Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Build Artefak dan Senjata Eula Terbaik Genshin Impact

masadi.id - Siapa sih yang gak kenal dengan karakter Eula di Genshin Impact? Pastinya sudah pada tau dong dengan waifu satu ini. Ya, Eula di versi Genshin Impact 2.3 datang lagi di bannernya atau rerun kembali setelah perilisan pertama pada beberapa bulan lalu.

Bagi kalian yang belum sempat memiliki karakter cantik ini ditambah dengan body yang aduhai, gass lah gacha di banner kedua ini sebelum bannernya habis.

Karakter Eula memiliki popularitas yang cukup tinggi diantara karakter-karakter wanita lainnya. Selain cantik dan body yang ehem, kemampuan eula juga hebat dalam pertempuran menghadapi musuh. Dengan diberkati kemampuan dan juga berasal dari keluarga Lawrance, Eula menjadi sosok yang ditakuti banyak orang dalam versi game Genshin Impact.

Apabila kalian mendapatkan karakter Eula di versi sekarang, dijamin kalian tidak akan menyesal. Nah untuk itu akan saya bagikan tips build artifak dan senjata yang tepat untuk Eula di Genshin Impact versi sekarang ini.

Tips memilih Artifak dan Senjata yang Baik untuk Eula Genshin Impact

Perlu kalian ketahui bahwa Eula merupakan karakter DPS yang memiliki elemen Cryo dengan senjata Claymore yang dapat memberikan damage besar sebagai Attacker.

Dengan versi game yang mulai baru, banyak sekali opsi artefak dan senjata yang bisa digunakan oleh Eula. Tapi disini dalam pemilihan tentu harus memerhatikan apakah cocok dengan perannya atau tidak. Kalian harus mencari senjata yang cocok untuk meningkatkan attack, damage, normal attak, charged attack atau sejenisnya yang memfokuskan damage sebagai DPS.

Untuk kalian yang bermain sebagai kaum F2P (free to play), kalian tidak perlu khawatir, karena disini saya akan membagikan tips memilih senjata terbaik bagi kaum eptupi.

Dibawah ini adalah pilihan senjata terbaik untuk Eula di Genshin Impact.

Senjata Terbaik untuk Eula Genshin Impact

Senjata terbaik eula

1. Song of Broken Pines

Senjata terbaik pertama untuk Eula tentu saja senjata signaturenya, ya Song of Broken Pines ini merupakan senjata Signature Eula yang bisa kalian dapatkan melalui event Gacha pada banner senjata. Tentu saja senjata ini limited hanya bisa didapat diwaktu tertentu saja. 

Sebagai senjata signature Eula, Song of Broken Pines ini memiliki kegunaan yang lebih cocok dari senjata lainnya. Yaitu meningkatkan Attack pengguna sebesar 16-32% (bergantung level Refine). Ketika Normal atau Charged Attacks mengenai musuh, karakter akan mendapatkan Sigil of Whispers. Efek ini akan aktif setiap 0.3 detik. Ketika memiliki 4 Sigils of Whispers, semuanya akan digunakan dan semua anggota party di sekitar akan mendapatkan efek “Millennial Movement: Banner-Hymn” selama 12 detik . Efek ini meningkatkan Normal Attack dan Speed 12-24% dan Attack sebesar 40% (ketiga efek bergantung pada level Refine). Ketika efek ini aktif, kamu tidak akan mendapatkan Sigils of Whispers selama 20s. Dari banyak variasi Millennial Movement, buff dengan efek yang sama tidak bisa ditumpuk.

2. Wolf's Gravestone

Opsi senajata terbauk kedua yaitu WGS atau Wolfs Gravestone, senjata B5 ini bisa kalian dapatkan melalui event Gacha baik di Banner Senjata maupun di Banner Standar.

Senjata ini bisa menjadi pilihan terbaik jika kalian mempunyai WGS dan belum mempunyai senjata Signaturenya. Senjata ini memiliki pasif Meningkatkan Attack sebesar 20%. Pada saat mengenai musuh yang memiliki kurang dari 30% HP, akan meningkatkan semua Attack party sebesar 40% selama 12 detik. Ini hanya terjadi sekali setiap 30 detik.

3. Skyward Pride

Merupakan senjata b5 juga yang bisa kalian dapatkan melalui event Gacha di banner Senjata maupun  Banner Standar. Senjata ini juga bisa digunakan eula jika tidak memiliki opsi diatas.

Skyward Spine ini memiliki pasif yang Meningkatkan semua Damage sebesar 8%. Setelah menggunakan Elemental Burst, Normal atau Charged Attack yang mengenai musuh, menciptakan Vacuum Blade yang memberikan efek meningkatkan 80% Attack sebagai Damage pada musuh. Efek ini bertahan selama 20 detik atau memiliki 8 Vacuum Blades.

4. Serpent Spine

Senjata Serpent Spine merupakan senjata bintang 4 yang bisa kalian dapatkan jika membeli Battle Pass di Genshin Impact. Senjata ini cukup Bagus untuk digunakan Eula dengan stats yang mumpuni.

Pasif dari Serpent Spine sendiri yaitu Setiap 4 detik karakter yang ada di area pertempuran, akan menghasilkan lebih dari 6% Damage dan lebih dari 3% Damage tambahan pada musuh. Efek ini hanya bisa ditumpuk maksimal 5 kali dan tidak akan reset apabila karakter meninggalkan area pertempuran. Tetapi efek tersebut akan berkurang sebanyak 1 tumpukan ketika karakter terkena Damage dari musuh.

5. Luxurious Sea-Lord

Jika kalian mempunyai senjata Luxurious Sea Lord ini, kalian bisa memakaikannya ke Eula jika tidak mempunyai opsi diatas. Senjata ini termasuk limited, hanya bisa kalian dapatkan melalui event sebelumnya. Nah jika kalian sudah punya, tidak salahnya untuk menggunakan senjata ini.

Pasifnya sendiri yaitu Meningkatkan Elemental Burst Damage sebesar 12%. Ketika Elemental Burst mengenai musuh, ada potensi 100% kesempatan memanggil Titanic Tuna yang dapat menyerang musuh dengan Damage sebesar 100% dari Attack sebagai AoE Damage. Efek ini hanya akan terjadi sekali setiap 15 detik

Senjata Terbaik bagi Kaum F2P untuk Eula di Genshin Impact

Dibawah ini adalah beberapa senjata yang ramah akan f2p meski terkadang ada players f2p yang hoki dapat senjata signaturenya atau memiliki senjata claymore bintang 5 yang cocok untuk eula. Jika kalian salah satu players f2p yang hoki tersebut, kalian boleh skip tips ini atau bisa juga mencoba senjata f2p untuk Eula sekedar untuk compare damage saja pun boleh.

1. Snow Tombed Starsilver

Senjata terbaik f2p pertama buat eula yaitu Snow-tombed, senjata ini sangat cocok untuk eula karna memiliki substat Physical DMG, dimana eula sendiri meskipun memiliki element cryo, dia lebih bagus untuk di build Physical. Senjata Snow-tombe ini bisa kalian dapatkan secara gratis melalui hiden quest yang ada di Dragonspine. Untuk cara Mendapatkannya bisa kalian lihat di Postingan Cara mendapatkan Senjata Snow-Tombed Starsilver.

Pasif dari senjata ini yaitu Normal dan Charged Attacks yang mengenai musuh memiliki kesempatan 60% menciptakan sebuah Everfrost Icicle dari atas musuh yang menghasilkan 80% AoE Attack Damage. Musuh yang mendapatkan efek Cryo akan terkena Damage sebesar 200% dari Attack Damage. Ini hanya akan terjadi sekali dalam 10 detik.

2. Protoype Archaic

Senjata ramah F2P ke dua yaitu Prototype Archaic, senjata ini meruapkan senjata bintang 4 yang bisa kalian buat melalui Forge Senjata di NPC pandai besi. Senjata ini memiliki pasif ormal atau Charged Attacks yang mengenai musuh memiliki kesempatan 50% menghasilkan efek Damage tambahan sebesar 240% dari Attack Damage dalam area kecil AoE. Hanya bisa terjadi sekali dalam 5 detik.

3. Debate Club

Salah satu senjata claymore bintang 3 yang cocok bagi kalian player baru yang baru saja mendapatkan eula. Senjata ini biasanya didapat dari recehan gacha di semua banner. Pasifnya sendiri yaitsetelah menggunakan Elemental Skill, Skill, Normal ataupun Charged Attack yang mengenai musuh akan menghasilkan Damage tambahan sebesar 60 Attack Damage dalam area kecil. Efek ini hanya bertahan 15 detik dan Damage hanya aktif sekali setiap 3 detik.

Tips memilih Artefak Terbaik untuk Eula Genshin Impact

Setalah kalian sudah memiliki senjata yang pas dan cocok untuk eula, selanjutnya kalian harus memilih artefak yang bagus untuk Eula sebagai Main DPS di Genshin Impact. Dengan senjata dan juga pasif dari kemampuan Eula, Artifak yang akan digunakan Eula yaitu berfokus pada efek meningkatkan Physical Damage dan Attack.

Berbeda dengan senjata yang memiliki banyak pilihan untuk eula, sedangkan Artifak untuk eula hanya beberapa saja yang cocok untuknya. Namun disini saya recomendasikan untuk memilih artefak dibawah ini.

Dibawha ini merupaka Build Artefak Terbaik untuk Eula Genshin Impact

Artefak terbaik Eula

1. Pale Flame

Untuk 2 set artifact ini menaikkan Physical Damage sebesar 25%. Dan untuk 4 set artifact memberikan efek tambahan berupa meningkatkan Attack sebesar 9% selama 7 detik apabila Elemental Skill mengenai musuh. Efek ini bisa ditumpuk sebanyak 3 kali dan bisa diaktifkan sekali setiap 0,3 detik. Ketika efek telah ditumpuk sebanyak 3 kali, maka efek 2 set sebelumnya akan meningkat sebesar 100%.

2. Bloodstained Chivalry

Untuk 2 set artifact ini menaikkan Physical Damage sebesar 25%. Dan untuk 4 set artifact memberikan efek tambahan saat menggunakan Charged Attack selama 10 detik mengalahkan musuh tidak perlu menggunakan Stamina dan memberikan Damage sebesar 50%.

Sementara untuk efek Main Stats pada Artefak Eula bisa kalian fokuskan pada HP > ATK > ATK% > Physical DMG% > Crite DMG/Crite RATE.

Dan Sub Stat bisa kalian fokuskan juga jika mau dengan stat Crit DMG, Crite Rate. Atk Flate, Atk% dan Energy Recharge.

Rekomendasi Tim Terbaik Eula Genshin Impact

Eula sebagai karakter yang berfokus sebagai DPS dengan efek dari senjata dan artefak, Eula dapat memberikan Damage Physical disertai Cryi pada musuh dengan mudah. Kemampuan tersebut dapat dengan mudah juga menghasilkan Elemental Reaction dari Karakter lain, terlebih lagi pada efek Superconduct.

Dibawah ini rekomendasi tim party terbaik untuk eula:

  • Best Team : Eula (DPS), Raiden (Elemental Reaction), Bennet (Buff damage), Zhongli (Shield).
  • F2P Team : Eula (DPS), Xiangling (Sub DPS), Diona (Heal, Resonace & Shield), Fischl (Elemtal Reaction).

Komposisi diatas bisa kalian sesuaikan dengan karakter yang ada di akun genshin kalian. Jangan terpaku denga diatas, silahkan gunakan keinginan kalian yang kalian suka untuk menjadi Party di dalam Game Genshin Impact.

Nah itu dia tips bagaiman build Eula sebagai Main DPS di Genshin Impact yang bisa saya bagikan kali ini. Semoga dengan tips ini, Waifu kesayangan kalian jadi bisa lebih jagi dalam menghadapi musuh-musuh yang sebelmunya sulit untuk dikalahkan.