2 Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA Langsung Cair 2023

Adi Riyanto

Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA – Cara pinjam uang di aplikasi DANA sangat mudah dan cepat. Sebagai salah satu platform fintech terkemuka di Indonesia, DANA menawarkan layanan pinjaman dengan berbagai pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan pengguna. Untuk memulai pinjaman di aplikasi DANA, pengguna perlu mengunduh dan menginstal aplikasi DANA terlebih dahulu. Setelah itu, pengguna harus membuat akun Dana dan juga tidak ketinggalan mengupgrade akun Dana ke akun Premum.

Nah, bagi kalian yang sedang membutuhkan uang darurat, kalian bisa meminjam sejumlah saldo dari Aplikasi DANA. Seperti yang sudah kita ketahui, sudah banyak sekali pilihan Pay Later dan apilkasi pinjaman online di Internet. Dengan proses yang cepat dan instan sehingga dapat membantu kalian untuk menambah saldo tabungan. Salah satunya adalah aplikasi Dana, aplikasi dompet digital ini bisa jadi alfternatif untuk kalian meminjam uang dengan mudah dan langsung cair.

Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA

Apa itu Aplikasi DANA?

DANA adalah sebuah aplikasi dompet digital yang menyediakan berbagai layanan pembayaran dan keuangan yang terintegrasi di satu platform. Dengan menggunakan DANA, pengguna dapat melakukan berbagai transaksi secara online, seperti pembayaran tagihan, transfer uang, pembelian pulsa, pembelian tiket, dan masih banyak lagi.

Aplikasi DANA hadir sebagai solusi praktis dan mudah untuk membantu masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan sehari-hari. DANA juga telah terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia, sehingga keamanan dan kenyamanan pengguna dalam melakukan transaksi dijamin.

Selain itu, DANA juga menyediakan fitur-fitur khusus yang memudahkan pengguna dalam menggunakan aplikasi ini, seperti fitur QR code untuk pembayaran, fitur kirim uang tanpa biaya, dan fitur top up saldo dengan berbagai metode pembayaran.

Dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pengguna, DANA juga menyediakan layanan pelanggan yang dapat diakses 24 jam setiap harinya. Pengguna dapat menghubungi tim dukungan pelanggan DANA melalui email, telepon, atau chat langsung melalui aplikasi.

Secara keseluruhan, aplikasi DANA adalah salah satu solusi terbaik bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan transaksi keuangan secara online dengan aman dan mudah. Dengan fitur-fitur yang lengkap dan layanan yang memuaskan, DANA menjadi salah satu aplikasi dompet digital terdepan di Indonesia.

Syarat Pinjam Uang di Aplikasi DANA

Sebelum kalian lanjut mengetahui bagaimana cara pinjam uang di Aplikasi DANA, ada beberapa syarat yang tentunya kalian harus tau. Hal ini agar memudahkan kalian untuk melakukan transaksi secara aman dan lancar. Berikut beberapa syaratnya:

  • Pastikan akun DANA sudah menjadi akun Premium. Jika belum silahkan upgrade akun Dana menggunakan KTP milik kalian.
  • Minimal berusia 18 tahun ke atas.
  • Memiliki nomor rekening bank menggunakan nama sendiri.
  • Mempunyai penghasilan tetap agar cara bayar pinjaman online tidak terhambat

Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA Terbaru Pasti Cair

Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA

Nah, untuk cara pinjam uang online di Dana bisa kalian lakukan dengan beberapa pilihan, kalian bisa memilih sesuai dengan kenyamanan kalian. Namun, pada intinya untuk langkah-langkah nya tetap sama dan mudah.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara pinjam uang di aplikasi DANA lengkap:

1. Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA Premium

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, cara meminjam uang secara online di Aplikasi DANA cukup mudah, salah satunya dengan aplikasi DANA Premium. Kalian perlu melakukan upgrade terlebih dahulu agar akun kalian menjadi akun Premium.

Berikut langkah-langkah cara pinjam saldo DANA dengan mudah:

  • Langkah pertama buka Aplikasi DANA
  • Pada menu utama pilih menu “Minta” atau “Request”
  • Klik “Set Amount” untuk menentukan nominal pinjaman.
  • Tulis angka nominal, lalu klik “Lanjutkan”
  • Akan muncul kolom “Tulis Catatan” klik “Lewati” atau “Skip”
  • Setelah itu muncul kode QR, bagikanm link ke sosial media yang kalian miliki, atau kepada teman, keluarga yang ingin meminjamkan saldonya ke kalian.
  • Kalian tinggal menunggu dan mengecek apakah saldo Dana sudah terisi atau belum.

Apabila ada yang menawarkan untuk meminjamkan saldo, segeralah melakukan komunikasi dengan orang tersebut agar dana cepat cair ke saldo DANA kalian.

Selain itu, kalian juga bisa mencairkannya langsung ke rekening bank, misalnya dengan cara transfer saldo Dana ke Bank BRI, BCA atau bank lain yang kalian miliki.

2. Cara Pinjam Uang di DANA Tanpa KTP 2023

Selain kalian bisa menggunakan akun DANA Premium untuk pinjol, kalian juga bisa menggunakan akun dana yang belum verifikasi KTP. Nah, jadi bagi kalian yang belum upgrade DANA Premium, kalian tetap bisa melakukan pinjam uang di aplikasi DANA ini.

Caranya pun tidak jauh berbeda, secara keseluruhan sama saja, berikut cara pinjam saldo DANA Tanpa KTP dibawah ini.

  • Buka aplikasi DANA.
  • Lakukan registrasi akun baru.
  • Tekan menu “Minta” yang ada di pojok kanan atas.
  • Atur jumlah uang yang diminta.
  • Masukkan nominal yang akan dipinjam.
  • Salin link minta DANA tersebut ke semua media sosial.
  • Tunggu beberapa saat, cek jika saldo DANA sudah bertambah atau belum.

Nah, kurang lebih seperti itulah untuk langkah-langkah meninjam uang di aplikasi DANA tanpa menggunakan KTP.

Jadi, sistem meminjam uang di Dana ialah kita akan meminta pengguna akun Dana lain untuk mengirim saldo ke akun kita. Bisa melalui teman sendiri atau juga orang asing melalui link yang kalian sebar sebelumnya. Aplikasi DANA ini hanya akan menjadi perantara saja untuk bisa meminjam uang online.

Selain itu, meminjam uang di aplikasi Dana juga bisa menerima pinjama dari e-wallet lain, seperti shopeepay, GoPay, OVO dan lainnya. Dengan cara memberikan nomor hp kita yang sudah terdaftar di Akun DANA untuk dikirim sejumlah saldo dari e-wallet lain.

Manfaat dan Keuntungan Pinjam Uang di Aplikasi DANA

Cara pinjam uang melalui aplikasi DANA cukup mudah dan praktis, selain itu peminjam tidak perlu khawatir karena aplikasi dana sudah diawasi langsung oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan atau OJK dan juga BI, sehingga lebih aman.

Berikut manfaat dan keuntungan yang bisa kalian dapatkan meminjam uang di aplikasi DANA:

1. Tanpa Jaminan

Salah satu keuntungan meminjam uang melalui aplikasi DANA ialah tidak membutuhkan jaminan. Yang dibutuhkan hanyalah data diri agar proses pinjaman bisa berjalan lancar dan mudah.

2. Bunga Rendah

Jika dibandingkan dengan aplikasi pinjaman online pada umumnya, bunga yang ditentukan oleh pihak Dana atau pihak ketiga relatif lebih rendah. Selain itu, di aplikasi pinjaman online ada biaya admin sedangkan melalui DANA tidak ada.

3. Proses Cepat

Manfaat selanjutnya ialah proses yang cepat dan mudah. Kalian bisa menentukan jumlah angsuran yang diinginkan, misalnya 3 bulan, 6 bulan atau sampai 9 bulan. Hal ini pastinya akan meringankan dibanding menggunakan pinjaman online lain.

4. Cepat Cairnya

Pencairan relatif cepat sehingga kalian bisa menggunakan langsung uang yang sudah di transfer ke akun DANA kalian.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai cara pinjam uang di DANA tanpa KTP dengan mudah dan langsung cair. Semoga dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang sedang membutuhkan dana tambahan.

Also Read

Bagikan:

Tags