7 Lokasi Perangkat Aktivasi Bidak Catur Apocalyse Lost World Quest Genshin Impact

Adi Riyanto

Apocalyse Lost Genshin Impact – Pada update Genshin Impact v3.4 kemarin terdapat sebuah map baru yang dihadirkan oleh HoYoverse, yaitu map Desert of Hadramaveth. Map ini adalah bagian dari map di Sumeru Genshin Impact. Ada banyak sekali area-area eksplorasi baru di map ini, selain itu juga beberapa quest dunia dari lanjutan quest sebelumnya pun bisa kalian jalankan. Tak ketinggalan juga misi dengan teka-teki yang rumit yang bisa bikin kalian pusing.

Salah satunya adalah misi untuk mencari tujuh perangkat aktivasi yang digunakan untuk mengaktifkan bidak catur di area Safhe Shatranj. Beberapa bidak catur di area tersebut bisa kalian gunakan untuk teleportasi ke tempat-tempat tertentu sesuai dengan jenis bidak caturnya.

Namun, sebelum memulai mencari item Perangkat Aktivasi ini, kalian harus sudha menyelesaikan Seri Apocalypse Lost terlebih dahulu. Quest tersebut hanya bisa dipicu setelah kalain menyelesaikan dua Quest Dunia Genshin Impact lainnya seperti The Dirge of Bilqis dan The Fallen Falcon.

Perangkat Aktivasi Bidak Catur Genshin Impact

perangkat aktivasi bidak catur genshin

Untuk bisa mengaktifkannya, kalian harus menemukan semua perangkat aktivasi bidak catur dan memasangnya di struktur tersebut. Adapun ketujuh item perangkat aktivasi tersebut memiliki nama-nama yang sama dengan lokasi dari item tersebut berada. Adapun ketujuh nama perangkat aktivasi tersebut bisa kalian lihat dibawah ini:

  • Deshret’s Glass Goblet
  • Khaj-Nisut
  • The Mousoleum of King Deshret
  • Temple of Gurabad
  • Border Fort
  • King Deshret’s Pillar
  • Soulferry

Setelah kalian menemukan semua perangkat aktivasi diatas dan memasangnya kembali ke bidak catur di Safhe Shatranj, kalian bisa mendapatkan hadiah yang cukup banyak, misalnya 7 Remarkable Chest, dan membuka Achievement the La Luna Rossa. Jika ditotal kalian akan mendapatkan sekitar 40 Primogems dari misi ini.

Baca juga: 74 Lokasi Sands Grease Pupa Genshin Impact

7 Lokasi Perangkat Aktivasi Bidak Catur di Safhe Shatranj Genshin Impact

Bagi kalian yang belum menjalankan atau mencari item quest perangkat aktivasi tersebut, kalian bisa lihat semua lokasinya yang akan www.masadi.id bagikan dibawah ini.

1. Perangkat Aktivasi: Border Fort

perangkat aktivasi bidak catur genshin

Perangkat aktivasi yang pertama bisa kalian temukan di desa Aru, tepatnya di depan rumah kepala desa Aru. Kalian cukup teleportasi di Desa Aru dan pergi ke depan rumah kepala Desa Aru dan kalian akan menemukan satu perengakat aktivasi Border Fort.

Perlu diingat juga, bahwa setiap kali kalian mendekat ke perangkat, perangkat tersebut akan menjauh dari kalian. Jadi kalian harus ikuti sampai kalian bisa mengambilnya.

2. Perangkat Aktivasi: Khaj-Nisut

Lokasi perangkat aktivasi kedua kalian bisa pergi ke reruntuhan Khaj-Nisut. Perangkat aktivasi akan kalian temukan di depan pintu masuk reruntuhan Khaj-nisut.

3. Perangkat Aktivasi: Mausoleum of King Deshret

Lokasi perangkat aktivasi bidak catur yang ketiga kalian bisa menemukannya di depan pintu masuk Makam Raja Deshret.

4. Perangkat Aktivasi: Soulferry

Lokasi keempat kalian bisa menemukan didalam reruntuhan Kuil Khemenu. Kalian teleportasi ke area bawah tanah kuil Kemenu, dan cari di area tersebut. Kalian bisa lihat pada gambar diatas untuk lebih jelasnya.

5. Perangkat Aktivasi: King Deshret’s Pillar

Lokasi ke lima kalian bisa menemukannya di Aula Opet, dibawah Mausoleum Raja Deshret. Teleport ke waypoint bawah tanah yang terletak di utara The Mausoleum of King Deshret. Pergi menuju tangga dan menaikinya, kalian akan menemukan perangkat aktivasinya di area tersebut.

6. Perangkat Aktivasi: Deshret’s Glass Goblet

Lokasi ke enam kalian bisa menemukannya di Mt.Damavand, teleport ke area lokasi yang sudah saya tandai, dan kalian akan menemukan perangkat aktivasi tepat di samping waypoint.

7. Perangkat Aktivasi: Temple of Gurabad

Lokasi perangkat aktivasi yang terakhir bisa kalian temukan di depan reruntuhan Gurabad, atau lebih tepatnya diatas papan catur yang sedang kalian kerjakan ini.

Setelah kalian menemukan semua perangkat aktivasi bidak caturnya, selanjutnya kalian pergi ke lokasi papan catur di Safhe Satranj. Pasang kembali ketujuh perangkat aktivasi bidak catur yang ada di area tersebut. Dan kalian akan mendapatkan hadiah Remarkable Chest yang berisi diagram bagunan teapot dan juga 5 primogem untuk satu chestnya. Dan juga kalian akan mendapatkan Achievement baru yakni the La Luna Rossa.

Baca juga: Semua Loksai Dendroculus di Desert of Hadramaveth Genshin Impact

Kalian sudah bisa menggunakan bidak catur tersebut untuk teleportasi ke tujuan masing-masing dari bidang catur tersebut. Misalnya teleportasi ke Khaj-Nisut atau ke Temple of Gurabad.

Demikianlah informasi mengenai semua lokasi perangkat aktivasi bidak catur di Safhe Satranj Genshin Impact. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian semua. Jangan lupa untuk share blog www.masadi.id ini keteman-teman kalian semua. Terimakasih.

Also Read

Bagikan:

Tags