66 Lokasi Anemoculus Genshin Impact, Full Guide

Adi Riyanto

Semua Lokasi Anemoculus Genshin Impact – Buat kalian yang baru pertama kali bermain game Genshin Impact, pasti akan menemukan sebuah item adventure yang bernama Anemoculus. Anemoculus ini dapat kita temukan di Map Mondstadt yang mana map yang pertama kali kita datangi pada saat pertama kali datang ke teyvat. Atau lebih tepatnya pada saat awal-awal memainkan Genshin Impact.

Kita tahu, bahwa Genshin Impact merupakan salah satu game RPG yang sangat populer saat ini. Game multi platfrom ini sangat banyak sekali peminatnya. Dalam Genshin Impact, kita tidak hanya berfokus pada grinding di dalam game saja (mengembangkan level karakter game), namu disini kita juga harus bisa meningkatkan level dari Patung Seven yang dimiliki di setiap regionnya.

Semua Lokasi Anemoculus di Genshin Impact

Statue of The Seven Mondstadt

Nah, bagi kalian yang mungkin masih belum tahu, patung Seven itu fungsinya untuk apa, fungsinya ialah untuk meningkatkan karakter kita di dalam game. Selain menambah stamina, setipa peningkatan level patung seven juga akan memungkinkan kita untuk memperoleh banyak sekali hadiah tambahan.

Adapun hadiah yang bisa kalian dapat dari meningkatkan Statue of Seven ialah:

  • Stamina Point untuk karakter
  • Adventure EXP
  • Primogem
  • Anemo Sigil

Untuk jumlah hadiahnya sendiri berbeda-beda di setiap level peningkatan patung the seven. Kalian akan tahu nanti jika kalian sudah mengumpulkan semua lokasi Anemoculus di Mondstadt.

Setelah kalian tahu fungsi dari patung the seven di Mondstadt, dan juga hadiahnya, sekarang yang jadi masalahnya bagaimana caranya meningkatkan patung the seven tersebut.

Sebenarnya sih tidak sulit, agar patung the Seven di Mondstadt dapat meningkat sampai level Max, kalian hanya perlu mengumpulkan sebuah item adventure yang bernama Anemoculus. Seperti yang sudah saya sebutkan diawal, item Anemoculus ini tersebar di berbagai lokasi yang ada di Mondstadt. Tentunya kalian tidak tahu dong lokasi-lokasinya? tenang saja, karena pada artikel ini akan saya bagikan panduan mendapatkan semua anemoculus yang ada di Mondstadt.

Anemoculus Genshin Impact

Apa itu Anemoculus di Genshin Impact? Anemoculus di Genshin Impact adalah sebuah item khusus yang mempunyai bentuk menyerupai diamond dengan simbol angin di dalamnya. Fungsi dari item tersebut ialah untuk meningkatkan level dari Statue of The Seven dari karakter di Genshin Impact.

Berapa jumlah Anemoculus di Mondstadt? Untuk semua total Anemoculus yang ada di Mondstadt ada sekitar 66 Anemoculus. Namun, kalian hanya perlu mencari 65 saja, karena 1 anemoculus kalian bisa dapatkan setelah menyelesaikan quest dari Karakter Lisa pada awal-awal Adventure Rank 5.

Untuk mencari Anemoculus ini juga tidak mudah loh! karena tersebar di berbagai tempat yang ada di Map yang cukup luas, jadi kalian butuh panduan agar bisa mendapatkan semuanya. Selain itu, ada juga yang membutuhkan mekanismenya agar bisa mencapai atau mengambil anemoculus tersebut.

65 Lokasi Anemoculus Genshin Impact

Berikut ini panduan semua lokasi Anemoculus Genshin Impact yang ada di Mondstatd yang sudah saya bagikan lengkap dengan petunjuk pada gambarnya. Simak selengkapnya dibawah ini:

1. Lokasi Anemoculus di Windrise sampai Stombeare Point

Semua lokasi Anemoculus di Mondstatd

Pada lokasi pertama ini yang meliputi Windrise, Thousand Winds Temple, Starsnatch Cliff, Stormbeare Mountains dan Stombeare Point, cukup mudah untuk menemukan anemoculus.

Namun, pada Anemoculus ke 16 jika kalian mengikuti guide ini, pada sebelah timur Starsnacth Cliff, kalian perlu berenang ke sebuah kecil yang tidak nampak pada peta Genshin Impact. Disana terdapat 1 Anemoculus yang perlu kalian ambil.

Cara mengambil anemoculus di area tersebut, kalian perlu menyebrangi dengan cara menggunakan karakter Kaeya. Rasanya tidak mungkin jika kalian harus terbang dari sisi tebing Starnacth Cliff mengingat stamina karakter kita masih sedikit. Untuk menyebrangi dengan karakter Kaeya, kalian hanya butuh waktu sekitar 7 menitan agar bisa sampai disana.

Atau mungkin kalian bisa lewati terlebih dahulu 1 anemoculus ini sembari meningkatkan stamina agar bisa terbang dari sisi tebing.

2. Lokasi Anemoculus di Springvale sampai Cape Oath

Semua lokasi Anemoculus di Mondstatd

Lokasi anemoculus selanjutnya yang meliputi area sebelah selatan Springvale, Dadaupa Gorge, Cape Oath dan Musk Reef, kalian bisa menemukan anemoculus dengan mudah.

Untuk anemoculus ke 25 yang berada di Dadaopa Gorge, kalian bisa mengambilnya dengan terbang dari sisi sebelah timur. Terdapat tebing yang cukup tinggi agar bisa mengambil anemoculus ke 25. Hal ini, karena pada area tersebut terdapat sebuah penghalang atau barrier yang perlu kalian hilangkan dengan mekanisme tertentu. Akan tetapi, kalian tetap bisa mengambilnya dengan terbang dari sisi tebing di area tersebut.

Selain itu, pada pulau yang bernama Musk Reef, kalian perlu mengaktifkan portal menuju kesana terlebih dahulu agar mudah menjangkaunya. Musk Reef sendiri merupakan pulau dimana tantangan Spiral Abyss yang bisa kita tantang setiap dua minggu sekali untuk lantai 9 sampai lantai 12. Sedangkan lantai 1 sampai 8 kalian bisa menyelesaikan hanya satu kali tanpa adanya reset.

Untuk mengaktifkan portal menuju Musk Reeft, kalian hanya perlu menemukan 3 anemo selie yang ada di area Cape Oath. Setelah tiga anemo selie tersebut dapat kalian temukan, akan ada arus angin yang bisa menerbangkan kalian menuju portal yang ada di langit.

3. Lokasi Anemoculus di Springvale sampai Wolvendom

Lokasi anemoculus selanjutnya yang meliputi area Springvale, Dawn Winery, dan sebelah utara Wolvendom dan sekitarnya. Kalian bisa menemukan anemoculus dengan mudah.

Namun, untuk anemoculus nomor 34 yang berada di area Dawn Winery, mungkina akan kesulitan bagi kalian yang belum tahu cara mengambilnya. Anemoculus tersebut berada di atas yang cukup tinggi, kalian perlu mengaktifkan mekanisme sebuah elemental monument anemo yang ada di area tersebut. Kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini.

Setelah kalian mengambil anemoculus yang ada diatas, kalian bisa terbang lurus ke anemoculus nomor 35 yang berada di tengah-tengah sungai.

4. Lokasi Anemoculus di Stormterrors Lair

Lokasi selanjutnya berada di area Stormterrors Lair dan Brightcrown Canyon. Jika kalian masih awal-awal main, mungkin membutuhkan level Adventure Rank yang lebih tinggi untuk bisa ke Stormterror Lair. Kalian perlu meningkatkan level Adventure Rank sampai Level 18 dan menjalankan Quest Archon lanjutan untuk membuka map bagian Stormterror rail.

Anemoculus diarea tersebut bisa kalian temukan dengan mudah, namun yang menjadi catatan disini atau perlu kalian perhatikan yakni pada anemoculus nomor 52 dan 53.

Pada anemoculus ke 52 kalian perlu mengaktifkan patung elemen anemo yang ada di area tersebut untuk bisa menjangkau anemoculus yang berada diatas.

Sedangkan untuk anemoculus 53 kalian bisa menemukannya didalam sebuah reruntuhan bangunan yang berada didalamnya, Kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini.

Satu lagi, untuk anemoculus ke 58, kalian juga perlu mengaktifkan mekanisme elemental monument anemo untuk bisa memunculkan arus angin agar bisa menjangkau anemoculus yang berada diatas. Kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini.

5. Lokasi Anemoculus di Cider Lake

Untuk lokasi yang terkhir ini, kalian bisa menemukan sebuah pulau kecil disebelah utara kota Mondstatd atau tepatnya di Cider Lake. Kalian cukup terbang dari sisi tembok menara utara Mondstatd untuk mencapai lokasi dua anemoculus terakhir.

Anemoculus tersebut berada di atas, kalian perlu mengaktifkan totem anemo agar arus angin keluar dan mengantarkan kalian ke anemoculus di area tersebut.

Nah itu dia semua lokasi anemoculus yang sudah saya bagikan lengkap dengan petunjuk gambarnya agar kalian dapat menemukannya dengan mudah.

Akhir Kata

Demikianlah guide cara menemukan semua Anemoculus di map Mondstatd yang bisa saya bagikna untuk kalian semua. Dengan meningkatkan Statue of the Seven di map Mondstatd, selain mendapatkan hadiah yang berlimpah, kalian juga bisa meningkatkan stamina agar eksplorasi map semakin mudah.

Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian semua. Jangan lupa bookmark blog MasAdi ID agar bisa menemukan update artikel menarik lainnya.

Also Read

Bagikan:

Tags