Cara Bayar Parkir Pakai GoPay Terbaru 2023

Adi Riyanto

Cara Bayar Parkir Pakai GoPay – Dengan seiring kemajuan zaman teknologi saat ini, bayar parkir kini sudah bisa menggunakan dompet digital atau e-wallet. Salah satu perusahaan dompet digital yang kini melayani transaksi pembayaran parkir dengan dompet digital adalah Gojek. Kalian pun pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Gojek satu ini. Aplikasi yang sudah banyak digunakan oleh orang-orang karena kemudahan bertransaksi non-tunai dengan GoPay.

Menggunakan teknologi di jaman modern seperti sekarang, Gojek telah berhasil menerapkan metode pembayaran parkir dengan aplikasi GoPay di banyak lokasi mal di wilayah Jakarta, seperti Mal Puri Indah, Pacific Place Jakarta, Supermall Karawaci dan tempat-tempat lainnya yang mendukung pembayaran parkir dengan gopay. Menerapkan metode pembayaran parkir menggunakan GoPay tentunya sangat menguntungkan bagi pengguna dompet digital.

Cara bayar parkir pakai Gopay cukup mudah, namun bagi kalian yang masih baru menggunakan gopay pastinya masih belum paham cara penggunaanya di aplikasi Gojek. Maka dari itu, di artikel kali ini akan saya bagikan langkah-langkah bayar parkir memakai saldo GoPay dengan mudah.

Cara Bayar Parkir Pakai Gopay

Syarat Bayar Parkir pakai GoPay

Sebelum kalian membayar parkir dengan aplikasi GoPay, ternyata ada beberapa syarat yang perlu kalian penuhi sebelum menggunakan aplikasi GoPay untuk membayar parkir. Nah, apa saja syaratnya? simak selengkapnya dibawah ini.

1. Tempat Partkir Support Pembayaran lewat GoPay

Yang pertama tentunya tempat parkir mobil atau motor yang kalian datangi sudah mendukung layanan pembayaran parkir dengan dompet digital. Memang belum banyak tempat-tempat parkir yang mendukung pembayaran e-wallet, namun tidak menutup kemungkinan kedepannya akan banyak tempat parkir yang support pembayaran gopay.

2. Menggunakan Akun GoPay Plus

Syarat yang kedua adalah akun gopay kalian harus sudah di upgrade ke GoPay Plus. Syarat ini menjadi syarat wajib untuk pengguna akun Gopay agar transaksi dapat berjalan lancar dan tanpa kendala. Apabila kalian belum melakukan upgrade gopay ke gopay plus, kalian bisa baca artikel Cara Upgrade Akun GoPay Plus disini.

3. Maksimum Pembayaran Parkir Rp50.000.

Syarat selanjutnya ialah bahwa kalian hanya bisa membayar gopay jika memang maksimum tagihannya adalah Rp50.000. Yang artinya pembayaran parkirnya harus dibawah Rp50.000, jangan sampai melebihi dari nominal tersebut karena tidak bisa diguanakan.

Baca juga: Cara Tarik Tunai GoPay Tanpa Kartu ATM

Cara Bayar Parkir Pakai GoPay

Setelah kalian sudah tahu apa syarat dan ketentuan bayar parkir dengan GoPay, selanjutnya kalian bisa mempraktekan cara bayar parkir mobil atau motor dnegan GoPay dibawah ini:

1. Mendapatkan Struk Parkir

Langkah pertama pastikan kalian sudah mengambil tiket atau struk parkir sebelum memasuki area parkir. Pada struk parkir tersebut pastinya akan ada beragam informasi data mulai dari jam masuk, sampai dengan kode barcode.

2. Buka Apliaksi GoJek

Buka aplikasi Gojek pada hp kalian. Jika belum login silahkan login ke akun gojek terlebih dahulu, apabila belum memiliki akun Gojek, silahka daftar akun Gojek terlebih dahulu.

3. Pilih Menu Bayar

Pada menu utama Gopay di aplikasi Gojek, kalian pilih menu “Bayar”

Cara Bayar Parkir Pakai Gopay

4. Scan Struk Parkir

Selanjutnya kalian hanya perlu Scan Struk Parkir atau karcis parkir yang sebelumnya sudah kalian dapatkan, pastikan juga proses scan terbaca dengan benar dan jelas.

Cara Bayar Parkir Pakai Gopay

5. Konfirmasi

Nanti akan muncul detail transaksi setelah kalian scan barcode yang ada di struk parkir tersebut. Silahkan pilih “Konfirmasi” untuk melanjutkan.

Cara Bayar Parkir Pakai Gopay

6. Input PIN GoPay

Langkah terakhir, masukkan PIN Gopay. Dan proses pembayaran parkir dengan gopay pun sudah berhasil dan sukses.

Cara Bayar Parkir Pakai Gopay

Nah, sampai disini kalian sudah berhasil membayar parkir menggunakan saldo GoPay pada aplikasi Gojek. Mudah banget bukan? Jadi, kalian tidak perlu bingung untuk menggunakan gopay sebagai sarana pembayaran parkir secara online.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai tutorial bayar parkir menggunakan aplikasi Gopay dengan mudah dan praktis. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian yang masih bingung atau awam tentang bayar parkir secara online dari GoPay.

Also Read

Bagikan:

Tags