Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo Tanpa Tambahan Aplikasi

Adi Riyanto

Cara Mengunci Aplikasi – Menjaga data privasi sendiri di HP selain menggunakan cara menyembunyikan aplikasi, kalian juga bisa mengunci aplikasi di HP Vivo agar orang lain tidak bisa membuka aplikasi pada hp kalian. Kita tahu bahwa aplikasi yang ada di ponsel kita terkadang menyimpan data pribadi seperti foto, chat, video, pesan yang tentunya kita tak ingin orang lain tahu akan data tersebut. Alasannya mungkin karena malu atau berhubungan dengan hal yang snagat penting sehingga orang lain tidak boleh melihatnya.

Nah, untuk melindungi data kita dari teman, kita dapat mengunci aplikasi di HP Vivo agar data dan privasi kita tetap aman terjaga. Kalian dapat mengunci beberapa aplikasi penting seperti pesan, galeri, file managaer dan lainnya, kalian bisa memilih mana yang harus kalian kunci.

Pada HP Vivo, pengguna kini sudah bisa mengnci aplikasi agar data kalian tetap aman. Lalu, bagaimana cara mengunci aplikasi di hp vivo? Berikut ini akan kami bagikan cara kunci aplikasi vivo tanpa tambahan aplikasi dari pihak ketiga.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo

cara mengunci aplikasi di hp vivo
image gatgetren
  • Pertama kalian masuk ke menu atau aplikasi Setting yang ada di hp vivo kalian
  • Lalu pilih menu Security and Privacy
  • Pilih menu Privacy and app encryption, lalu masukkan password sebagai pengunci aplikasi
  • Pada halaman Privacy and App Encryption kalian sudah mengunci aplikasi yang kalian tentukan

Nah, dengan cara itu kalian bisa mengunci aplikasi di hp vivo tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan untuk dapat mengunci aplikasi di hp android. Nanti setiap aplikasi yang sudah kalian setting dengan password, waktu ingin dibuka akan meminta password. Tentunya ini hanya bisa dibuka oleh kalian saja, maka dari itu kalian harus ingat-ingat betul apa password untuk membuka aplikasi yang terkunci tersebut.

Sementara itu, apabila kalian sudah mengatur pemindai sidik jari pada HP Vivo milik kalian maka kalian hanya perlu menempelkan jari saja untuk membuka aplikasi tanpa harus menekan password. Fitur ini merupakan fitur yang cukup menarik yang ada di smartphone jaman sekarang, karena keamanan akan tetap terjaga hanya pemilik yang bisa.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di hp vivo

Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Tapi, apa jadinya jika hp vivo kalian tidak memiliki fitur seperti diatas? Kalian bisa mengunci aplikasi di hp vivo tersebut dengan bantuan aplikasi tambahan yang mana kalian harus mengunduhnya terlebih dahulu di Google Play Store.

Untuk cara mengunci aplikasi hp vivo dengan aplikasi tambahan, kalian bisa simak langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Pertama unduh dan install aplikasi AppLock di Playstore, pada saat pertama kali membuka aplikasi ini kalian akan diminta pola, lalu konfirmasi pola dan email. Masukkan data yang diminta.
  • Setelah itu slide ke bawah pada bar Umum, Cari Galeri dan klik pada gembok.
  • Apabila diminta perizinan aksebilitas, silahkan izinkan terlebih dahulu
  • Selesai, sekarang aplikasi yang kalian pilih sudah terlindungi dengan aman
  • Untuk cara menonaktifkan fitur ini, caranya sama kalian hanya perlu matikan slidernya pada poin ke dua.

Begitulah cara mengunci aplikasi pada hp android bagi pengguna vivo, kalian bisa mengunci aplikasi dengan fitur bawaan dari hp atau menggunakan aplikasi tambahan. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan kita semua.

Also Read

Bagikan:

Tags