Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Tanpa Aplikasi Tambahan

Adi Riyanto

Cara Sembunyikan Aplikasi di Vivo – Menjaga privasi diri merupakan hal yang penting, terutama bagi kalian yang sering menggunakan smartphone atau hp untuk akhtivitas setiap harinya. Di dalam hp kita yang digunakan tentunya memiliki sejumlah data-data, dokumen ataupun foto penting yang mungkin sangat rahasia sehingga orang lain tidak boleh melihatnya.

Maka dari itu, menyembunyikan aplikasi pada hp vivo adalah cara terbaik agar kalian terhindar dari orang-orang nakal yang iseng melihat isi dari hp vivo kalian. Dengan begitu, privasi anda akan tetap terjaga dan aman dengan menyembunyikan aplikasi yang ada di smartphone vivo yang kalian miliki.

Lalu bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di hp vivo? Untuk cara sembunyikan aplikasi di hp vivo cukup mudah, kalian hanya tinggal mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo

Perlu kalian tahu juga, untuk bisa menyembunyikan aplikasi di hp android ada beberapa cara, diantaranya yakni tanpa aplikasi tambahan dimana kita bisa menyembunyikan aplikasi yang ada di hp kita tanpa harus menginstal aplikasi tambahan. Lalu yang kedua yaitu dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, hal ini dilakukan jika dalam hp kalian tidak mendukung sistem menyembunyikan aplikasi dari bawaan hp.

Nah, maka nya sejumlah vendor smartphone android sudah menyematkan fitur untuk menyembunyikan aplikasi tanpa harus menginstal aplikasi tambahan. Fitur ini juga sudah hadir pada hp Vivo yang bernama Hide Apps.

Sesuai dengan namanya, aplikasi tersebut digunakan untuk menyembunyikan aplikasi seperti galeri, file manager dan aplikasi penting lainnya agar orang lain tidak bisa mengaksesnya.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Tanpa Aplikasi Tambahan

Untuk menyembunyikan aplikasi di hp vivo tanpa aplikasi tambahan sangat mudah sekali, kalian hanya perlu memanfaatkan fitur bawaan yang ada di hp vivo tersebut. Berikut caranya:
cara menyembunyikan aplikasi di hp vivo
image kompas
  • Pertama buka menu “Settings/Pengaturan” lalu pilih “Fingerprints and passwords/Sidik jari dan sandi”.
  • Selanjutnya, pilih “Privacy and app encryption/Privasi dan eksripsi apilikasi”.
  • Tekan opsi “Hide App/Sembunyikan Aplikasi”.
  • Tentukan aplikasi yang ingin kalian sembunyikan
  • Tekan tombol “Back/Kembali” untuk menyimpan pengaturan

Nah, begitulah cara menyembunyikan aplikasi di hp vivo tanpa aplikasi tambahan, untuk mengembalikannya lagi kalian hanya perlu masuk ke menu sebelumnya seperti daiatas, lalu pilih “View Hiden Apps/Tampilkan Aplikasi Tersembunyi”.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo dengan Aplikasi Tambahan

Tidak semua hp vivo mendukung sistem atau fitur hide apps, terkadang ada hp vivo yang tidak bisa menyembunyikan aplikasi. Maka dari itu, kalian perlu menambah aplikasi pihak ketiga untuk dapat menyembunyikan aplikasi di hp kalian. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk menyembunyikan aplikasi di smartphone vivo.

cara menyembunyikan aplikasi di hp vivo

  • Pertama unduh dulu aplikasi Microsoft Launcher dari Google Play Store
  • Buka aplikasi yang sudha terpasang tersebut
  • Pada halaman awal, pilih titik tiga di bagian kanan atas
  • Cari dan pilih menu “Hide Apps”
  • Setelah itu pilih aplikas-aplikasi yang ingin kalian sembunyikan
  • Tutup aplikasi microsoft launcher dan kalian akan mendapati aplikasi sudah tidak ada di menu hp kalian.

Untuk mengembalikannya kembali, buka aplikasi Microsoft Launcher > Titik tiga > Hide App > pilih kembali aplikasi yang tadinya disembunyikan. Dengan begitu aplikasi yang tersembunyi di ponsel kalian akan muncul lagi.

Nah begitulah cara menyembunyikan aplikasi di hp vivo baik menggunakan fitur bawaan ataupun dengan aplikasi tambahan. Dengan cara ini akan membantu kalian untuk selalu menjaga privasi yang ada di HP, jadi kalian tidak perlu khawatir lagi jika orang lain membuka hp kalian.

Also Read

Bagikan:

Tags