Cara Daftar Adsense Terbaru 2023 Domain Fresh Umur 25 Hari

Adi Riyanto

Cara Daftar Google Adsense 2023 – Sebagai pemilik situs web atau blog, Google Adsense merupakan salah satu program monetisasi yang paling populer dan banyak digunakan para pemilik blog, hal ini karena dianggap lebih efektif untuk menghasilkan uang dari situs web yang ia bangun. Namun, untuk bisa sukses dan berhasil mengasilkan dari Adsense, sebuah situs web atau blog harus terlebih dahulu diterima oleh Google Adsense itu sendiri.

Sayangnya, tidak semua situs web ataupun blog yang dibuat diterima oleh Google Adsense, hal tersebut dikarenakan program ini memiliki persyaratan yang ketat guna memastikan kualitas dan integritas iklan yang ditampilkan. Oleh karena itu, penting bagi kalian yang ingin diterima Google Adsense untuk mengetahui tips dan trik untuk meningkatkan peluang kalian diterima sebagai publisher Adsense.

Tips di Terima Google Adsense

cara daftar google adsense

Nah, pada artikel ini akan saya bahas tips diterima adsense dengan mudah yang sudah saya coba sendiri pada waktu yang lalu. Terlebih situs yang saya daftarkan ke Adsense adalah situs yang masih cukup muda, umur domain saja belum genap satu bulan. Lah kok bisa? ya tentu saja bisa, karena semua kembali lagi pada pihak Adsense apakah web site kita layak untuk diterima atau tidak.

Lalu seperti apa blog atau web site yang layak untuk Google Adsense? jawaban dari saya sendiri adalah website atau blog tidak melanggar kebijakan dari Google. Contohnya seperti blog 18+ atau dewasa tentunya akan sangat melanggar sekali, blog judi, dan blog-blog lainnya yang dilarang google.

Selain itu, optimasi dari sebuah website atau blog itu juga perlu banget, jadi kalian bukan hanya buat blog saja terus update artikel setiap hari tanpa memikirkan optimasi dari blog tersebut. Hal tersebut pastinya sangat kurang sekali, akan lebih bagus jika di optimasi seperti SEO On Page dan SEO Off Pagenya.

Sebagai buktinya, kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini dimana saya membeli domain TLD .info pada 21 Februari 2023, dan pada tanggal 19 Maret 2023 saya menerima bahwa blog yang saya buat diterima Adsense. Oh ya, awal saya mengajukannya pada umur domain 10 hari dan tentunya sudah memiliki konten seperti artikel yang cukup dan optimasi.

registrasi domain
Tanggal Registrasi Domain

email diterima google adsense
email diterima google adsense

Cara Diterima Google Adsense dengan Domain Seumur Jagung

Nah, dibawah ini akan saya bagikan langkah-langkah yang saya lakukan untuk bisa diterima adsense. Oh ya, disini saya menggunakan CMS WordPress Seflhosting ya, bukan Blogger. Bagi pengguna Blogger mungkin juga bisa mengaplikasikan dengan mengambil inti-inti yang harus kalian lakukan.

Kenapa pake WordPress? Awalnya si saya cuma iseng-iseng pengen aja make wordpress, namun setelah memakai ternyata memang lebih mudah di Optimasi dari segi SEO On Pagenya. Berikut ini point-point pentingnya yang bisa kalian simak:

1. Menentukan Topik Blog

Yang pertama kali harus membuat blog pastinya memilih tema yang akan dibahas. Kalian bisa memilih tema yang kalian inginkan, atau juga bisa membuat tema atau biasa disebut nice gado-gado. Namun, alangkah baiknya untuk membuat satu tema terlebih dahulu atau micronice. Contohnya seperti membahas spesies-spesies hewan, membahas perbankan, peternakan dan lainnya.

2. Memilih Domain

Jika kalian ingin membuat blog atau website dengan CMS WordPress Selfhosting, pastinya kalian perlu yang namanya domain. Gunakan domain TLD yang populer seperti .COM, .NET, ID, ,ORG, INFO dan lainnya.

Selain itu, pastikan nama domain kalian mudah diingat agar menjadi poin plus tersendiri. Hindari juga menggunakan nama domain menggunakan angka.

3. Buat Blog di WordPress

Kalian bisa membuat blog atau website menggunakan CMS WordPress, untuk hostingnya sendiri kalian bisa sewa dari layanan-layanann hosting yang tersedia. Atau kalian juga bisa memakai VPS, dimana VPS ini terkenal lebih baik dan cepat, namun minusnya kalian harus mengelola semua data-data sendiri di blog yang kalian buat.

Untuk blog yang saya buat menggunakan VPS dari Digitalocean.

4. Memakai Theme Yang Ringan dan Simple

Lalu gunakna theme blog yang ringan dan tentunya seo friendly. Kalian bisa beli tema premium atau cari yang gratisan untuk blog kalian. Saran saya sih mending menggunakan theme yang premium agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Di blog yang saya gunakan menggunakan theme Superfast dari IDtheme.

5. Membuat Navigasi yang Jelas

Agar sebuah blog dapat dijelajahi dengan baik oleh pengunjung, usahakan buat navigasi yang jelas. Misalnya navigasi kategori dari sebuah topik artikel bisa kalian tempatkan pada bawah logo header. Di setiap theme sebuah website pastinya memiliki fitur ini yang bisa kalian setting di wordpress. Selain itu setiap navigasi jangan sampai ada yang link eror atau not found.

6. Membuat Halaman Page Pendukung

Buat halaman page pendukung sebuah blog seperti About, Contact, Disclaimer dan Privacy Policy. Cara ini adalah cara yang paling umum dan dianjurkna oleh para blogger untuk membuat halaman-halaman tersebut di sebuah blog agar terlihat lebih prefesional.

7. Membuat Konten Berkualitas

Langkah berikutnya, buat konten atau artikel yang berkualitas sebelum mendaftarkan ke Google Adsense. Buat artikel yang bermanfaat dan tentunya dicari oleh orang-orang sesuai dengan nice yang kalian garap. Kalian bisa menggunakan google trend atau tool search keyword untuk mencari kata kunci yang ingin digarap.

Untuk setiap artikel yang dibuat usahakan diatas 600 kata, atau jika kalian mampu 1000 kata akan lebih baik. Tidak lupa menambah ilustrasi gambar sesuai dengan topik yang sedang dibahas.

8. Optimasi SEO On Page

Hal yang perlu kalian lakukan untuk mengoptimalkan sebuah website yaitu SEO On Page. Untuk penjelasan lebih lengkapnya tentang Seo On Page ini bisa kalian baca pada artikel Cara Optimasi SEO On Page disini.

9. Optimasi SEO Off Page

Selain SEO On Page, hal yang tak kalah penting lagi yaitu SEO Off Page. Optimasi ini sangat penting untuk meningkatkan trafik atau penggunjung ke blog kalian. Kalian bisa baca penjelasan selengkapnya di Cara Optimasi SEO Off Page Blog disini.

Nah, kurang lebih seperti itulah hal-hal yang saya lakukan untuk diterima Google Adsense dengan domain seumur jagung. Memang terlihat pasaran untuk cara-cara diatas, namun memang seperti itulah nyatanya, yang penting jika kalian serius pastinya akan membuahkan hasil yang baik.

FAQ

Berikut ini beberapa pertanyaan yang mungkin sering kalian pertanyakan saya pengajuan Google Adsense agar diterima:

Minimal Berapa Artikel untuk mulai mengajukan pendaftaran Adsense?

Minimal sudah memiliki 10 artikel pada blog yang kalian buat. Tentunya sudah di optimasi dengan SEO On Page yang bagus dan juga artikel memiliki kualitas yang baik.

Umur berapa domain blog bisa langsung di daftarkan Adsense?

Dari beberapa sumber yang saya baca, banyak yang menyarankan agar blog memiliki usia lebih dari 1 bulan atau bahkan 3 bulan. Namun, nyatanya blog yang saya daftarkan baru umur 10 hari sudah saya ajukan. Tentunya sudah memiliki konten seperti artikel, navigasi dan hal-hal lain yang saya sebutkan diatas.

Pada saat peninjauan Adsense apakah harus update artikel?

Saran saya ya, banyak yang menyarankan untuk tetap update artikel setiap hari pada saat peninjauan Google Adsense. Banyaknya artikel yang bisa kalian update sesuaikan saja dengan kemampuan kalian, asalkan kualitas konten atau artikel tetap terjaga.

Berapa lama blog akan diterima Adsense?

Saya sendiri menunggu kurang lebih 2 mingguan, yang mana blog saya diterima adsense pada umur 25 hari. Tapi setiap blog memiliki kepastian yang berbeda-beda, ada yang cepat ada yang lama.

Akhir Kata

Demikianlah sedikit coretan pengalaman saya dalam diterima Google Adsense hanya dengan domain fresh yang masih umur 1 bulan kurang. Mohon maaf apabila kata-katanya blepotan ya, Kalian bisa mencoba sendiri dengan poin-poin yang saya lakukan diatas. Jika ada pertanyaan silahkan koment atau kontak saya melalui email.

Oh ya, Bagi kalian yang belum bisa membuat blog di WordPress kalian bisa baca-baca artikelnya di internet, atau nanti akan saya buatkan tutorial membuat blog di wordpress di blog ini jika saya ada waktu. Terimakasih, dan semoga berhasil.

Also Read

Bagikan:

Tags