Build Diona Shield dan Healer, Senjata dan Artefak Terbaik

Adi Riyanto

Build Terbaik Diona Genshin Impact – Siapa sih yang tidak kenal dengan karakter imut dan lucu ini di Genshin Impact? Ya kalian pasti sudah kenal dengan Diona, yang merupakan karakter Genshin Impact yang diperkenalkan pertama kali pada v1.1 dulu. Diona adalah sosok karakter mungil seperti Qiqi dan Klee dimana Diona ini menggunakan Bow sebagai senjatanya dengan element Cryo.

Diona Genshin Impact

Build Diona Genshin Impact

Karakter bintang empat ini ternyata memiliki banyak kegunaan didalam party Genshin Impact, baik itu elemental skill nya atau elemental Burst nya. Banyak para traveler membuild diona sebagai support di dalam partynya, Diona sendiri dapat memberikan Shield atau Tameng Pertahanan yang cukup kuat, meskipun tidak sekuat shield element geo. Namun hal ini bisa menjadi alternatif bagi kalian yang kekurangan karakter support shield didalam party kalian, terlebih jika kalian tidak memiliki abah Zhongli.

Selain shield diona yang sangat berguna untuk menahan serangan musuh, elemental burst nya juga sangat berguna bagi tim di party Genshin Impact. Elemental Burst nya akan menghasilkan damage AoE Cryo terhadap musuh serta sekaligus memberikan heal terhadap karakter yang ada didalam jangkuan lingkaran elemental burst nya. Yang lebih menariknya lagi, jika kalian sudah memiliki constelasi sampai c6 akan memberikan tambahan elemental mastery didalam burst yang Diona lancarkan.

Dari beberapa kit yang sangat berguna sekali dalam tim, tentu saja Diona cukup bagus untuk dibuild dengan baik. Nah, bagi kalian yang sedang mencari informasi tentang build senjata dan artefak terbaik karakter Diona Genshin Impact, kalian bisa simak ulasannya di artikel ini.

Baca juga: Build Bennet Archon Pyro Support Buff Genshin Impact

Build Diona Genshin Impact

Seperti yang saya sebutkan diawal tadi, Diona merupakan karakter bintang empat yang memiliki kit atau skill support. Dia bisa memberikans shield sekaligus heal terhadap tim satu party kalian. Maka dari itu, kalian bisa build Diona sebagai shield dan juga healer sekaligus. Dibawah ini sudah saya rangkum build senjata dan artefak terbaik untuk Diona support Genshin Impact sebagai berikut ini.

1. Senjata Terbaik Diona Genshin Impact

Sebagai karakter support tentu saja harus memiliki uptime yang konstan, dimana elemental skill dan juga elemental burst nya yang sering digunakan agar sering terisi. Nah, untuk dapat memenuhi kriteria tersebut Diona perlu senjata dengan spesifikasi seperti dibawah ini.

Build Diona Genshin Impact

a. Sacrificial Bow

  • Substat: Energy Recharge%
  • Pasif: Setelah Elemental Skill mengakibatkan DMG, terdapat 40% persentase CD Skill langsung selesai. Dapat terpicu setiap 30 detik.

b. Favonius War Bow

  • Substat: Energy Recharge%
  • Pasif: Serangan CRIT memiliki 60% persentase untuk memunculkan sejumlah kecil Elemental Particle yang bisa memulihkan energy karakter sebanyak 6 pt. Dapat terpicu setiap 12 detik.

c. Elegy for the End

  • Substat: Energy Recharge%
  • Pasif: Bagian dari “Millennial Movement” yang mengembara di tengah angin. Meningkatkan 60 Elemental Mastery, dan saat Elemental Skill atau Elemental Burst dari pengguna senjata ini mengenai musuh, Karakter akan mendapatkan Sigil of Remembrance. Efek ini dapat terpicu setiap 0,2 detik dan bisa terpicu walaupun Karakter tersebut tidak berada di medan bertarung. Saat kamu mempunyai 4 Sigil of Remembrance, semuanya akan terkonsumsi dan seluruh anggota party di sekitar akan mendapatkan efek “Millennial Movement: Farewell Song” selama 12 detik. “Millennial Movement: Farewell Song” meningkatkan 100 Elemental Mastery dan 20% ATK. Ketika efek ini sudah terpicu, kamu tidak akan mendapatkan Sigil of Remembrance selama 20 detik. Dari beragam efek “Millennial Movement” yang ada, efek dengan jenis sama tidak bisa ditumpuk.

d. Recurve Bow

  • Substat: HP%
  • Pasif: Memulihkan 8% HP saat mengalahkan satu musuh.

Untuk senjata yang paling cocok digunakan oleh Diona adalah Sacrificial Bow, senjata ini memiliki substat Energy Recharge yang dapat mempercepat pengisian elemental burst agar cepat digunakan, selain itu Sacrificial Bow memiliki pasif dapat memberikan serangan Elemental Skill dua kali. Selain senjata tersebut, kalian juga bisa menggunakan Favonius Warbow, substat dari senjata ini juga energy recharge, namun untuk menggunakna senjata ini kalian perlu crit rate sekitar 50% untuk pasif senjata agar berjalan.

Apabila kalian memiliki senjata bintang lima seperti Elegy for the End, kalian juga bisa menggunakan senjata tersebut, selain substat energy recharge senjata tersebut juga memiliki pasif yang sangat baik untuk digunakan oleh karakter support seperti diona.

Alternatif senjata lain selain tiga senjata diatas yakni Recurve Bow, senjata ini bisa kalian temukan pada drop chest dari eksplorasi map.

2. Artefak Terbaik Diona Genshin Impact

Build Diona Genshin Impact

1. 4 Set Noblesse Oblige

  • 2-Piece: Meningkatkan 20% DMG Elemental Burst.
  • 4-Piece: Setelah melancarkan Elemental Burst, meningkatkan 20% ATK semua anggota party selama 12 detik. Efek ini tidak dapat ditumpuk.

2. 2 Tenacity + 2 Noblesse

  • 2-Piece: HP +20%
  • 2-Piece: Meningkatkan 20% DMG Elemental Burst.

3. 2 Tenacity + 2 Maiden

  • 2-Piece: HP +20%
  • 2-Piece: Meningkatkan 15% efek pemulihan karakter.

4. 2 Set Tenacity + 2 Set Emblem

  • 2-Piece: HP +20%
  • 2-Piece: Energy Recharge 20%

5. 4 Set Maiden

  • 2-Piece: Meningkatkan 15% efek pemulihan karakter.
  • 4-Piece: Menggunakan Elemental Skill atau Elemental Burst meningkatkan 20% pemulihan yang diterima seluruh anggota party selama 10 detik.

Untuk artefaknya sendiri saya rekomendasikan untuk menggunakan 4 set Noblesse Oblige, pasif dari artefak ini sangat cocok untuk karakter support, kalian bisa baca sendiri rincian dari artefak ini diatas. Namun, jika dalam satu party sudah ada Noblesse Oblige, kalian bisa menggunakan alternatif artefak lain seperti 2 Tenacity + 2 Maiden, 2 Tenacity + 2 Emblem atau 4 Set Maiden.

Untuk fokus Mainstat dari artefak diona kalian bisa lihat rinciannya dibawah ini.

  • SAND OF EON : HP% / Energy Recharge
  • GOBLET : HP%
  • CIRLET : HP% / Healing Bonus

Dan untuk substat kalian bisa fokuskan pada:

  • HP%
  • Energy Recharge
  • Crit Rate
  • Flat HP

Untuk mempertebal shield dari diona kalian bisa memfokuskan pada mainstat atau substat HP% atau Flat HP. Karena ketahanan dari shield diona diambil dari Max HP Diona.

Baca juga: Build Karakter Xinyan DPS Genshin Impact

Tambahan, bagi kalian yang belum mencapai Adventure Rank 45, kalian bisa menggunakan alternatif artefak selain diatas yakni seperti dibawah ini:

Instructor Set:

  • 2 set: Elemental Mastery +80;
  • 4 set: Setelah menimbulkan elemental reaction, meningkatkan semua Elemental Mastery untuk semua party member sebesar 120 selama 8 detik.

The Exile Set:

  • 2 set: Energy Recharge +20%;
  • 4 set: Menggunakan Elemental Burst akan memulihkan 2 Energy untuk semua party member setiap 2 detik selama 6 detik. Efek ini tidak bisa ditumpuk.

Scholar Set:

  • 2 set: Energy Recharge +20%;
  • 4 set: Memberikan 3 Energy kepada semua party member yang menggunakan Bow atau Catalyst. Hanya bisa dipicu setiap 3 detik.

Penutup

Nah itu dia tadi pembahasan mengenai rekomendasi build senjata dan artefak terbaik Diona Genshin Impact yang bisa kalian coba. Dengan memaksimalkan build Diona dengan baik tentu akan mempermudah melawan musuh didalam party yang kalian gunakan.

Semoga informasi ini bisa membantu kalian untuk dapat memaksimalkan potensi dari Diona dan menjadikannya karakter support terbaik di tim yang kalian punya. Sekian dari saya, nantikan informasi build dan guide genshin impact lainnya hanya di blog ini.

Also Read

Bagikan:

Tags