Cara Daftar SeaBank Di Shopee Terbaru 2023

Adi Riyanto

Cara Daftar SeaBank – Dengan semakin berkembangnya era digitalisasi yang cukup pesat membuat dunia perbankan kini melakukan inovasi dengan membuat bank digital. Maka tak heran jika akhir-akhir ini banyak bank digital atau dompet digital yang bermunculan. Salah satu bank digital yang sedang naik daun dan disebut memiliki banyak keuntungan ialah Seabank. Cara Daftar Seabank ini terbilang cukup mudah dan cepat, sobat hanya membutuhkan no hp ataupun akun shopee untuk memulai membuka rekening di Seabank.

Sebagai salah satu aplikasi dompet digital atau bank digital yang baru, kehadiran dari SeaBank memang cukup membuat banyak perhatian dan minat masyarakat. Hal tersebut bukan tanpa alasan, di Bank Digital Seabank menyediakan berbagai fitur kemudahan ketika berbelanja online terutama di toko orange atau biasa kita kenal Shopee. Lalu apa hubungannya seabank dengan shopee? Kalian akan tahu selengkapnya dibawah ini.

cara daftar seabank

Apa itu SeaBank?

Mengutip dari laman resemi SeaBank.co.id, Seabank adalah aplikasi perbankan digital yang membantu kamu dalam melakukan berbagai aktivitas finasial, mulai dari menabung hingga bertransaksi, melalui handphone kapan pun dan di mana pun. Produk perdana Seabank adalah rekening Tabungan, yang dapat mempermudah pengelolaan aktivitas finansial harian dan menyediakan tabungan dalam satu rekening dengan bunga yang tinggi.

Jika ditelusuri lebih dalam lagi, Seabank bukanlah bank yang baru muncul, dilansir dari laman resminya bahwa sebelumnya Seabank bernama Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE) yang telah didirikan di Jakarta pada 1991. Lalu, Bank BKE resmi berganti nama menjadi SeaBank di bawah naungan PT Bank SeaBank Indonesia pada 10 Februari 2021, induk perusahaan marketplace Shopee. Produk perdana SeaBank adalah Rekening Tabungan seperti yang sudah disebutkan diatas.

Sebank juga bekerja sama dengan Shopee sebagai partnernya. Bagi sobat dompet digital pastinya tahu dengan Shopee bukan? Aplikasi belanja online yang sangat populer di Indonesia. Sobat semua bisa melakukan pendaftaran Seabank dengan akun Shopee agar lebih mudah dan praktis, serta belanja online dengan shopee lebih nyaman.

Cara Menabung di SeaBank

Bagi sobat dompet digital yang tertarik untuk membuka rekening seabank, pertama sobat harus daftar dulu sebagai nasabah bank digital seabank. Cara daftar seabank pun cukup mudah, sobat bisa lihat langkah-langkah mudah membuka rekening seabank di bawah nanti.

Setelah sobat sudah memiliki rekening seabank dan aktif serta siap digunakan, barulah isi Saldo Seabank dari ShopeePay atau Internet banking lainnya yang sobat miliki.

Dengan begitu sobat bisa melakukan berbagai transaksi non-tunai layaknya dompet digital seperti yang lainnya. Adapun cara daftar sebank ada dua cara, yakni menggunakan akun Shopee atau juga hanya menggunakan nomor hp. Untuk di artikel ini, sobat digital akan melihat cara daftar seabank dengan shopee.

Cara Daftar SeaBank di Shopee

Seperti yang sudah saya sebut sebelumnya, ada dua cara untuk bisa membuka rekening di seabank, dua cara tersebut sama saja langkah-langkahnya. Nah, bagi sobat dompet digital yang sudah memiliki akun shopee, sobat bisa mendaftar seabank di Shopee dengan langkah-langkah dibawah ini.

Tapi sebelum itu, pastikan terlebih dahulu bahwa sobat sudah memiliki akun Shopee dan juga sudah menginstall aplikasi shopee di hp agar bisa membuka rekening Seabank dengan Shopee. Jika sudah, sobat bisa simak baik-baik cara daftar seabank menggunakan akun Shopee di bawah ini.

1. Instal Aplikasi SeaBank

Langkah pertama unduh terlebih dahulu Aplikasi Seabank di PlayStore atau AppStore. Karena membuka rekening Seabank hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Seabank di HP saja.

2. Daftar Dengan Shopee

Langkah selanjutnya, buka aplikasi Seabank yang sudah di Indstall sebelumnya, lalu pilih “Daftar Dengan Shopee”.

cara daftar seabank

3. Continue with Shopee

Lalu kalian akan dialihkan ke halaman Continue with Shopee, pilih Lanjut untuk melanjutkan pendaftaran.

cara daftar seabank

4. Konfirmasi No HP

Konfirmasi nomor HP yang digunakan, nomor hp yang akan digunakan merupakan nomor hp yang sama dengan akun Shopee. Masukkan juga kode referal jika sobat punya. Jika tidak punya silahkan masukkan kode referal berikut: M9ZEG2

cara daftar seabank

5. Masukkan Kode OTP

Setelah itu akan ada kode OTP yang dikirim melalui SMS pada nomor yang kalian daftarkan tadi.

6. Buat Password Akun

Buat password akun Seabank, usahakan dengan kombinasi huruf kapital dan angka agar password kuat dan aman.

7. Verifikasi e-KTP

Mulai verifikasi eKTP dengan cara “Ambil Foto e-KTP” lalu pas kan dengan bingkai kotak yang disediakan pada layar kamera. Usahakan kecerahan cahaya jelas agar hasil foto dapat terlihat jelas sehingga proses verifikasi berjalan lancar. Gunakan e-KTP asli bukan hasil fotokopian dan bukan KTP model lawas.

cara daftar seabank

8. Konfirmasi Data Diri

Selanjutnya kalian cek data diri kalian apakah sudah benar sesuai KTP atau belum. Jika sudah benar, kalian pilih “Lanjutkan”.

cara daftar seabank

9. Verifikasi Wajah

Langkah berikutnya kalian perlu verifikasi wajah, ikuti petunjuk yang disediakan dalam aplikasi agar proses verifikasi berjalan lancar.

cara daftar seabank

10.  Isi Informasi Pribadi

Lalu isi data pribadi kalian seperti tujuan pembuatan rekening, pekerjaan, nama ibu kandung dan juga alamat email.

11. Setujui Syarat dan Ketentuan

Setujui syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh Seabank dengan mencentang kolom yang disediakan. Setelah itu klik “Lanjutkan”.

12. Buat PIN Seabank

Langkah terakhir buat PIN dengan kombinasi nomor 6 digit untuk akun SeaBank kalian. 

13.  Selesai

Sekarang sobat sudah berhasil membuka rekening bank SeaBank dengan mudah hanya dengan akun Shopee dan juga KTP saja.

cara daftar seabank

Nah, kurang lebih seperti itulah cara daftar Seabank di Shopee, mudah bukan? Dengan begitu sobat sudah bisa memulai untuk menggunakan dompet digital Seabank untuk bertransaksi atau berbelanja online di Shopee ataupun juga untuk menabung uang di Seabank.

Perlu diperhatikan juga, jika sobat mengalami gagal verifikasi e-KTP pada saat scan eKTP, sobat akan di hubungi oleh pihak CS SeaBank untuk melakukan verifikasi ulang dari pembukaan rekening baru di Seabank. Namun, jika verifikasi eKTP tidak ada kendala, sobat akan langsung bisa menggunakan dompet digital Seabank untuk bertransaksi langsung setelah selesai pendaftaran tanpa harus melakukan video call dengan cs Seabank.

Cara Daftar SeaBank dengan Nomor HP

Cara kedua sobat bisa membuka rekening SeaBank hanya dengan Nomor HP yang aktif tanpa harus memiliki akun Shopee. Untuk caranya pun hampir sama dengan diatas, sobat hanya membutuhkan nomor hp yang aktif dan juga eKTP untuk proses verifikasinya. Nah, jika sobat ingin mendaftar di seabank dengan nomor HP silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Instal Aplikasi SeaBank

Langkah pertama unduh terlebih dahulu Aplikasi Seabank di PlayStore atau AppStore. Karena membuka rekening Seabank hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Seabank di HP saja.

2. Daftar Dengan No Handphone

Langkah selanjutnya, buka aplikasi Seabank yang sudah di Indstall sebelumnya, lalu pilih “Daftar dengan no. Handphone”.

3. Masukkan No HP

Masukkan nomor HP yang ingin digunakan. Masukkan juga kode referal jika sobat punya. Jika tidak punya silahkan masukkan kode referal berikut: M9ZEG2

4. Ikuti Step Selanjutnya Sampai Selesai

Setelah itu sobat sampai di langkah ini, sobat tinggal ikuti langkah berikutnya yang sama persis dengan step no 4 sampai selesai di cara daftar seabank di shopee. Jadi, disini hanya berbeda dalam penautan antara shopee dengan no hp saja.

Cara Mendapatkan Uang di SeaBank

Bagi kalian yang mendaftar akun SeaBank, kalian juga bisa mendapatkan tambahan uang dari bank SeaBank. Caranya daftar akun SeaBank menggunakan kode referral M9ZEG2, jika sudah jangan lupa untuk isi saldo SeaBank dengan nominal Rp50.000, dan tabung saldo tersebut selama tiga hari. Dan kalian akan mendapatkan saldo tambahan sebesar Rp10.000 di tabungan kalian.

Lalu jika ingin mendapatkan Rp25.000 di seabank, kalian cukup ajak teman kalian untuk daftar SeaBank dengan kode referral milik kalian. Mudah banget bukan? Bagi yang belum daftar silahkan daftarkan sekarang juga dengan kode referral SeaBank M9ZEG2.

Keuntungan Menggunakan Seabank

Apa saja keuntungan menggunakan Seabank? Soba dompet digital akan mendapatkan berbagai keuntungan dari menggunakan bank digital Seabank. Adapun beberapa keuntungan yang bisa sobat dapatkan yaitu sebagai berikut:

  • Suku bunga tabungan 5% dan bunga deposito 7%
  • Bunga cair tiap hari
  • Bebas biaya admin dan biaya transfer

Sobat dapat menikmati keuntungan yang diberikan oleh seabank setelah membuka rekening di Seabank. Selain itu, akan ada banyak promo-promo transfer yang tentunya sangat menguntungkan bagi sobat yang gemar berbelanja online ataupun mengirim uang ke teman, keluarga atau rekan bisnis.

FAQ

Apakah Seabank Aman?

Mungkin sebagian orang masih ragu dengan dompet digital atau bank digital Seabank ini, Apakah Seabank Aman? Tentu saja aman digunakan. Sebank telah mendapatkan izin resmi dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keungan (OJK) serta termasuk bank peserta penjamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)

Bagaimana Cara Daftar di Seabank?

Cara daftar sebank cukup mudah, sobat hanya perlu instal aplikasi Seabank di PlayStore atau AppStore, dan mendaftar dengan no hp atau akun Shopee, Isi data diri dan video call secara langsung dengan seabank untuk memulai mengaktifkan rekening seabank.

Apakah Seabank ada Kartu ATM?

Dikutip dari berbagai sumber, bahwa nantinya setiap nasabah Seabank berhak menerima fasilitas kartu Debit atau kartu ATM. Dengan begitu, nasabah Seabank dapat melalukan transaksi di mesin ATM yang tersedia di daerah sobat.

Apakah SeaBank ada setoran awal?

Setoran awal dalam pembukaan Rekening Seabank yakni Rp 0, Saldo minimun Rp 0, dan biaya penutupan rekening Gratis.

Berapa saldo minimal di Seabank?

Saldo minimal dari rekening seabank yakni Rp 0.

Apakah Seabank ada biaya admin bulanan?

Seabank menjadi salah satu bank digital yang tidak menerapkan tarif biaya administrasi bagi para nasabahnya. Untuk rincian biaya-biaya dari SeaBank bisa kalian simak pada artikel Rincian Biaya Admin SeaBank Terbaru.

Apakah Saldo Seabank bisa ditarik?

Ya bisa, Seabank menyediakan kartu ATM SeaBank bagi para nasabahnya. Dengan begitu nasabah dapat melakukan tarik tunai sesuai keinginan di mesin ATM.

Kode Bank Seabank berapa?

535 adalah kode bank dari PT Bank Seabank Indonesia atau Seabank.

Bagaimana cara isi saldo Seabank?

Sobat dompetdigital dapat mengisi saldo seabank melalui berbgaai cara, yakni dengan transfer dari BRI ke Seabank, dari e-wallet populer dan lainnya. Informasi seputar isi saldo SeaBank bisa simak pada ulasan lengkap Cara Isi Saldo SeaBank disini.

Apakah SeaBank pake KTP?

Sebagai bagian dari proses registrasi, calon Nasabah harus mengunggah Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Bank SeaBank termasuk bank apa?

Sebank adalah perbankan digital berbasis aplikasi yang memberikan pengalamn mudah dan nyaman dalma melakukan transaksi, serta mengatur keuangan melalui smartphone. Sobat bisa melakukan transaksi, sekaligus dapat menerima saldo dari sesama rekening Seabank ataupun rekening bank lain.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai cara daftar seabank atau cara buka rekening seabank menggunakan akun Shopee. Sobat dompetdigital juga bisa mendaftar seabank menggunakan nomor hp saja apabila belum memiliki akun shopee.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu sobat semua untuk bisa membuka rekening seabank dengan mudah dan benar. Jangan lupa share ke teman-teman sobat semua dan nantikan update informasi menarik lainnya seputar dompet digtial masa kini di blog ini. Terimakasih.

Also Read

Bagikan:

Tags