Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Build Collei Sub DPS Genshin Impact, Senjata dan Artefak Terbaik

Build Collei Genshin Impact - Pada update Genshin Impact v3.0 kemarin, kita kedatangan karakter baru dengan element atau vision yang baru. Karakter tersebut yakni Thignari dan Collei, kedua karakter tersebut merupakan karater dari wilayah sumeru dengan vision Dendro. Thignari adalah karakter bintang 5 dan Collei karakter bintang 4.

Pada artikel kali ini kita akan membahas build untuk karakter Collei, dan untuk Thighnari akan saya post pada artikel berikutnya.

Collei Genshin Impact

Build Collei Genshin Impact

Collei merupakan karakter dengan elemen vision Dendro yang dirilis pada v3.0. Ya namanya Collei, meskipun namanya collei kalian jangan berfikir yang aneh-aneh ya. Collei ini karakter bintang empat dengan senjata bow yang dia gunakan. Dia hadir bersamaan dengan rilisnya region Sumeru yang menjadi karakter b4 pertama dengan elemen dendro. Collei bisa kalian jadikan sebagai karakter sub DPS, Support, ataupun enabler Dendro. Kemampuan yang dia miliki dapat memberikan damage Dendro secara Off field menjadi skill utamanya dalam tim.

Adapun aura Dendro yang bisa dihasilkan ada 3 cara, yakni dengan menggunakan Elemental Skill, Elemental Burst dan Telenta pasifnya.

Dengan elemen baru ini pemain dapat membuat reaksi elemen baru dalap party Genshin Impact. Dengan hadirnya elemen Dendro, kalian bisa membuat party reaksi elemen Aggravate, Hyperbloom dan reaksi elemen baru lainnya. Nah, bagi kalian yang masih bingung untuk build dari karakter baru Collei ini, kalian bisa simak dibawah ini.

Baca juga: Rekomendasi Build Diona Shield dan Healer Genshin Impact

Build Collei Sub DPS Genshin Impact

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, collei lebih condong sebagai support atau sub DPS untuk melalukan enabler elemen Dendro. Selain itu, Damage yang dihasilkan dari elemental Burstnya juga cukup bagus. Kalian bisa memanfaatkan elemen Dendro ini untuk membuat reaksi elemen dengan elemen lainnya. Berikut ini build terbaik Collei Genshin Impact.

Senjata Terbaik Collei Genshin Impact

Build Collei Genshin Impact

Sebagai karkater yang difokuskan sebagai sub DPS tentu elemental Burst harus tetap uptime, maka dari itu Collei paling cocok menggunakan senjata dengan substat Energy Recharge. Adapun rekomendasi senjata tersebut yakni seperti Elegy for the End sebagai salah satu senjata bow support terbarik. Selain itu kalian juga bisa menggunakan senjata B5 lainnya seperti Aqua Simularca, Skyward Harp dan lainnya.

Jika kalian belum memiliki senjata B5 seperti diatas, kalian juga bisa menggunakan rekomendasi senjata b4 seperti Scrificial Bow, Favonius Warbow, End of the Line, King's Squire dan Fading Twilight. Senjata yang paling bagus dengan bow bintang 4 kalian bisa menggunakan Sacrificial Bow.

Artefak Terbaik Collei Genshin Impact

Build Collei Genshin Impact

Untuk artefaknya sendiri collei direkomendasikan dengan artefak terbaru yakni 4 set Deepwood Memories, untuk menurunkan Dendro RES musuh. Namun, artefak ini lebih cocok apabila kalian sudah memiliki DPS Dendro seperti Thignari.

Alternatif lain yang bisa kalian pilih yakni 4 set Noblesse Oblige. Artefak ini bagus digunakan dengan komposisi tim yang lebih berfokus pada reaksi elemen Aggravate yang tidak membutuhkan Dendro RES Shred.

Jika dalam satu tim kalian sudah ada yang menggunakan Noblesse Oblige, kalian bisa menggunakan alternatif artefak lain seperti 4 Set Emblem atau 2 set DeepWood Memories + 2 set Noblesse Oblige.

Komposisi Tim Party Collei Genshin Impact

Salah satu contoh komposisi tim parti yang cukup kuat untuk Collei yakni reaksi dari Aggravate. Misalnya kalian bisa bawa karakter Electro dan Dendro seperti Raiden, Yae Miko, Fischl, atau Beidou yang selanjutnya kalian bisa satu partykan dengan Collei. Kalian juga bisa membawa karakter anemo meskipun elemen anemo tidak bisa menyerap elemen dendro, namun masih bisa untuk melalukan swirl terhadap elemen electro yang kalian bawa.

Baca juga: Build Fischl DPS Physical dan Sub DPS Electro Support Genshin Impact

Selain party Aggravate diatas, kalian bisa mencoba untuk membuat party dari Hyperbloom yang mana memanfaatkan Dendro Core dari reaksi elemen Dendro dan Hydro. Contoh party yang bisa kalian bawa yakni Collei, Ayato, Xingqiu, Kokomi, atau karakter hydro lainnya. Lalu ditambah dengan karakter pendukung yang kalian punya seperti Kazuha atau Sucrose dan juga sub DPS untuk seperti Raiden Shogun.

Penutup

Nah itu dia tadi rekomendasi dari build Collei Genshin Impact yang bisa saya bagikan untuk kalian semua. Semoga bisa membantu kalian untuk dapat memaksimalkan karakter collei ini dalam party Genshin Impact. Nantikan rekomendasi build Genshin Impact selanjutnya di blog ini.