Cara Top Up DANA Dari BRI Mobile (BRImo) Terbaru 2023

Adi Riyanto

Cara Top Up DANA dari BRI Mobile – Bagi kalian para pengguna dompet digital Dana, pastinya sudah sering melakukan berbagai transaksi non-tunai secara online di hp saja. Ada banyak sekali kemudahan yang bisa didapat saat kita menggunakan e-wallet yang satu ini, misalnya seperti kemudahan dalam pembayaran tagihan listrik, membeli pulsa, kirim saldo ke teman atau keluarga dan masih banyak lagi lainnya. Namun, sebelum melakukan semua itu, pastinya kita harus memiliki saldo yang cukup pada akun DANA kita, barulah kita bisa mengirim sejumlah saldo ke orang lain dari akun dana kita ataupun melakukan transaksi online. Untuk bisa memiliki saldo yang cukup, pastinya kita perlu melakukan top up saldo DANA, misalnya dengan cara top up dana dari BRI Mobile pada hp kita.

Kita tahu bahwa kebutuhan top up saldo DANA sangatlah penting, karena dengan adanya saldo yang mencukupi kita bisa melakukan sesuatu dengan akun dana milik kita. Cara top up saldo DANA sendiri terbilang cukup beragam, mulai dari top up DANA dari ATM BRI, meminta dari teman kita, mengisi dana di indomaret dan lain sebagainya. Nah, dikesempatan kali ini saya akan membahas untuk cara top up Dana dari brimo atau BRI Mobile.

Cara Top Up DANA dari BRI Mobile

Cara Top Up DANA dari BRI Mobile

BRI Mobile atau BRImo sendiri merupakan aplikasi perbankan dari bank BRI yang diperuntukan bagi para nasabahnya agar memudahkan dalam berbagai transaksi finansial secara online melalui smartphone yang dimiliki. Dengan aplikasi ini kalian bisa melakukan pembayaran tagihan seperti halnya fitur-fitur e-wallet dana. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk top up saldo DANA lewat Aplikasi BRImo secara mudah dan cepat.

Untuk bisa menggunakan aplikasi BRImo, tentunya kalian sudah membuka tabungan pada bank BRI dan juga mengatifkan internet Banking milik kalian. Barulah kalian bisa memanfaatkan fitur m-Banking dari BRI ini.

Bagi kalian yang sudah memiliki apliaksi BRImo di hp kalian dan ingin melakukan top up dana dari bri mobile, kalian bisa ikuti panduan lengkapnya yang akan saya bagikan dibawah ini. Cara mengisi saldo DANA dari aplikasi BRImo memang sangat mudah, namun bagi yang baru mencoba, pastinya akan sedikit membingungkan, untuk itu simak baik artikel ini sampai habis.

Syarat Transfer BRImo ke DANA

Sebelum kalian melakukan transfer uang dari bank BRI ke aplikasi DANA, ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu kalian ketahui agar proses transaksi berjalan dengan lancar. Adapun hal-hal yang perlu kalian tahu ialah:

  • Sudah menginstal Aplikasi BRImo versi terbaru
  • Memiliki saldo yang cukup di tabungan BRI
  • Mengetahui nomor akun DANA yang ingin di transfer saldo
  • Minimal transfer Rp10.000
  • Dan pastikan jaringan internet stabil agar berjalan lancar

Cara Top Up Saldo DANA lewat Aplikasi BRI Mobile Terbaru 2023

Setelah kalian mengetahui ketentuan atau syarat diatas tadi, barulah kalian bisa langsung mempraktekan jika ingin segera mengisi saldo DANA untuk dipergunakan. Berikut langkah-langkah top up dana di brimo lengkap dengan panduan bergambarnya:

1. Buka Aplikasi BRImo

Langkah pertama buka terlebih dahulu aplikasi BRImo, jangan lupa login ke akun BRImo milik kalian dengan cara memasukkan username dan pin brimo.

Cara Top Up DANA dari BRI Mobile

2. Pilih Dompet Digital

Pada menu utama BRImo atau BRI Mobile, kalian pilih saja Dompet Digital.

cara transfer brimo ke dana

3. Pilih Top Up Baru

Langkah berikutnya pilih Top Up Baru apabila kalian belum menyimpan rekening dana tujuan. Jika sudah menyimpan, pilih saja dari daftar yang tersedia.

cara transfer brimo ke dana

4. Isi Rekening Tujuan

Selanjutnya pilih rekening e-wallet tujuan, akan ada beberapa e-wallet seperti Gopay, Shopeepay, Linkaja, isaku, Ovo dan DANA. Kalian piliih saja DANA. Setelah itu, pada kolom bawahnya isi dengan nomor HP yang terdaftar pada akun DANA tujuan. Jika sudah, klik Lanjutkan.

cara isi saldo dana dari bri mobile

5. Masukkan Jumlah Saldo

Langkah selanjutnya masukkan jumlah saldo yang ingin kalian kirim atau transfer ke akun DANA. Minimal saldo yang bisa kalian kirim ialah Rp10.000. Lalu klik Top Up.

cara isi saldo dana dari bri mobile

6. Masukkan PIN BRImo

Langkah terakhir masukkan 6 digit pin BRImo milik kalian untuk menyelesaikan transaksi.

7. Selesai.

Sampai disini kalian telah berhasil melakukan transfer saldo dari BRImo ke akun DANA. Saldo pada akun dana kalian akan langsung terisi pada saat itu juga.

cara isi saldo dana dari bri mobile

Dengan kemudahan dari aplikasi BRImo kalian tidak perlu repot-repot untuk keluar rumah mengisi saldo dana dari indomaret ataupun alfamart. Cukup praktis, cepat dan aman hanya melalui genggaman tangan saja.

Lalu bagaimana jika kita sudah memiliki tabungan  BRI namun belum mengaktifkan BRImo? Apakah bisa melakukan top up dana juga? Ya, tentu saja masih bisa. Bagi kalian yang belum memiliki akun m-banking BRI tapi sudah memiliki ATM BRI atau tabungan di bank BRI, jangan khawatir. Ada cara lain yang bisa kalian coba, salah satunya dengan Cara Top Up DANA dari ATM BRI. Cara ini kalian perlu pergi ke mesin atm bri yang ada di daerah kalian, kalian bisa melakukan top up dana dari langkah-langkah tersebut. Untuk caranya sendiri kalian bisa baca pada artikel saya sebelumnya atau buka pada tautan diatas tadi.

FAQ

Biaya admin Transfer BRImo ke DANA

Demi kemudahan dan kepuasan pengguna aplikasi BRImo, dari pihak bank sendiri membebaskan biaya admin dari isi saldo dana pada aplikasi BRImo. Bisa dibilang gratis biaya admin.

Minimal Top Up DANA di BRImo

Ngomongin soal minimal top up dana di aplikasi BRImo cukup berbeda dengan top up melalui mesin ATM. Jika kalian top up dana di mesin atm bri, minimal top up nya ialah Rp20.000. Sedangkan untuk minimal top up dana di brimo ialah Rp10.000.

Kenapa Tidak Bisa Isi Saldo DANA di BRI Mobile?

Ada beberapa alasan kenapa isi saldo tidak bisa dilakukan dari BRImo, salah satunya ialah aplikasi sedang melakukan maintenance atau pemeliharaan server. Dan pastikan kalian tidak top up pada waktu tengah malam atau di luar jam operasional bank bri.

Kenapa Saldo DANA belum Masuk namun Transaksi Sukses?

Coba cek kembali pada resi hasil transaksi, apakah nomor rekening tujuan sudah benar atau belum. Jika benar silahkan tunggu saja 1×24 jam, apabila belum masuk kalian bisa hubungi pihak bank BRI. Namun, jika kalian ternyata salah menulis nomor tujuan, silahkan hubungi nomor yang dituju tersebut atau meminta perantara dari pihak bank untuk membantu kalian.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai cara top up dana di bri mobile yang bisa saya bagikan untuk kalian semua. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang masih awam atau belum tahu apakah top up dana bisa pakai brimo.

Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian, dan nantikan update informasi menarik lainnya di blog ini. Terimakasih.

Also Read

Bagikan:

Tags