Cara Top Up DANA Lewat ATM BRI dengan Mudah 2023

Adi Riyanto

Masadi.id – Cara top up DANA lewat ATM BRI bisa menjadi satu pilihan alternatif ketika ingin mengisi saldo akun DANA. Selain bisa melakukan isi saldo dari ATM BRI, para nasabah bank BRI juga bisa melakukan top up saldo DANA melalui aplikasi BRImo atau BRI Mobile. Dengan kemudahan itulah kalian tidak perlu pusing-pusing ketika memiliki rekening bank BRI.

Dengan mengisi saldo pada akun DANA, pengguna dompet digital ini dapat melakukan berbagai aktifitas finansial secara online melalui hp saja. Misalnya seperti bayar tagihan listrik, membeli pulsa, kuota internet dan lain sebagainya.

Maka dari itu, bagi sobat dompetdigital.info yang sudah memiliki rekening BRI namun masih bingung bagaiamana cara isi saldo DANA di ATM BRI. Di bawah ini akan saya jelaskan secara lengkap cara top up saldo dana menggunakan atm bri.

cara top up saldo DANA di ATM BRI

Syarat dan Ketentuan Top Up DANA di ATM BRI

Namun, sebelum kalian lanjut untuk mengetahui langkah-langkahnya, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu apa saja syarat dan ketentuan yang perlu kalian tahu.

Berikut ini syarat dan ketentuan untuk bisa top up saldo DANA di mesin ATM BRI:

  1. Memiliki rekening bank BRI
  2. Mengetahui kode virtual account DANA untuk BRI. Adapun kode virtual account tersebut ialah 88810 yang diikuti dengan nomor hp terdaftar DANA. Contoh: 88810085727033401.
  3. Mempunyai saldo yang cukup di tabungan bank BRI untuk transfer ke DANA.

Jika semua dirasa sudah terpenuhi, barulah kalian bisa melakukan transfer bank BRI ke dompet digital DANA lewat mesin ATM.

Cara Top Up DANA Lewat ATM BRI Dengan Mudah

Berikut ini langkah-langkah top up saldo DANA melalui mesin ATM BRI lengkap dengan ilustrasi gambar agar memudahkan kalian saat prakteknya:

1. Pergi ke ATM BRI Terdekat

Langkah pertama pergi ke mesin ATM Bank BRI terdekat yang ada di daerah kalian. Mesin ATM BRI sendiri cukup banyak tersebar sampai pelosok desa, kalian bisa menemukannya di kantor cabang bank BRI, di dalam gerai minimarket atau di beberapa tempat tertentu.

2. Masukkan Kartu ATM BRI

Jika sudah menemukan mesin ATM BRI dan tidak antre, langsung saja untuk masuk ke dalam bilik atm. Setelah itu, masukkan kartu atm bri milik kalian ke mesin atm pada slot yang disediakan.

cara top up saldo DANA di ATM BRI

3. Pilih Bahasa

Setelah itu akan muncul pilihan bahasa sebelum memulai proses transaksi. Pilih saja bahasa Indonesia agar lebih gampang dan mudah.

cara top up saldo DANA di ATM BRI

4. Masukkan PIN ATM

Langkah berikutnya masukkan PIN ATM BRI kalian yang berjumlah 6 digit.

cara isi saldo dana di atm bri

5. Pilih Menu Lainnya

Pada menu utama ATM BRI, kalian pilih menu lainnya yang ada di pojok bawah.

cara isi saldo dana di atm bri

6. Pilih Menu Pembayaran & Pembelian

Langkah berikutnya, untuk melakukan top up saldo dana di mesin atm bri, kalian pilih menu Pembayaran dan Pembelian.

7. Pilih Pembayaran Lain

Lalu pilih pembayaran dan pembelian lain pada menu yang tersedia.

8. Pilih BRIVA

Setelah itu pilih menu BRIVA atau BRI Virtual Account.

9. Masukkan Kode BRIVA DANA

Langkah berikutnya, masukkan kode briva dana atau nomor VA DANA BRI 88810 + Nomor HP yang terdaftar pada akun DANA. Contoh: 88810085727033401. Jika sudah, maka tekan Benar.

10. Cek Detail Transaksi

Cek kembali nomor DANA yang ingin di transfer melalui bank BRI, apabila sudah benar, pilih Tekan Jika Ya.

11. Isi Jumlah Top Up

Setelah itu isi jumlah top up dana yang ingin kalian transfer dari mesin atm bri. Minimal transfer Rp20.000.

12. Konfirmasi Top Up

Cek kembali data transfer yang ingin kalian lakukan. Seperti Nomor rekening tujuan dan nominal transfer. Jika sudah benar. Silahkan Tekan Jika YA.

13. Selesai

Nah, sekarang kalian sudah berhasil top up saldo DANA dari mesin ATM BRI. Silahkan ambil resi yang keluar dari mesin ATM jika tersedia. Saldo DANA kalian akan langsung bertambah pada saat itu juga.

Jika sudah selesai, dan tidak ada lagi transaksi yang ingin dilakukan, silahkan tekan tombol keluar, dan ambil kartu ATM BRI kalian agar tidak tertinggal.

Kurang lebih seperti itulah cara top up dana lewat mesin atm bri yang bisa kalian coba. Cara ini sangat berguna sekali bagi kalian yang sudah memiliki rekening bank BRI namun belum memiliki akun internet banking. Jadi, jangan khawatir, dengan cara diatas kalian tetap bisa melakukan top up dana melalui bank bri dari mesin atm bri.

Nah, bagi kalian yang sudah memiliki akun internet banking BRI, kalian juga bisa top up saldo DANA melalui BRImo atau BRI Mobile. Cara ini tentunya sangat mudah dan cepat tanpa harus keluar rumah, cukup di hp saja kalian sudah bisa langsung top up dana tanpa ribet.

Sebagai informasi tambahan, cara top up dana di atm bri dan BRImo memiliki sedikit perbedaan, namun semua langkahnya hampir sama. Diaman untuk top up dana di mesin atm BRI kalian perlu menambahkan kode virtual account DANA ke BRI yakni 88810 yang diikuti nomor hp dana kalian. Sedangkan di BRI Mobile, kalian hanya perlu menulis nomor HP nya saja.

Semoga bisa dipahami ya!

FAQ

Berikut ini beberapa pertanyaan yang sering diajukan seputar cara top up Dana di ATM BRI beserta jawabannya yang mungkin bisa membantu kalian:

Berapa biaya top up Dana di ATM BRI?

Biaya top up Dana di ATM BRI yakni Rp500 per transaksi, namun jika kalian melakukan top up dengan nominal diatas Rp50.000, kalian akan mendapatkan bebas biaya admin atau gratis biaya admin.

Berapa Kode BRIVA DANA?

Kode BRIVA DANA adalah 88810 + diikuti dengan nomoh hp dana kalian.

Berapa Minimal Top Up DANA di Mesin ATM BRI?

Minimal top up saldo e-wallet dana dari atm bri yaitu Rp20.000.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses top up saldo di ATM BRI?

Proses top up saldo di ATM BRI relatif cepat dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

Apa yang harus saya lakukan jika terjadi kesalahan saat melakukan top up di ATM BRI?

Jika terjadi kesalahan saat melakukan top up di ATM BRI, segera hubungi pihak Bank atau pihak Dana untuk mendapatkan bantuan dan penyelesaian yang tepat.

Akhir Kata

Demikianlah informasi tentang cara top up Dana lewat Atm BRI lengkap dengan gambarnya yang bisa saya bagikan untuk kalian semua. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu bagi kalian yang ingin melalukan isi saldo Dana dari mesin atm.

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa share artikel ini keteman-teman kalian dan nantikan informasi menarik lainnya tentang tutorial dompet digital masa kini di blog ini.

Also Read

Bagikan:

Tags