2 Cara Mudah Top Up DANA di Indomaret dan Alfamart

Adi Riyanto

Cara Top Up Dana di Indomaret – Dalam perkembangan digital seperti sekarang ini, sudah banyak sekali orang yang memanfaatkan dompet digital atau e-wallet untuk transaksi keuangan. Salah satu dompet digital yang cukup populer di Indonesia ialah Dana. Dana merupakan e-wallet yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan berbagai kegiatan keuangan dengan mudah hanya melalui smartphone saja di hp. Misalnya seperti untuk membayar tagihan listrik, beli pulsa, transfer uang dan juga top up saldo dengan mudah dan cepat.

Agar bisa menggunakan e-wallet Dana dengan nyaman dan lancar, pastinya pengguna harus memiliki saldo terlebih dahulu pada akun Dana. Jika belum, mereka harus mengisinya dengan cara top up saldo Dana. Untuk melakukan tip up Saldo Dana, bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengunjungi gerai Indomaret ataupun alfamart terdekat. Dengan cara ini, bisa membantu para pengguna dompet digital Dana yang belum memiliki rekening bank untuk melakukan pengisian saldo Dana.

Cara Top Up Dana di Alfamart dan Indomaret

Indomaret dan alfamart adalah dua jaringan minimarket terbesar yang ada di Indonesia. Kedua minimartket ini menawarkan berbagai produk kebutuhan sehari-hari seperti makanan, minuman, dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, Indomaret dan Alfamart juga menjalin kerja sama dengan e-wallet Dana untuk memudahkan pengguna dalam pengisian saldo Dana di Indomaret atau Alfamart.

Top up saldo Dana di Alfamart dan Indomaret sangat mudah untuk dilakukan, kalian hanya perlu mengikuti beberapa langkah kecil untuk bisa mengisi saldo akun Dana kalian. Namun, bagi sebagian orang mungkin masih bingung tentang bagaimana cara isi saldo Dana di Alfamart. Oleh karena itu. pada artikel kali ini akan saya bagikan cara isi saldo dana di indomaret dan alfamart dengan lengkap dan jelas.

1. Cara Top Up Dana di Indomaret Dengan Mudah

Cara Top Up Dana di Indomaret

Dibawah ini panduan isi saldo dana di Indomaret dengan mudah dan lengkap agar memudahkan kalian untuk mengisi saldo dana dengan nyaman pada gerai Indomaret.

  1. Langkah pertama siapkan terlebih dahulu uang tunai untuk isi saldo Dana
  2. Datang ke Indomaret terdekat di daerah kalian
  3. Hampiri kasir Indomaret, jika memang banyak orang harap antre agar sesuai urutan
  4. Lalu, sampaikan ke penjaga kasir Indomaret bahwa kalian ingin Top Up Saldo Dana.
  5. Setelah itu berikan nomor Akun DANA kalian ke petugas Kasir.
  6. Berikan juga uang cash sesuai total top up Dana yang kalian inginkan.
  7. Tunggu sebentar
  8. Petugas kasir Indomaret memproses pesanan kalian, dan struk bukti pengisian saldo Dana akan diberikan ke kalian jika sudah selesia.
  9. Dan saldo DANA di akun kalian akan bertambah.
  10. Selesai. Jika sudah cek dan benar-benar saldo sudah masuk, kalian sudah bisa pergi dari meninggalkan kasir.

Nah, kurang lebih seperti itulah cara isi saldo dana di Indomaret, kalian hanya perlu menyiapkan uang cash dan pergi ke gerai Indomaret saja.

2. Cara Top Up Dana di Alfamart Terbaru

Cara Top Up Dana di Alfamart

Untuk pengisian saldo akun Dana di Alfamart tidak jauh berbeda dengan cara diatas tadi, adapun langkah-langkahnya bisa kalian simak baik-baik dibawah ini.

  • Langkah pertama siapkan terlebih dahulu uang tunai untuk isi saldo Dana
  • Datang ke Alfamart terdekat di daerah kalian
  • Hampiri kasir Alfamart, jika memang banyak orang harap antre agar sesuai urutan
  • Lalu, sampaikan ke penjaga kasir Indomaret bahwa kalian ingin Top Up Saldo Dana.
  • Setelah itu berikan nomor Akun DANA kalian ke petugas Kasir.
  • Berikan juga uang cash sesuai total top up Dana yang kalian inginkan.
  • Tunggu sebentar
  • Petugas kasir Indomaret memproses pesanan kalian, dan struk bukti pengisian saldo Dana akan diberikan ke kalian jika sudah selesia.
  • Dan saldo DANA di akun kalian akan bertambah.
  • Selesai. Jika sudah cek dan benar-benar saldo sudah masuk, kalian sudah bisa pergi dari meninggalkan kasir.

Jadi, prosedur tata cara top up dana di alfamart sama saja dengan cara top up di Indomaret, yang membedakan hanya gerai atau tempatnya saja. Sekarang kalian sudah tidak bingung lagi bukan?

Minimal Top Up Dana di Indomaret dan Alfamart

Bagi kalian yang ingin isi saldo ewallet di Indomaret ataupun di Alfamart, pastinya kalian harus tau minimal pengisian di gerai tersebut. Hal ini bertujuan agar kalian tidak salah membawa uang cash ke gerai Indomaret atau alfamart. Maka dari itu, kalian wajib tahu berapa minimal top up dana di Indomaret dan Alfamart.

Adapun minimal top up saldo DANA di Indomaret dan juga Alfamart yaitu Rp50.000. Hal ini sudah menjadi kebijakan langsung dari pihak DANA dan Indomaret yang dapat berubah sewaktu waktu. Kalian juga bisa memilih nominal top up yang diantaranya mulai dari Rp50.000, Rp100.000, Rp150.000, Rp200.000, Rp250.000, Rp300.000, Rp350.000. Rp400.000. Rp450.000, Rp500.000. Nah, kalian bisa mengisi saldo DANA di Indomaret alfamart dengan kelipatan Rp50.000.

Sebagai informasi tambahan, maksimal Saldo DANA yang dapat kalian simpan di akun DANA kalian sebesar Rp10.000.000 bagi pengguna akun DANA Premium, dan Rp2.000.000 untuk pengguna Akun DANA yang belum Upgrade ke Premium.

Biaya Top Up Dana di Indomaret dan Alfamart Terbaru

Melakukan isi saldo dana di gerai Indomaret dan Alfamart pastinya tidak gratis. Kalian akan mendapatkan biaya tambahan dari jasa isi saldo melalui kasir Indomaret dan Alfamart. Untuk biaya top up Dana di Indomaret dan juga Alfamart yaitu Rp2.500 per transaksi.

Biaya tersebut terbilang cukup murah dan terjangkau jika dilihat dari kemudahan yang diberikan. Namun, besaran biaya tersebut juga sewaktu-waktu dapat berubah tergantung dari kebijakan Indomaret/Alfamart dan DANA.

Apakah Top Up Dana bisa 24 jam?

Jika kalian bertanya apakah top up Dana bisa dilakukan 24 Jam? Jawaban dari saya sendiri tentu saja bisa, namun dengan catatan, jika ingin melakukan top up saldo di Indomaret dan Alfamart pastinya gerai tersebut harus buka 24 jam juga.

Namun, kebanyakan sekarang Indomaret dan Alfamart sudah ada yang buka 24 jam di beberapa daerah kota tertentu. Jadi, jika di daerah kalian ada gerai minimarket tersebut yang buka 24 jam, kalian bisa melakukan isi saldo dana 24 jam.

Manfaat Top Up Saldo Dana di Indomaret dan Alfamart

Apabila kalian mengisi saldo e-wallet dana di Indomaret ataupun alfamart, kalian bisa mendapatkan beberapa keuntungan dan manfaatnya. Berikut ini manfaat top Up Saldo DANA di Indomaret dan Alfmart.

  • Proses Top Up Saldonya sangat cepat
  • Biaya admin terbilang cukup murah
  • Indomaret ataupun Alfamart mudah ditemukan
  • Jarang mengalami gangguan atau error
  • Terjamin keamanannya
  • Bisa mendapat bonus atau Promo jika memang sedang diadakan

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai langkah mudah top up saldo dana di alfamart dan indomaret yang bisa saya bagikan untuk kalian semua. Semoga dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang sedang bingung atau bertanya-tanya apakah bisa isi saldo di Indomaret atau Alfamart? ya tentu saja bisa, kalian bisa ikuti langkah mudah dan lengkap yang sudah saya tulis diatas tadi.

Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian dan nantikan informasi menarik lainnya tentang dompet digital masa kini di post selanjutnya.

Also Read

Bagikan:

Tags