Cara Mengatasi Lupa Pin dan Password SeaBank Terbaru 2023

Adi Riyanto

Lupa Pin dan Password SeaBank – Apa jadinya jika kita lupa akan PIN dan password akun SeaBank kita? Pastinya akan cukup membuat kita panik dan pusing, terlebih jika pada akun SeaBank yang kita miliki terdapat saldo uang yang tidak sedikit jumlahnya. Atau mungkin ketika ada keadaan mendesak yang membuat kalian harus mengakses akun SeaBank kalian, wah makin pusing ini. Lupa PIN dan Password SeaBank bisa terjadi kepada siapa saja, termasuk saya sendiri tentunya.

Nah, bagi kalian yang mengalami hal tersebut, tenang saja dan jangan khawatir. Karena pada artikel kali ini akan saya bagikan pengalaman saya tentang lupa pin SeaBank dan juga password SeaBank ketika ingin log in.

Melalui seabank.co.id, SeaBank adalah bank digital yang hadir untuk mempermudah aktivitas finansial bagi para penggunanya melalui smartphone, selain itu kita juga bisa menabung pada bank digital ini sebagai produk utamanya dari seabank. Sebagai bank digital yang bisa menyimpan atau menabung uang, pastinya sudah harus memiliki PIN dan Password untuk keamanan baik untuk akun itu sendiri atau pada saat transaksi.

Cara Mengatasi Lupa PIN dan Password SeaBank

Cara Mengatasi Lupa PIN dan Password SeaBank

Lupa PIN dan Password akun seabank memang bukan hal yang baru, terkadang kita lupa pola PIN atau password yang kita buat sebelumnya, di karenakan pin dan password susah diingat. Maka dari itu, buatlah PIN dan password dengan kombinasi huruf ataupun angka yang mudah di hafal bagi kita sendiri.

Untuk mengatasi masalah seperti itu, ada beberapa langkah agar bisa log in kembali ke dalam akun SeaBank dan memperbarui PIN ataupun Password dengan yang baru. Namun, sebelum itu ada beberapa syarat yang perlu kalian ketahui agar recovery password dan pin Seabank kalian berjalan dengan lancar. Adapun beberapa syaratnya sebagai berikut ini:

  • Akun sudah diverifikasi dengan KTP atau Verifikasi Wajah
  • Terdapat email aktif atau nomor hp aktif di dalam akun SeaBank tersebut.

Dengan dua syarat tersebutlah apabila kalian lupa PIN dan Password seabank bisa diatasi dengan mudah dan gampang. Nah untuk langkah-langkah mengatasi hal-hal tersebut diatas bisa kalian simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Mengatasi Lupa PIN SeaBank

Untuk cara yang pertama akan saya bahas mengenai masalah Lupa PIN pada akun SeaBank. Kita tahu bahwa proteksi di setiap akun perbankan memiliki dua keamanan penting baik untuk transaksi atau log in, salah satunya PIN dan Password.

Cara mengatasi lupa PIN SeaBank sangat mudah, asalkan kalian masih ingat Password dari SeaBank saja, masalah dapat teratasi dengan gampang. Berikut langkah-langkahnya bisa kalian lihat dibawah ini:

1. Buka Aplikasi SeaBank

Pertama buka aplikasi seabank, lalu pada halaman masukkan PIN, kalian pilih “Gunakan Password” yang ada di kanan bawah.

Lupa PIN SeaBank

2. Masukkan Password

Setelah itu masukkan password akun SeaBank kalian agar bisa masuk ke dalam akun SeaBank.

Lupa PIN SeaBank

3. Masuk ke menu Saya

Jika sudah masuk di halaman utama SeaBank, kalian pilih menu “Saya” yang ada di kanan bawah layar hp kalian.

Lupa PIN SeaBank

4. Pilih Keamanan Akun

Langkah selanjutnya kalian pilih menu “Keamanan Akun”.

Lupa PIN SeaBank

5. Pilih Perbarui PIN

Langkah selanjutnya pilih “Perbarui PIN”

Lupa PIN SeaBank

6. Pilih Lupa PIN

Pada halaman PIN SeaBank Kamu, kalian pilih “Lupa PIN?” untuk memperbarui PIN kalian.

Lupa PIN SeaBank

7. Pilih Reset PIN

Akan ada po up muncul, dan pilih saja “Reset PIN”

Lupa PIN SeaBank

8. Verifikasi Password

Kalian akan diminta untuk verifikasi Password sebelum memperbarui PIN SeaBank kalian. Masukkan password SeaBank dan klik Lanjut.

Lupa PIN SeaBank

9. Perbarui PIN

Langkah terakhir kalian masukkan PIN baru dengan 6 digit angka acak, usahakan PIN mudah diingat ya! agar lupa PIN Seabank tidak terjadi lagi. Jika sudah, masukkan kembali PIN yang sudah dibuat untuk konfirmasi PIN baru.

Lupa PIN SeaBank

Selesai, sekarang kalian sudah memperbarui PIN pada akun SeaBank milik kalian. Cukup mudah bukan?

Cara Mengatasi Lupa Password SeaBank

Setelah diatas tadi cara lupa PIN seabank, untuk cara berikutnya yakni tentang cara mengatasi lupa password pada akun SeaBank. Tentunya masalah ini bisa terjadi kepada siapa saja, nah bagi kalian yang mengalami masalah seperti ini, kalian cukup ikuti langkah-langkah mudah cara reset password SeaBank lengkap dengan gambarnya.

Namun, sebelum itu pastikan kalian mengingat PIN akun SeaBank agar bisa masuk ke dalam akun SeaBank kalian. Dengan begitu kalian bisa mengganti password yang lupa dengan yang baru.

1. Buka Aplikasi SeaBank

Langkah pertama kalian buka aplikasi SeaBank kalian, lalu langsung saja masukkan PIN seabank agar bisa masuk kedalam akun kalian.

Lupa Password SeaBank

2. Masuk ke Menu Perbarui Password

Selanjutnya kalian masuk ke menu Perbarui Password, dengan cara pilih menu “Saya” pada halaman utama seabank, lalu pilih “Keamanan Akun”, setelah itu kalian akan dibawa ke Perbarui Password. Pilih Perbarui Password untuk melanjutkan.

Lupa Password SeaBank

3. Lupa Password SeaBank

Pada saat disuruh untuk memasukkan Verifikasi Password Seabank, kalian pilih saja “Lupa Password”.

Lupa Password SeaBank

4. Atur Ulang Password

Setelah itu akan ada pop up Lupa Password, kalian pilih saja “Atur ulang password”.

Lupa Password SeaBank

5. Masukkan PIN

Masukkan PIN SeaBank kalian untuk melanjutkan.

Lupa Password SeaBank

6. Buat Password Baru

Langkah terakhir kalian tinggal buat Password baru SeaBank kalian. Gunakan kombinasi huruf dan angka dan password harus terdiri dari 8-16 karakter. Dan pastikan password yang kalian buat mudah diingat dan dihafal.

Lupa Password SeaBank

Nah, sekarang kalian sudah berhasil mengatasi lupa password pada akun seabank kalian. Caranya pun tidak jauh berbeda dengan lupa pin seabank sebelumnya. Asalkan tidak lupa semua PIN dan Password seabank kalian pasti dapat diatasi.

Lalu bagaimana jika kita lupa PIN dan Password SeaBank sekaligus? Ya, pastinya makin pusing dong, dan tentunya kalian tidak bisa masuk ke dalam akun SeaBank kalian. Tapi kalian jangan khawatir, karena akan saya bagikan juga cara mengatasi PIN dan Password yang lupa pada akun seabank dibawah ini.

Cara Mengatasi Lupa PIN dan Password SeaBank bersamaan

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas tadi, bahwa setiap akun perbankan bahkan di SeaBank sendiri memiliki keamanan yang cukup aman dengan adanya PIN dan Password untuk akunnya. Namun, bagaimana jika dua kita Lupa PIN dan Password untuk masuk akun SeaBank?

Kalian tetap bisa masuk ke akun seabank kalian meskipun lupa pin dan password, asalkan kalian memiliki nomor aktif atau email aktif yang ada dalam akun SeaBank kalian tersebut. Dan juga sudah terverifikasi seperti verifikasi eKTP dan wajah pada saat pendaftaran dulu.

Nah, jika sudah begitu, kalian bisa langsung memperbarui PIN dan Password SeaBank dengan langkah-langkah sebagai berikut ini:

1. Buka Aplikasi SeaBank

Langkah pertama buka aplikasi SeaBank milik kalian. Lalu pilih Gunakan Password.

lupa pin dan password seabank

2. Lupa Password

Pada halaman memasukkan password, kalian pilih saja Lupa Password.

lupa pin dan password seabank

3. Atur Ulang Password

Lalu akan ada pop up untuk atur ulang password, kalian pilih saja “Atur ulang Password”, dan kalian akan diarahkan pada halaman berikutnya.

lupa pin dan password seabank

4. Masukkan No. HP

Masukkan nomor HP aktif untuk menerima kode verifikasi atau kode OTP untuk mengatur ulang password SeaBank kalian.

lupa pin dan password seabank

Ikuti langkah-langkah selanjutnya dengan memperbarui password SeaBank kalian, jika password sudah diperbarui, barulah kalian perbarui juga PIN SeaBank yang lupa dengan cara diatas tadi.

Nah, kurang lebih seperti itulah cara mengatasi lupa password dan juga luapa PIN sekaligus secara bersamaan di akun SeaBank. Mudah banget bukan? Jadi, jika kalian mengalami hal seperti diatas, silahkan praktekan cara ini untuk menyelesaikan lupa pin dan password seabank.

FAQ

Berapa kali PIN SeaBank terblokir?

Kalian hanya diberi tiga kali kesempatan untuk memasukkan PIN SeaBank, jika salah tiga kali maka PIN akan terblokir sementara, dan gunakna Password untuk log in SeaBank.

Berapa angka untuk PIN SeaBank?

Format PIN SeaBank yakni dengan format 6 digit numerik yang bisa dibuat sesuai keinginan pemilik akun untuk log in ke seabank.

Apakah Password dan PIN SeaBank bisa diganti?

Kalian bisa mengganti atau memperbarui PIN dan juga Password SeaBank melalui menu Saya > Keamanan Akun > dan pilih Password atau PIN yang akan kalian perbarui.

Bagaimana jika lupa PIN dan Password SeaBank?

Kalian cukup verifkasi akun kalian dengan nomor HP yang aktif atau email, bisa juga dengan verifikasi wajah untuk bisa masuk ke SeaBank.

Penutup

Demikianlah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi lupa PIN dan Password akun SeaBank. Gunakanlah kombinasi PIN ataupun Password yang mudah diingat untuk kalian sendiri. Jaga juga kerahasiaan pin dan password dari orang lain baik teman, keluarga bahkan dari pihak SeaBank sendiri.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi kita semua dan menambah pengetahuan baru. Jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat dan nantikan update informasi menarik lainnya di dompetdigital.info untuk informasi seputar dompet digital masa kini. Terimakasih.

Also Read

Bagikan:

Tags