Cara Bayar Shopee Lewat SeaBank Terbaru 2023

Adi Riyanto

Cara Bayar Shopee Lewat SeaBank – Bagi yang gemar belanja online, pasti sudah banyak yang menggunakan layanan platform e-commerce seperti Shopee. Shopee merupakan salah satu platform belanja online dengan ciri khas warna orange yang sangat populer terutama di indonesia. Karena kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkannya, semakin banyak orang yang mulai membeli produk di Shopee. Maka dari itulah banyak orang yang memilih belanja online dari pada belanja offline, selain itu karena banyak promo menarik yang ditawarkan.

Berbicara dengan kemudahan yang diberikan saat belanja online di Shopee, pihak shopee sendiri memberikan kemudahan seperti pilihan pembayaran yang cukup beragam. Salah satu pilihan pembayaran yang bisa dipilih adalah melalui pembayaran bank SeaBank. Pada artikel ini saya akan membagikan cara bayar shopee pakai SeaBank dengan mudah dan aman.

cara bayar shopee pakai seabank

Sebagian dari kalian pasti sudah tahu bahwa bank SeaBank adalah partner resmi dari Shopee, terlebih lagi bagi para pengguna baru bisa Daftar SeaBank dengan akun Shopee yang dimilikinya. Jadi akun Shopee dengan akun SeaBank terintergrasi dalam satu akun. Selain itu, akan ada promo menarik lainnya yang bisa kalian dapatkan disini.

Syarat Pembayaran Shopee Lewat SeaBank

Sebelum kita lanjut ke pembahasan utama dari cara bayar shopee lewat seabank, ada beberapa syarat dan ketentuan sebelum kalian melakuan pembayaran belanja online di Shopee menggunakan bank Seabank.

Hal ini karena bank SeaBank sendiri adalah bank digital yang masih tergolong baru jadi masih ada banyak orang yang belum mengetahui apa saja syarat yang harus dilengkapi, maka dari itu simak selengkapnya dibawah ini:

  1. Yang pertama tentunya harus sudah memiliki rekening SeaBank
  2. Saldo SeaBank mencukupi untuk pembayaran belanja online di Shopee
  3. Telah memiliki kode bayar atau nomor Virtual Account SeaBank
  4. Terakhir tentunya harus terkoneksi dengan internet yang lancar.

Setelah kalian bisa memenuhi syarat diatas, selanjutnya kalian bisa melanjutkan pembayaran belanja shopee dengan pilihan pembayaran SeaBank.

Cara Bayar Shopee Lewat SeaBank terbaru

Berikut ini langkah-langkah membayar belanja online di shopee dengan pembayaran bank SeaBank dengan mudah di sertai dengan ilustrasi gambar untuk mempermudah kalian untuk memahaminya dan tentunya proses secara realtime online.

1. Buka Aplikasi Shopee

Pertama buka aplikasi shopee pada hp kalian, jangan lupa log in terlebih dahulu jika belum login.

2. Cari Produk yang Ingin di beli

Setelah itu, cari produk atau barang yang hendak kalian beli di Shopee.

3. Klik Beli Sekarang

Jika sudah menentukan barang atau produk yang ingin dibeli, silahkan langsung saja tap Beli Sekarang yang ada di pojok kanan bawah.

cara bayar shopee pakai seabank

4. Pilih Metode Pembayaran.

Setelah itu, pastikan alamat pengiriman barang sudah benar, dan pilih kurir pengiriman. Setelah itu, klik Metode Pembayaran.

cara bayar shopee pakai seabank

5. Pilih Bank SeaBank

Untuk metode pembayran pilih Transfer Bank, setelah itu pilih nama bank yaitu SeaBank. Jika sudah pilih Konfirmasi, dan tap Buat Pesanan.

cara bayar shopee pakai seabank

6. Selesaikan Pembayaran

Selanjutnya salin kode VA SeaBank atau kode Virtual Account SeaBank untuk melanjutkan pembayarannya.

cara bayar shopee pakai seabank

7. Buka Aplikasi SeaBank

Langkah selanjutnya untuk menyelesaikan pembayaran Shopee dengan SeaBank, buka aplikasi SeaBank di hp kalian.

bayar shopee dengan seabank

8. Pilih Transfer

Pada menu utama SeaBank, pilih menu Transfer.

bayar shopee dengan seabank

9. Pilih Virtual Account

Setelah itu isikan dengan kode Virtual Account pembayaran yang dari shopee tadi pada kolom yang disediakan. Nanti akan muncul nomor tujuaannya, dan Klik untuk transfer ke nomor rekening ini.

bayar shopee dengan seabank

10. Konfirmasi

Konfirmasi pembayaran, jika jumlah pembayaran dan nama tujuan benar, klik Konfirmasi.

bayar shopee dengan seabank

11. Masukkan Password/PIN

Terakhir masukkan password SeaBank untuk keamanan dan PIN Seabank. Selesai.

Nah, sekarang kalian sudah berhasil melakukan pembayaran belanja online di Shopee menggunakan SeaBank. Mudah banget bukan? Secara umum pembayaran ini sama dengan metode pembayaran lainnya. Jadi kalian tidak usah bingung-bingung lagi jika ingin bayar Shopee pakai SeaBank.

Biaya Bayar Shopee Lewat SeaBank

Perlu kalian tahu juga, jika pada umumnya untuk pembayaran menggunakan metode transfer bank di Shopee, sudah pasti dikenakan biaya penanganan. Meskipun biaya penanganan setiap transaksi memang tidak dipastikan berapa jumlahnya, semua itu dilihat dari total pembayaran dari transaksi yang kalian lakukan.

Sedangkan untuk metode pembayaran Shopee menggunakan SeaBank, sesuai dengan ketentuan yang berlaku dari pihak Shopee memang tidak dikenakan biaya penanganan alias gratis. Hal ini menjadi salah satu keuntungan yang bisa dirasakan apabila menggunakan metode seperti ini.

Jadi bagi kalian yang sudah memiliki rekening bank SeaBank, jangan sia-sia kan keuntungan yang didapat dari menggunakan bank SeaBank ini, gunakan sebaik mungkin. Karena selain itu juga, SeaBank selaku patner resmi Shopee akan menghadirkan promo-promo menarik lainnya seperti gratis biaya transfer dan lainnya.

Keunggulan Bayar Shopee dengan SeaBank

Ada banyak kelebihan yang bisa kalian dapatkan jika menggunakan metode pembayaran SeaBank pada belanja Shopee kalian. Dibawah ini beberapa kelebihan dan keuntungan serta keutamaan yang bisa diperoleh ketika kalian menggunakan aplikasi SeaBank dalam pembayaran shopee.

1. Dicek Otomatis

Keunggulan pertama yakni proses hanya dicek secara otomatis. Karena memang menggunakan kode Virtual Account untuk pembayarannya. Jadi kalian tidak perlu konfirmasi pembayran secara manual lagi. Setelah kalian melakukan pembayaran di aplikasi SeaBank, status pesanan kalian akan langsung berubah dari menunggu pembayaran menjadi dikemas pada aplikasi Shopee.

2. Gratis Biaya Penanganan

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas tadi, untuk saat ini shopee menekankan biaya penanganan untuk kalian yang menggunakan proses pembayaran melalui bank lain. Sementara itu, apabila kalian menggunakan aplikasi SeaBank sebagai metode pembayarannya, maka kalian akan mendapatkan gratis biaya penanganannya.

3. Gratis Biaya Admin atau Transfer

Pada proses pembayarannya di aplikasi bank SeaBank tidak akan dikenakan biaya atau gratis biaya admin atau biaya transfer. Jadi kalian tidak perlu mengeluarkan biaya transfer tambahan untuk pembayaran tersebut.

FAQ

Apa itu SeaBank di Shopee?

SeaBank merupakan bank digital berbasis aplikasi yang memberikan pengalaman mudah dan nyaman dalam melakukan transaksi, serta mengatur keungan melalui smartphone dimanapun dan kapanpun. SeaBank adalah patner resmi dari toko orange atau Shopee.

Apakah SeaBank bisa transfer Virtual Account?

Ya bisa, pada menu utama SeaBank, pilih Transfer, lalu Pilih Virtual Account, masukkan nomor Virtual Account pada kolom yang disediakan untuk melanjutkan pembayaran.

Amankah SeaBank di Shopee?

Tentu saja aman, SeaBank bukan scam dan aman digunakan karena sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keungan atau OJK dengan nomor KEP-12/PB.1/2021 sejak 10 Februari 2021. Selain itu, bank ini juga merupakan anggota dari Lembaga Penjamin Simpanan.

Penutup

Demikianlah cara bayar shopee lewat seabank yang bisa saya bagikan untuk kalian semua. Semoga informasi ini bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian pada saat berbelanja online di Shopee. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian dan nantikan informasi menarik lainnya tentang dompet digital masa kini. Terimakasih.

Also Read

Bagikan:

Tags