Cara Beli Pulsa di GoPay Terbaru 2023

Adi Riyanto

Cara Beli Pulsa Pakai GoPay – Seiring dengan meningkatnya perkembangan teknologi, kini membeli pulsa hp tidak perlu lagi pergi jauh-jauh ke konter atau gerai untuk membeli pulsa hp. Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi dompet digital GoPay, kalian bisa membeli pulsa hp dengan mudah, praktis dan aman.

Kita tahu bahwa pulsa dan hp adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia di jaman sekarang. Dengan adanya pulsa, kalian bisa melakukan beragam transaksi melalui hp kalian menggunakan pulsa yang kalian punya. Misalnya seperti membeli kuota internet, membayar langganan streaming video, musik dan lain sebagainya.

Cara Membeli Pulsa di GoPay

cara beli pulsa pake gopay

Nah, maka dari itu, dengan kemudahan yang makin pesat di dunia teknologi seperti memanfaatkan dompet digital ini untuk membeli pulsa, kalian harus tau cara-caranya. Mungkin bagi kalian yang sudah biasa menggunakan dompet digital gopay sudah terbiasa melakukan hal seperti ini. Namun, bagi kalian yang masih pemula, terkadang masih bingung dan belum tahu caranya.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk membeli pulsa pakai gopay dengan mudah dan praktis.

1. Buka Aplikasi GoJek

Pertama buka aplikasi GoJek pada hp kalian, setelah itu pilih menu “Lainnya”.

cara beli pulsa pake gopay

2. Pilih Menu GoPulsa

Pilih menu “GoPulsa”, pada baris menu Pembayaran.

cara beli pulsa pake gopay

3. Pilih Menu Pulsa

Pada menu Isi Ulang pilih bagian menu “Pulsa”

cara beli pulsa pake gopay

4. Masukkan No HP & Nominal Pulsa

Setelah itu, masukkan nomor hp yang ingin di isi pulsa dan nominal jumlah pulsa yang ingin dibeli. Kalian dapat membeli pulsa dengan nominal antara 5.000 sampai 1.000.000 pulsa tergantung dari provider yang kalian pakai. GoPulsa sudah didukung oleh berbagai pilihan operator yang ada di Indonesia, mulai dari Telkomsel (Simpati, Kartu AS), Indonsat (Im3, Mentari), XL, 3 Axis dan Smartfren.

cara beli pulsa pake gopay

5. Konfirmasi Pembelian Pulsa

Selanjutnya, konfirmasi pembelian pulsa yang sudah kalian pilih. Pastikan nomor HP benar untuk pengisian pulsa, jika dirasa sudah betul lalu klik “Bayar Sekarang” untuk melanjutkan proses pembelian pulsa.

cara beli pulsa pake gopay

6. Masukkan PIN

Masukkan PIN GoPay dan tunggu beberapa saat sampai Pembelian berhasil.

7. Selesai.

Dengan cara diatas kalian bisa membeli pulsa memakai GoPay yang sudah kalian punya, bagi kalian yang belum punya akun GoPay, kalian bisa mendaftar akun GoPay terlebih dahulu untuk bisa beli pulsa pakai gopay.

Baca juga: Cara Buat Akun GoPay

Selain kalian bisa membeli pulsa dengan akun GoPay, kalian juga bisa membeli paket data atau kuota internet. Caranya pun hampir sama, hanya saja pada saat memilih nominal pulsa, kalian cukup pilih menu Paket Data yang ada di samping menu Pulsa. Untuk lebih jelasnya bisa kalian lihat gambar dibawah ini.

cara beli pulsa pake gopay

Setelah kalian memilih paket data yang dinginkan, kalian tinggal lanjutkan seperti langkah-langkah diatas pada poin nomor lima.

Gimana? Mudah banget bukan? Jika kalian beruntung, kalian juga bisa mendapatkan promo spesial dari gojek saat pembelian pulsa atau paket data. Promo special tersebut biasanya berupa potongan harga dari harga normalnya. Kalian bisa memanfaatkan promo tersebut untuk bisa membeli pulsa dengan harga yang lebih murah.

Akhir Kata

Demikianlah cara membeli pulsa pake gopay yang bisa saya bagikan untuk kalian semua. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian agar lebih paham lagi tentang langkah-langkah membeli pulsa melalui e-wallet atau dompet digital masa kini.

Jangan lupa share artikel ini ke teman dan keluarga kalian dan nantikan update artikel tentang informasi dan teknologi di blog ini. Terimakasih.

Also Read

Bagikan:

Tags