9 Cara Transfer SeaBank ke BCA Terbaru Lengkap

Adi Riyanto

Cara Transfer SeaBank ke BCA – Bagi pemilik rekening tabungan di bank, kegiatan transaksi saling transfer uang antar rekening bank sudah menjadi suatu hal yang umum kita jumpai. Dengan hadirnya bank-bank di Indonesia, membuat transaksi keuangan dapat dialukan dengan mudah, cepat dan aman. Meskipun ada banyak bank yang tersebar di Indonesia, tidak jarang seseorang memiliki beberapa rekening tabungan yang berbeda. Hal tersebut karena layanan dan kebutuhan yang bisa kita dapatkan mungkin berbeda-beda di setiap banknya, misalnya penggunaan bank digital seabank yang memiliki banyak layanan yang mungkin belum ada di bank lain.

cara transfer seabank ke bca

Salah satu layanan yang mungkin masih jarang kita temui dari bank-bank lain yaitu, bank seabank kita bisa membuka rekening tabungan tanpa harus pergi ke kantor cabang bank. Sebagai bank digital pastinya ini adalah layanan terbaik yang dihadirkan dari pihak seabank untuk para nasabahnya. Selain itu, banyak promo menarik lainnya seperti gratis biaya admin transfer antar bank. Contohnya cara transfer seabank ke bca tanpa biaya admin transfer yang akan saya bahas di artikel ini.

Nah, bagi kalian para pemilik rekening tabungan di bank SeaBank dan ingin melakukan transfer ke rekening bank BCA tidak perlu khawatir karena prosesnya sangat mudah dan cepat. Bagi kalian yang sudah paham pastinya tidak perlu melihat tutorial ini, akan tetapi bagi nasabah baru atau yang baru daftar akun SeaBank pastinya akan kesidikit kesulitan jika belum tau bagaimana cara transfer seabank ke bank bca.

Maka dari itu, silahkan simak baik-baik langkah-langak mudah transfer uang dari SeaBank ke rekening bank BCA dibawah ini lengkap dengan ilustrasi gambar agar memudahkan kalian untuk memahaminya.

Syarat dan ketentuan transfer SeaBank ke Bank BCA

Namun, sebelum kita melakukan transfer, pastikan kalian telah memahami beberapa syarat dan ketentuan yang perlu kalian ketahui. Hal ini dilakukan agar proses transaksi transfer antar bank dapat dilakukan dengan lancar tanpa adanya kendala.

Berikut hal-hal yang harus kalian perhatikan sebelum transfer seabank ke rekening bca dibawah ini:

  • Sudah memiliki akun SeaBank dan Menginstal aplikasi terbaru SeaBank
  • Saldo akun SeaBank mencukupi untuk melakukan transfer antar bank
  • Menyiapkan nomor rekening tujuan dengan benar agar tidak terjadi kesalahan transfer uang
  • Yang terakhir pastikan kalian memiliki koneksi jaringan internet yang lancar, agar proses transfer bisa berjalan lanca.

Cara Transfer SeaBank ke BCA Gratis Biaya Admin

Jika semua syarat diatas sudah kalian penuhi, maka selanjutnya kalian bisa langsung mengikuti langkah-langkah transfer seabank dibawah ini. Perhatikan baik-baik caranya agar tidak terjadi kesalahan dalam prakteknya nanti.

1. Buka Aplikasi SeaBank

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah buka aplikasi SeaBank di hp kalian. Jangan lupa untuk login ke akun SeaBank dengan memasukkan Password Seabank atau pin SeaBank.

2. Pilih Transfer

Langkah berikutnya pada halaman utama SeaBank kalian pilih menu Transfer.

cara transfer seabank ke bca

3. Pilih Bank Lain

Setelah itu, pilih menu Bank Lain. Lalu akan ada pilihan Metode Transaksi, kalian pilih saja ke Nomor Rekening.

cara transfer seabank ke bca

4. Pilih Bank BCA

Akan ada banyak nama bank yang bisa kalian pilih, karena kita akan transfer ke rekening bank BCA, maka pilih BANK BCA.

cara transfer seabank ke bca

5. Masukkan Nomor Rekening

Setelah itu masukkan nomor rekening bank BCA yang ingin kalian transfer uang. Lalu pilih menu Klik untuk transfer ke nomor rekening ini.

cara transfer seabank ke bca

6. Masukkan Jumlah Transfer

Masukkan nominal transfer yang hendak kalian kirim. Minimal transfer dari SeaBank ialah Rp10.000. Jika sudah, pilih Selanjutnya, nanti akan ada menu pop up yang memperlihatkan kuota gratis transfer kalian dalam satu bulan. Jadi kalian tidak perlu memikirkan biaya admin transfer selama Kuota Gratis Transfer masih ada. Kalian klik saja OK.

cara transfer seabank ke bca

7. Konfirmasi

Cek kembali nama dan nomor rekening bank tujuan sebelum kalian melanjutkannya. Jika sudah benar dan yakin, pilih Konfirmasi pada tombol dibawahnya.

8. Masukkan Password

Langkah terakhir masukkan Password akun SeaBank kalian untuk menyelesaikan transaksinya.

9. Selesai.

Sampai disini kalian sudah berhasil melakukan transfer uang dari bank seabank ke bank BCA dengan mudah, cepat, aman dan tanpa biaya tambahan.

cara transfer seabank ke bca

Saldo pada akun seabank kalian akan langsung terpotong dan masuk ke rekening bank bca pada saat itu juga. Jangan lupa untuk menyimpan resi transaksi yang mungkin dibutuhkan sewaktu-waktu jika diperlukan.

Nah, gimana? mudah banget kan langkah-langkah transfer uang seabank ke bca? dengan mengikuti tutorial yang saya berikan diatas dan tentunya lengkap dengan gambar pastinya sangat mudah dipahami dan bisa langsung kalian praktekan dengan mudah.

Selain kalian bisa melakukan kirim uang dari seabank ke bank bca, kalian juga bisa transfer seabank ke rekening bank lain juga loh!, misalnya seperti transfer seabank ke bank BRI, Mandiri, BNI, atau bank lainnya. Caranya pun hampir sama dengan cara diatas, Nah jika kalian penasaran bagaimana cara transfer seabank ke rekening bank lain, kalian bisa baca pada artikel yang sudah saya buat sebelumnya tentang langkah mudah transfer SeaBank ke Rekening Bank Lain.

Ketentuan Gratis Biaya Transfer SeaBank

Seperti yang kalian lihat pada screenshot diatas, kalian bisa mendapatkan gratis biaya admin jika transfer dari SeaBank ke bank BCA atau pun bank lain. Kalian bisa mendapatkan bebas biaya admin dengan ketentuan yakni masih memiliki kuota gratis transfer di akun seabank kalian.

Kuota ini bisa kalian dapatkan sebanyak 100 kali transfer untuk setiap bulannya, dan yang lebih kerennya lagi, jika kuota tinggal sedikit kalian akan mendapatkan 100 kuota gratis pada bulan berikutnya yang di refresh setiap tanggal 1 di bulan tersebut.

Lalu bagaimana jika kuota sudah habis? jika kuota gratis transfer sudah habis kalian akan mulai dikenakan biaya admin saat transfer uang antar bank.

Biaya Transfer dari SeaBank ke BCA

Ngomongin soal berapa biaya transfer dari seabank ke bca, kalian akan dikenakan biaya transfer apabila kuota gratis kalian sudah habis. Dan untuk biaya admin transfer yang dikenakan dari seabank ke bca ialah Rp2.500 per transaksi.

Biaya ini terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan lainnya yang bisa sampai Rp6.500 per transaksi. Bisa kalian lihat kembali screenshot yang saya bagikan diatas, disebelah tulisan GRATIS ada tulisan Rp2.500 yang merupakan biaya admin transfer setelah kuota gratis transfer kalian sudah habis.

Kesimpulan

Jadi bank digital dari seabank bisa kalian gunakan untuk melakukan transfer uang antar bank, selain dengan kemudahan yang didapatkan pada saat proses transaksinya, kalian juga tidak perlu memikirkan biaya admin yang dibebankan. Karena pada aplikasi SeaBank kalian bisa menikmati bebas biaya admin transfer antar bank ataupun antar e-wallet populer yang ada di Indonesia. Proses pengirimannya pun sangat cepat, uang akan terkirim dan masuk ke saldo rekening tujuan pada saat itu juga.

Nah, kurang lebih seperti itulah informasi mengenai cara transfer seabank ke bank bca dengan mudah cepat dan aman yang bisa saya bagikan ke kalian semua. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi kita semua terutama bagi kalian yang masih bingung menggunakan aplikasi seabank untuk transfer uang.

Jangan lupa untuk ikuti terus update informasi terbaru di blog ini tentang dunia dompet digital masa kini. Terimakasih sudah berkunjung semoga sehat selalu.

Also Read

Bagikan:

Tags