30+ Meme Kocak Momen Asnawi Faris Ramli di Laga Indonesia vs Singapura, Ngomong apa ya dia?

Adi Riyanto

masadi.id – Pada momen laga Indonesia Vs Singapura yang melibatkan Asnawi Mangkualam dan Faris Ramli ramai dibicarakan. Banyak yang menduga-duga apa yang diucapkan oleh Asnawi ke Faris Ramli pada saat itu.

Laga panas antara Indonesia Vs Singapura yang memperebutkan tiket menuju final Piala AFF 2020 pada leg kedua Sabtu (25/12) malam WIB, berjalan dengan penuh drama yang membuat jantung para pendukung Indonesia berdebar-debar, dan pada akhirnya Indonesia mengalahkan Singapura dengan score akhir 4-2 buat kemenangan Skuad Garuda yang berhak lolos ke final dengan agregat 5-3.

Sebelum meraih kemenangan tersebut, indonesia juga sempat dapat tekanan yang cukup hebat. Pada saat sudah unggul jumlah pemain akibat dua kartu merah buat pemain singapura, kuad Shin Tae-yong malah ketinggalan 1-2 di menit ke 74.

Tekanan akhirnya sedikit berkurang setelah indonesia dapat menyamakan kedudukan berkat gol dari Pratama Arhan pada menit ke 87. Pada menit-menit menuju injury time, supporter di seluruh Indonesia mesti Senam Jantung lagi ketika singapura mendapatkan tendangan penalti. Hal ini membuat pendukung indonesia hampir putus asa, seperti tidak ada harapan lagi. Tapi…

Dalam kejadian pada momen finalti Asnawi mencuri banyak perhatian. Pertama-tama, pemain yang tampil sebagai kapten skuad garuda ini terlihat berjongkok di tepi kotak penalti, menatap ke arah bagian belakang tubung Faris Ramli.

Banyak dugaan Asnawi sedang khusyuk memanjatkan doa buat Indonesia. Ada pula yang menyangka juga bahwa asnawi dinilai pasrah karena sikap jongkok tersebut yang tidak patut dilakukan oleh seorang kapten. Apalagi Asnawi pun idealnya mesti tetap dalam sikap tubuh yang siaga semisal ada bola muntah yang perlu disapunya jauh-jauh dari area gawang.

Selain momen jongkok itu, kedajian berikutnya juga bikin Asnawi jadi buah bibir yang dibicarakan banyak orang. Tepatnya adalah ketika tindakan Asnwai ketika bola sepakan dari Faris Ramli di titik penalti berhasil dimentahkan oleh Nadeo.

Kegagalan penalti tersebut disambut gembira oleh Asnawi dan para pemain Indonesia lainnya. Yang membedakannya pada saat itu Asnawi maju ke hadapan Faris Ramli, memegang tubuhnya, sambil mengucapkan sesuatu ke arah pemain Singapura tersebut ynag sedang laur dalam kekecewaannya karena gagal menendang penalti.

Ada banyak spekulasi mengenai apa yang diucapkan oleh Asnawi kepada Faris Ramli pada momen tersebut. Salah satunya dugaan yang banyak muncul adalah ucapan “thank you, thank you”, yang berarti terimakasih pada Faris Ramli karena sudah gagal memasukan bola. Namun apa sebenarnya ucapan Asnawi ke Faris Ramli masih menjadi misteri.

Selain dari tebakan mengenai kata-kata Asnawi, banyak bermunculan meme adegan yang lucu dan kocak yang muncul. Seperti meme dibawah ini deretan meme dari Asnawi dan Faris Ramli yang diambil dari berbagai sumber.

Ntah apa yang dikatakan Asnawi kepada Faris masih belum diketahui, bahkan sampai banyak fans Indonesia yang DM melalui akun Instagram Asnawi saking penasarannya.

Also Read

Bagikan:

Tags