Cara Menggunakan Fake GPS pada Game Mobile Legends: Bang Bang

Adi Riyanto

masadi.id – Apakah kalian pernah mendengar istilah Fake GPS yang biasanya digunakan pada sebuah perangkat smartphone? Jika belum kalian wajib baca artikel ini sampai habis karena di artikel ini akan saya bahas tentang cara menggunakan Fake GPS pada Game Mobile Legends.

Apa Itu Fake GPS?

Fake GPS sendiri jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia berarti lokasi palsu atau memalsukan lokasi pada sebuah smartphone. 

Seperti yang kita tahu, untuk mengetahui posisi, memantau, hingga melacak keberadaan pengguna smartphone lain kita biasa menggunakan bantuan dari GPS atau Global Positioning System.

Nah, ternyata kalia bisa memanipulasi keberadaan kalian lewat sebuah trik yang dinamakan fake GPS tersebut. Jadi posisi kalian akan terdeteksi di wilayah atau lokasi yang berbeda dengan yang sebenarnya.

Fungsi Fake GPS

Setelah kalian sudah mengetahui secara singkat dari aplikasi satu ini, selanjutnya kalian pasti penasaran denan fungsi atau manfaat dari menggunakan aplikasi tersebutkan?

Fungsi utamanya tentu untuk mengelabui orang lain terkait tentang lokasi atau posisi kalian sebenarnya. Tapi dengan aplikasi ini kalian juga bisa menggunakan untuk hal lain seperti dibawah ini:

  1. Untuk menjahili teman kalian, karena kalian bisa mengirim lokasi kalian berada dimanapun di dunia ini.
  2. Bisa digunakan untuk bermain game Mobile Legends yang butuh GPS palsu. Sesuai dengan judul pembahasan kali ini, point ini yang akan kita ulas.
  3. Untuk membuat akun tuyul, terutama bagi driver ojek online sehingga driver bisa berpindah tempat kemana saja yang mereka inginkan agar selalu mendapatkan orderan yang banyak. (Ini tentu tidak direkomendasikan)
  4. Untuk digunakan kuota internet loka telkomsel agar bisa digunakan meski bukan masuk di zonanya.

Cara Menggunakan Fake GPS di Mobile Legends

Setelah kalian sudah membaca secara jelas tentang aplikasi Fake GPS ini dan fungsinya, selanjtunya kita akan kembali ke topik judul pembahasannya.

Disini saya akan membagikan cara menggunakan Fake GPS untuk menentukan lokasi atau wilayah agar Rank Laderboard yang kalian inginkan berada di puncak. Dengan begitu kalian dapat memiliki rank atau title Supreme di negara tertentu yang tidak banyak pemain Mobile Legends nya.

Misalnya kalian tinggal di Jakarta, kalian ingin memiliki title Supreme pada hero kesayangan kalian seperti Hayabusa misalnya, namun di Kota tersebut tentu persaingan untuk mendapatkan Point Rank cukup sulit, tentu akan susah untuk mendapatkan title penguasa rank di wilayah tersebut.

Nah disini kalian cobalah untuk memindah lokasi kalian ke negara lain yang tidak atau jarang ada pemain mobile legends nya. Dengan begitu kalian akan sangat mudah mendapatkan title atau Rank Ladeboard yang kalian inginkan meskipun bukan berada pada wilayah asli kalian.

Caranya bagaimana? Silahkan simak cara menggunakan Fake GPS di Mobiel Legends dibawah ini.

  • Pertama download dulu Aplikasi Fake GPS, bisa Download di PlayStore
  • Lalu buka Apliaksi Fake GPS, dan Setting Aplikasi Mock. Caranya kalian masuk ke Pengaturan HP > Setelan Tambahan > Mode Pengembang > Pilih Apl Lokasi Mock dan Pilih Fake GPS.
  • Setelah selesai setting Mock, selanjutnya balik lagi ke tampilan awal Fake GPS yang ada peta Negaranya, lalu kalian pilih negara mana yang ingin dituju, disini saya mencoba Arab Saudi, lalu klik pin pada area petanya.
  • Selanjutnya kalian klik tombol “Play” yang berwarna hijau kanan bawah layar. Lalu kalian close aja biarkan berjalan di latar belakang.
  • Selanjutnya buka Game Mobile Legends kalian, masuk ke menu profil. Setelah itu kalian coba ubah wilayah regionnya. Selesai. Sekarang kalian sudah pindah lokasi untuk Rank Ladeboard sesuai dengan negara yang kalian inginkan.
  • Perlu diingat bahwa mengganti lokasi Rank Ladeboard hanya bisa dilakukan satu kali dalam seminggu, jadi kalian harus perhatikan benar-benar Fake GPS sudah aktif apa belum sebelum membuka Gamenya. Untuk melihat Fake GPS aktif silahkan kalian lihat notif pada bar notifikasi kalian seperti dibawah ini. Atau juga bsia mengujinya langsung dari Aplikasi Google Map kalian untuk mengetahui lokasi terkini.

Nah sangat mudah banget kan? Kalian bisa mencobanya sendiri di handphone kalian.

Cara Membuka Mode Pengembang Smartphone Android

Dalam cara ini saya menggunakan hp merl Xiaomi, dimana jika kalian menggunakan hp xiaomi caranya akan sama saja, namun untuk HP merk lain jangan khawatir caranya tetap sama. Namun bagi kalian yang belum bisa menemukan atau belum membuka menu mode pengembang atau mode developer kalian bisa ikuti cara dibawah ini.

Untuk Smartphone Xiaomi

  • Pergi ke Pengaturan lalu pilih Tentang Telepon.
  • Setelah itu kalian ketuk 3 kali pada Versi MIUI. Nanti akan muncul opsi Mode Pengembangnya.

Untuk Smartphone merek lainnya.

  • Caranya hampir sama, masuk ke pengaturan
  • Lalu pilih Nomor Versi (setiap HP memiliki Nomor Versi berbeda-beda dalam penyebutannya namun sama saja),
  • Kalian ketuk 3 kali sampai ada tanda opsi pengembang atau developer muncul. selesai

Penutup

Nah begitulah tadi cara menggunakan Aplikasi Fake GPS pada Mobile Legends untuk memindahkan lokasi wilayah kalian. Semoga bermanfaat dan dapat memberikan wawasan baru buat kalian semua, dan jangan lupa untuk bagikan ke teman-teman kalian buat yang belum tahu caranya. Sekian terimakasih dan salam push rank!

Also Read

Bagikan:

Tags