Cara Transfer BCA ke SeaBank Terbaru 2023 (Lewat BCA Mobile/ATM)

Adi Riyanto

Cara Transfer BCA ke SeaBank – Bagi pengguna bank digital seperti seabank pastinya perlu mengetahui cara transfer bca ke seabank, informasi seperti ini pastinya sangat dibutuhkan agar bisa melakukan berbagai aktivitas non-tunai melalui seabank. Maka dari itu, bagi sobat yang masih belum tahu bagaiamana cara top up seabank dari bca, sobat bisa simak ulasan lengkapnya pada artikel ini.

Seabank adalah aplikasi bank digital yang hadir untuk memudahkan proses transaksi online di jaman sekarang. Selain itu, pengguna bank seabank juga bisa menabung pada bank digital satu ini, karena produk utama dari bank tersebut memang untuk rekening tabungan.

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa sobat dapatkan, salah satunya adalah promo gratis biaya admin pada transaksi-transaksi tertentu. Tapi sebelum itu, pastikan terlebih dahulu bahawa sobat sudah memiliki rekening bank seabank agar bisa mendapatkan berbagai keuntungannya. Nah, bagi sobat yang belum membuka rekening bank seabank, sobat bisa baca cara daftar seabank terbaru pada artikel admin sebelumnya.

Cara Transfer BCA ke SeaBank

cara transfer bca ke seabank

Setelah sobat sudah memiliki rekening bank digital seabank, kini saatnya untuk sobat mengisi saldo seabank untuk bisa menabung ataupun melakukan transaksi non-tunai seperti bayar tagiha, pulsa, belanja online atau lain sebagainya.

Cara isi saldo seabank juga cukup beragam caranya, salah satunya dengan top up dari BCA Mobile ke SeaBank yang akan saya bagikan dibawah ini. Untuk langkah-langkahnya, sobat simak baik-baik ya agar tidak gagal paham pada saat top up seabank dari rekening bca.

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Langkah pertama buka aplikasi BCA Mobile dan login dengan akun BCA Mobile. Setelah itu pilih “m-BCA” pada halaman utama BCA Mobile.

cara transfer bca ke seabank

2. Pilih m-Transfer

Pada menu berikutnya, pilih “m-Transfer”

cara transfer bca ke seabank

3. Daftar Rekening Baru

Bagi sobat yang baru pertama kali transfer dari bca ke seabank atau rekening baru, maka sobat harus mendaftarkan rekening tujuan terlebih dahulu di m-BCA sobat. Caranya dengan pilih “Antar Bank” pada menu Daftar Transfer.

cara tambah seabank di bca

4. Isi No Rekening SeaBank Tujuan

Selanjutnya isi Nomor rekening bank tujuan, dan nama Bank. Untuk nama bank di m-BCA pilih saja SeaBank. Jika sudah klik Send pada pojok kanan atas.

cara tambah seabank di bca

5. Konfirmasi Rekening

Setelah itu periksa kembali nama pemilik rekening, jika sudah benar klik OK, dan masukkan PIN m-BCA lalu OK lagi.

Setelah sobat berhasil mendaftarkan nomor rekening pada daftar transfer mBCA, langkah selanjutnya sobat tinggal melakukan transfer BCA ke SeaBank. Jika sobat ingin melakukan transfer kembali, sobat tidak perlu lagi mendaftarkan bank tujuan jika nomor tujuan rekening sudah didaftarkan. Nah, adapun langkah-langkah transfer BCA ke SeaBank antar bank bisa sobat simak dibawah ini.

7. Transfer BCA ke SeaBank

Pertama buka aplikasi BCAMobile, lalu masuk ke menu m-Transfer > Transfer, setelah itu Pilih Antar Bank.

cara top up seabank di bca

8. Masukkan Rekening Tujuan dan Nominal Transfer

Selanjutnya sobat isi kolom yang disediakan, seperti Bank tujuan dan Nominal Transfer. Pilih saja rekening Bank SeaBank yang sudah sobat tambahkan tadi dalam daftar transfer. Setelah itu masukkan nominal Jumlah Transfer. Minimal transfer BCA ke SeaBank Rp10.000. Setelah itu klik Send pada tombol kanan atas.

cara top up seabank di bca

9. Konfirmasi Transfer

Cek kembali data transaksi transfer, jika dirasa sudah benar silahkan klik OK.

cara top up seabank di bca

10. Maukkan PIN

Lalu masukkan pin m-BCA sobat untuk menyelesaikan transfer antar bank.

cara top up seabank di bca

11. Selesai.

Sekarang sobat sudah berhasil melakukan cara top up seabank dari bca mobile, dan saldo SeaBank akan bertambah secara otomatis tanpa harus menunggu lama.

Gimana mudah banget bukan cara transfer bca ke rekening seabank? dengan begitu sobat sudah bisa memulai menggunakan seabank untuk kebutuhan transaksi non-tunai ataupun hanya sekedar untuk menabung saja.

Perlu sobat ketahui juga, mungkin ada yang bertanya-tanya berapa biaya admin transfer bca ke sabank?, wajar pertanyaan ini banyak dicari, karena pada saat proses transaksi transfer dari bca ke seabank kita tidak diperlihatkan rincian biaya adminnya. Namun sebenarnya ada biaya transfer dari Rekening BCA ke Seabank yakni sebesar Rp6.500. Sobat bisa cek melalui menu mutasi rekening pada BCA Mobile dan akan terlihat ada 2 transaksi yaitu transfer dan juga biaya adminnya.

Cara Transfer BCA ke SeaBank di Mesin ATM

cara transfer bca ke seabank di mesin atm

Bagi sobat yang belum memiliki akun m-banking ataupun BCA Mobile, tidak usah khawatir, asalkan sobat sudah memiliki tabungan BCA, sobat juga bisa transfer bca ke seabank tanpa m-banking. Caranya dengan menggunakan mesin ATM BCA yang tersedia di daerah sobat sekalian.

Caranya pun tidak begitu sulit, hampir sama dengan cara sebelumnya pada saat transfer antar rekening di BCA. Nah, untuk langkah-langkah cara transfer dari BCA ke SeaBank di ATM bisa sobat ikuti dibawah ini:

1. Masukkan Kartu ATM BCA

Langkah pertama tentunya masukkan terlebih dahulu kartu ATM BCA milik sobat di mesin ATM.

2. Masukkan PIN ATM

Setelah itu masukkan pin ATM untuk memulai transaksi di ATM.

3. Pilih menu Transaksi Lainnya

Lalu pilih menu Transaksi Lainnya pada menu bagian pojok kanan bawah tampilan ATM.

4. Pilih ke Rek Bank Lain

5. Masukkan Kode SeaBank

Masukkan nomor kode bank dari SeaBank dengan kode bank 533. Lalu klik Benar, untuk melanjutkan.

6. Masukkan Nominal Transfer

Masukkan jumlah uang yang ingin di transfer dari BCA ke Seabank. Minimal transfer BCA ke Seabank di ATM yakni Rp10.000. Lalu klik Benar.

7. Masukkan No Rekening Tujuan

Setelah itu masukkan nomor rekening SeaBank tujuan, lalu klik Benar lagi.

8. Konfrimasi

Periksa kembali informasi yang tertera pada laya ATM terkait nama penerima, nomor rekening dan nominal transfer. Jika dirasa sudah benar semua, klik Benar. Dan tunggu sampai transaksi transfer berhasil dilakukan.

Proses transfer bank BCA ke SeaBank di mesin ATM pun selesai, sobat bisa cek saldo seabank dan saldo akan bertambah otomatis tanpa harus menunggu lama.

Cukup mudah dan tidak begitu sulit untuk top up seabank dari ATM BCA, dan untuk biaya admin atau pun batas minimal transfer masih sama dengan cara sebelumnya yang dari BCA Mobile.

FAQ

Berapa biaya admin transfer BCA ke SeaBank?

Biaya top up Seabank dari BCA atau Transfer BCA ke Seabank yakni Rp6.500, baik itu melalui BCA Mobile ataupun ATM BCA.

Berapa minimal transfer BCA ke SeaBank?

Untuk minimal transfer dari Bank BCA ke SeaBank yakni Rp10.000.

Apa bisa transfer BCA ke SeaBank gratis biaya admin?

Tidak bisa, kecuali sobat menggunakan layanan pihak ke 3 atau transfer dulu dari BCA ke Rekening Neo. Setelah itu baru transfer dari Bank Neo ke SeaBank maka bisa gratis biaya admin transfer.

Berapa lama top up SeaBank dari BCA masuk?

Apabila tidak ada kendala, maka setelah transaksi selesai saldo dalam bank SeaBank akan bertambah saat itu juga.

Penutup

Demikianlah informasi mengenai cara transfer uang dari rekening BCA ke rekening Seabank. Sobat bisa melakukannya dengan BCA Mobile ataupun pergi ke mesin ATM BCA untuk bisa melakukan top up SeaBank dari BCA.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan tentunya bisa membantu sobat semua yang sedang mencari informasi cara mengisi saldo seabank. Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa share artikel ini ke teman-teman sobat semua.

Also Read

Bagikan:

Tags