekening bank sebesar Rp2.500 per transaksi. Namun, jika kalian melakukan transfer dengan nominal diatas Rp50.000, kalian akan mendapatkan gratis transfer 10x pertama di setiap bulannya. Jika kuota gratis biaya admin habis, kalian akan dikenakan biaya Rp2.500 per transaksi.

Berapa minimal transfer DANA ke Rekening Bank?

Minimal transfer yang bisa kalian kirim dari aplikasi DANA ke rekening bank yakni Rp10.000.

Kenapa DANA tidak bisa transfer ke bank BRI?

Salah satu penyebab kenapa DANA tidak bisa transfer ke Bank BRI yakni karena aplikasi DANA sedang error atau mengalami gangguan. Dana error biasanya disebabkan karena adanya maintenance atau update server oleh pihak developer aplikasi DANA.

Penutup

Demikianlah informasi langkah-langkah transfer saldo DANA ke Rekening Bank BRI dengan sangat mudah. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kalian yang ingin melakukan transfer saldo dari apliaksi dana ke rekening bank terutama bank bri.

Jangan lupa bagikan artikel ini dengan menekan tombol sosial media dibawah ini, dan nantikan informasi menarik lainnya tentang dompet digital masa kini di blog ini. Terimakasih.

Also Read

Bagikan:

Tags