6 Lokasi Tablet Batu Misterius di Genshin Impact

Adi Riyanto

Tablet Batu Misterious Genshin Impact – Pada update Genshin Impact 3.4 tidak hanya menghadirkan karakter baru yang dirilis, tetapi juga menambah sebuah are baru yang bernama Desert of Hadramaveth, yang masuk dalam area Sumeru. Banyak tantangan pada area baru ini, seperti badai pasir, misi, dan teka-teki yang harus diselesaikan jika kalian ingin mendapatkan primogem yang bnayak.

Nah, bagi kalian yang sudah mengeksplorasi map baru tersebut, pasti diantara kalian sudah ada yang menemukan sebuah peti yang berisikian Tablet Batu Misterius. Tablet Batu Misterius tersebut ditemukan pada altar Jinni, dimana jika pemain memakai gadget Liloupar untuk mengentikan badai, pemain harus kembali lagi ke altar jini untuk meningkatkan kekuatan Liloupar tersebut agar bisa digunakan kembali. Nah, pada saat masuk ke kuil altar Jinni pasti diantara kalian sudah ada yang menemukan sebuah item quest Tablet Batu Misterious.

Ternyata item Batu Tblet Misterius tersebut berjumlah enam item, jika kalian berhasil mengumpulkan semua Tablet Batu Misterius tersebut, kalian bisa membuka 2 pintu rahasia yang berada di reruntuhan Safhe Shatranj. Kalian bisa mendapatkan 2 Precious Chest dan juga membuka Achievement “Masa lalu kota tak bernama”.

Semua Lokasi Tablet Batu Misterius di Genshin Impact

Lokasi Tablet Batu Misterius di Genshin Impact

Bagi kalian yang ingin menemukan 6 Tablet Batu Misterius di map Desert of Hadramaveth, kalian bisa mengikuti panduannya pada artikel ini. Namun sebelum kalian memulai mencari semua tablet batu misterius tersebut, kalian harus memiliki gadget Jinni in the Magic Bottle, karena dengan gadget ini kalian bisa mengambil semua Tablet Batu Misterius yang tersembunyi.

Untuk mendapatkan gadget Jinni tersebut, kalian perlu menyelesaikan Quest Dunia The Dirge of Bilqis dan The Fallen Falcon. Karena dengan menyelesaikan quest dunia tersebutlah kalian bisa mengeksplorasi map Desert Hadramaveth dengan leluasa tanpa kendala. Jadi pastikan untuk menyelesaikan quest tersebut terlebih dahulu.

Jika sudah menyelesaikan semua quest diatas, kini waktunya untuk kalian mencari 6 tablet batu misterius. Adapun panduannya bisa kalian lihat pada penjelasnya dibawah ini.

1. Lokasi Tablet Batu Misterius I

Lokasi Tablet Batu Misterius di Genshin Impact

Tablet Batu Misterius yang pertama bisa kalian temukan di sebelah timur Sands of Three Canals. Batu tersebut tersembunyi dibalik dinding di dekat altar Jinni. Gunakan elemental Sigh untuk mendeteksi dinding ilusi tersebut, dan dekati untuk membuka dindin tersebut. Jangan lupa untuk menggunakan gadget Jinni agar bisa membuka dinding ilusi.

2. Lokasi Tablet Batu Misterius II

Lokasi Tablet Batu Misterius di Genshin Impact

Tablet Batu Misterius ke dua berada di sebelah barat The Sands of Three Kanals. Dan ini adalah satu-satunya Tablet Batu Misterius yang tidak tersembunyi di balik tembok palsu.

3. Lokasi Tablet Batu Misterius III

Lokasi Tablet Batu Misterius di Genshin Impact

Tablet Batu Misterius ke tiga bisa kalian temukan di sebelah selatan domain Fane of Panjvahe.

4. Lokasi Tablet Batu Misterius IV

Lokasi Tablet Batu Misterius di Genshin Impact

Lokasi keempat bisa kalian temukan di utara Kamp Tanit.

5. Lokasi Tablet Batu Misterius V

Lokasi Tablet Batu Misterius di Genshin Impact

Lokasi keelima bisa kalian temukan di sebelah barat Passage of Ghouls.

6. Lokasi Tablet Batu Misterius VI

Lokasi Tablet Batu Misterius di Genshin Impact

Lokasi Tablet Batu Misterius terakhir bisa kalian temukan di sebelah timur domain Fane of Panjvahe.

Tempat Menggunakan Tablet Batu Misterius di Genshin Impact

Setelah kalian menemukan semua Tablet Batu Misterius di Desert of Hadramaveth, kini saatnya untuk menggunakan Tablet Batu Misterius tersebut. Batu tersebut dapat kalian gunakan untuk membuka 2 pintu yang terkunci di dalam reruntuhan Safhe Shatranj.

Lokasi Tablet Batu Misterius di Genshin Impact

Pada saat kalian membuka pintu dengan kunci dari Tablet Batu Misterius, kalian akan mendapatkan Achievement “Masa Lalu Kota Tak Bernama” yang menghadiahkan 5 primogem. Lalu disetiap pintu juga akan terdapat sebuah Precius Chest yang memberikan 10 primogem saat membukanya. Jadi, total semua primogem yang bisa kalian dapatkan yakni 25 primogem.

Adapun dua lokasi pintu yang bisa dibuka dengan Tablet Batu Misterius tersebut bisa kalian lihat pada panduannya dibawah ini.

1. Lokasi Pintu Pertama

Lokasi Tablet Batu Misterius di Genshin Impact

Pintu pertama terletak didalam reruntuhan sebelah selatan Safhe Shatranj. Kalian bisa teleport ke dalam reruntuhan tersebut seperti yang sudah saya tandai pada gambar diatas.

Lokasi Tablet Batu Misterius di Genshin Impact

Setelah masuk didalam reruntuhan kalian perlu berjalan beberapa meter saja untuk menemukan pintu tersebut. Untuk lebih jelasnya bisa kalian lihat denah reruntuhan yang sudah saya kasih tanda pada gambar diatas.

2. Lokasi Pintu Kedua

Untuk lokasi pintu kedua bisa kalian temukan juga di area reruntuhan yang sama. kalian bisa ikuti pada denah gambar reruntuhan yang sudah saya tandai diatas.

Kini kalian sudah menyelesaikan semua misi menemukan Tablet Batu Misterius di Genshin Impact.

Demikianlah informasi mengenai panduan menemukan semua lokasi Tablet Batu Misterius di Genshin Impact. Semoga bisa membantu kalian untuk menambah pundi-pundi primogem. Jangan lupa share keteman-teman kalian, dan nantikan panduan Genshin Impact lainnya di blog ini.

Also Read

Bagikan:

Tags