4 Cara Menggunakan Kalkulator TikTok, Cek Penghasilan TikTok Terbaru

Adi Riyanto

Kalkulator Uang TikTok – Selain menjadi ajang untuk mencari hiburan, ternyata TikTok dapat menghasilkan pundi-pundi uang juga loh! Apalagi bagi kalian seorang konten kreator TikTok yang aktif terus meng update video-video menarik lainnya. Untuk dapat mengecek berapa uang yang telah bisa kalian dapatkan di TikTok, kalian bisa mengeceknya melalui Kalkulator TikTok.

Kalkulator TikTok tidak hanya membantu kalian untuk mengetahui estimasi jumlah pendapatan saja, Kalkulator TikTok juga bisa melihat statistik dari konten TikTok yang kita punya. Nah, bagi kalian yang ingin tahu lebih dalam tentang cara cek penghasilan TikTok saya melalui Kalkulator TikTok, bisa simak penjelasannya dibawah ini.

kalkulator TikTok

Cara Mendapatkan Uang di TikTok

Sebelum kita lanjut ke pembahasan mengenai kalkulator TikTok, ada baiknya kita mengetahui bagaimana kita mendapatkan uang dari TikTok.

Cara mendapatkan uang di TikTok tidak seperti Youtube, dimana konten kreator bisa mendapatkan uang dari adsense, untuk mendapatkan uang di TikTok sama seperti Instagram yaitu melalui endorsement. Agar kita bisa mendapatkan endorsement, ada tiga faktor yang menentukannya yaitu jumlah pengikut atau followers, jumlah like dan juga interaksi (engagement).

Selain mendapatkan uang dari Endorsement, kalian juga bisa mendapatkan penghasilan di TikTok dari Payout Coins atau Donasi. Fitur payout coins atau donasi ini merupakan fitur yang akan muncul pada saat kalian melakukan live streaming di TikTok dan kalian bisa meminta donasi dari orang-orang yang melihat siaran langsung kalian di TikTok.

Baca juga: 9 Cara Mendapatkan Uang di TikTok Terbaru

Apa Itu Kalkulator TikTok?

Setelah kalian paham dan mengerti tentang cara mendapatkan uang di TikTok, selanjutnya baru kita bahas apa itu kalkulator TikTok.

Kalkulator TikTok adalah sebuah aplikasi yang dapat membantu kita untuk menganalisis dan mengetahui estimasi penghasilan yang kita dapatkan di TikTok. Keberadaan aplikasinya ini sangat membantu konten creator dalam mengetahui berapa jumlah uang didapat dari Video TikTok yang telah kita uploud.

Selain itu, aplikasi Kalkulator TikTok juga sangat membantu pemilik bisnis online untuk mengetahui seberapa layak akun TikTok tersebut untuk memasarkan produk.

Dari aplikasi kalkulator TikTok pengguna dapat mengetahui engagement, jumlah pengikut atau followers, jumlah konten dan likes. Dengan begitu pemilik akun bisa dengan tepat menentukan content creator mana yang mereka gunakan untuk mempromosikan produknya.

Cara Kerja dari Kalkulator TikTok

Cara kerja dari kalkulator TikTok ini cukup sederhana, kalian hanya perlu memasukkan username di kalkulator TikTok maka dengan cepat sistem kalkulator TikTok akan membaca semua aktivitas di profil tersebut, mengekstrak semua konten dan memperkirakan keterlibatan rata-rata. Kemudia dalam hitungan detik, algoritma akan menilai akun TikTok dari setiap parameter secara terpisah.

Jumlah dari like, komentar di akun TikTok kalian akan dicocokan dengan profil lain di niche untuk meninimalkan bias. Selanjutnya angka tersebut dibagi dengan jumlah keseluruhan penayangan di semua video TikTok. Selanjutnya adalah mengalikan dengan 100 untuk memberikan perkiraan presentase nya.

4 Cara menggunakan Kalkulator TikTok

Untuk dapat menggunakan kalkulator TikTok sebenarnya kalian bsia memilih salah satu dari banyaknya tools yang ada di Internet. Berikut ini cara menggunakan Kalkulator TikTok dengan mudah:

1. Exolyt

kalkulator TikTok

Salah satu tools kalkulator TikTok yang sangat banyak digunakan oleh konten kreator TikTok yaitu Exolyt. Exolyt merupakan alat yang dapat membantu para influencer, pembisnis onlin dan konten kreator untuk dapat menganalisis dan mengoptimalkan TIkTok mereka. Terdapat banyak sekali fitur kalkulator uang TikTok yang satu ini, dari menampilkan data, jumlah total like dan pengikut serta total kontenn yang diunggah, tidak ketinggalan juga estimasi penghasilan dari setiap video yang dimiliki akun TikTok.

Dengan Exolyt kalian bsia mendapatkan laporan terkait engagement rate, tren terbaru, membandingkan kompetitor, analisis video dan memantau marketing campaign secara otomatis. Berikut ini cara menggunakan kalkulator TikTok Exolyt:

  • Pertama masuk ke lama situ Exolyt di www.exolyt.com
  • Setelah itu kalian cari koloim penghitungan penghasilan TikTok, masukkan nama akun TikTok kalian dan klik tombol “Calculate earnings/Hitung Penghasilan”
  • Sistem akan melakukan kalkulasi, tunggulah beberapa saat sampai proses selesai dan menampilkan hasuil rata-rata dari akun TikTok kalian.

2. Influencer Marketing Hub

kalkulator TikTok

Selain menggunakan kalkulator Exolyt, kalian juga bisa menggunakan kalkulator TikTok lainnya yang bisa digunakan seperti Influencer Marketing Hub ini, berikut cara memakainya:

  • Buka situs https://influencermarketinghub.com/tiktok-money-calculator
  • Setelah itu masukkan nama akun TikTok pada kolom “Entery your TikTok Username”
  • Klik enter dan sitem akan menarik data yang ada di akun TikTok kalian
  • Setelah itu akan muncul hasil data statistik dari akun yang kalian masukan tadi

3. Likigram

kalkulator TikTok

Kalian juga bisa menggunakan Likigram untuk menghitung pendapatan TikTok kalian. Berikut ini cara-cara menggunakan kalkulator TikTok Likigram:

  • Pertama buka situs www.likigram.com
  • Pilih menu TikTok Money Calculator
  • Lalu masukkan nama akun TikTok yang ingin di cek
  • Tunggulah sampai proses selesai
  • Hasil akan ditampilkan pada halaman tersebut untuk data yang sudah dimasukkan tadi

4. Feed Pixel

kalkulator TikTok

Cara cek penghasilan TikTok saya juga bisa dilakukan menggunakan laman situs dari Feed Pixel. Untuk menggunakan kalkulator TikTok ini sangat mudah sekali, berikut caranya:

  • Buka situs www.feedpixel.com
  • Masukkan nama pengguna TikTok yang ingin kalian analisis pada kolom “TikTok username”
  • Setelah itu centang juga “I’m not a robot” dan klik “Calculate”
  • Tunggu sampai proses selesai
  • Setalh itu kalian akan melihat statistik akun TikTok kalian.

Cara Menarik Uang dari Kalkulator TikTok

Setelah kalian mengetahui berapa penghasilan dari akun TikTok kalian, lalu bagaimana cara mengambil uang kalkulator TikTok? Jawabanya, meskipun bisa mengetahui estimasi pendapatan akun TikTok kita, kalkulator TikTok tidak bisa mencairkan uang tersebut karena Kalkulator TikTok hanya sebuah alat untuk menganalisis saja.

Namun, untuk bisa mengambil penghasilan dari TikTok kalian bisa langsung membuka TikTok dan mencairkan koin ke rupiah, berikut cara-caranya:

  1. Buka aplikasi TikTok di hp kalian
  2. Login ke akun TikTok, buka menu Profil
  3. Pilih ikon Rupiah (Rp)
  4. Kemudian pilih ya,
  5. Lalu tarik Saldo, pilih nominal saldo yang ingin ditarik
  6. Klik Tarik Saldo
  7. Masukkan dompet digital seperti OVO, atau DANA untuk menerima saldo TikTok. Selesai

Penutup

Nah begitulah cara mengetahui penghasilan TikTok kita melalui analisis dari Kalkulator TikTok. Semoga informasi kalkulator TikTok ini bermanfaat, dan bisa dijadikan referensi bagi kalian yang sedang mencari info kalkulator tiktok rupiah.

Also Read

Bagikan:

Tags