2 Cara Hapus Riwayat Transaksi Gopay Terbaru 2023

Adi Riyanto

Cara Hapus Riwayat Transaksi Gopay – Dengan kegunaan yang bisa membantu masyarakat di masa kini, GoPay menjadi dompet digital milik Gojek yang cukup populer di kalangan penggunanya. Khususnya di daerah perkotaan yang mana sudah banyak akses-akses transaksi menggunakan dompet digital, contohnya seperti pembayaran parkir menggunakan GoPay.

Dengan banyaknya transaksi yang di lakukan oleh setiap orang yang menggunakan GoPay, pastinya akan tercatat secara otomatis di dalam sistem aplikasi GoPay, atau biasa yang bisa disebut riwayat transaksi. Tujuan dari adanya riwayat transaksi ini untuk kepentingan pendataan jika suatu waktu terjadi masalah maka riwayat pesanan ini bisa digunakan menjadi bukti.

Cara Hapus Riwayat Transaksi Gopay

Akan tetapi, ada beberapa orang yang merasa kurang nyaman dengan adanya riwayat transaksi di GoPay tersebut, sehingga mereka ingin menghapusnya dari daftar riwayat transaksi gopay. Menghapus riwayat transaksi gopay ternyata bukan tanpa alasan, terkadang ada yang ingin transaksinya tidak ingin diketahui oleh orang lain atau semacamnya.

Nah, maka dari itu, di postingan kali ini masadi.id akan membagikan bagaimana cara menghapus riwayat transaksi di gopay dengan mudah.

Cara Cek Riwayat Transaksi GoPay

Sebelum membahas pembahasan utama di artikel ini, ada baiknya kalian untuk melihat berapa total pengeluaran yang pernah kalian gunakan di Gopay.

Bagi mereka yang masih baru menggunakan aplikasi Gopay mungkin masih bingung bagaimana cara melihat riwayat transaksi di gopay. Pasalnya, pada akhir-akhir ini sedang trend yang namanya pengecekan riwayat transaksi di GoPay dalam kurun satu tahun. Jadi kalian bisa melihat berapa banyak dan total nominal yang ada di riwayat transaksi gopay kalian.

Nah, bagi kalian yang ingin tahu bagaimana cara mengecek riwayat transaksi di Gopay, silahkan simak caranya dibawah ini:

1. Buka Aplikasi Gojek

Silahkan buka aplikasi Gojek terlebih dahulu, dan jangan lupa untuk login ke akun gojek yang kalian gunakan.

2. Pilih menu Explore/Lainnya

Pada menu utama Gopay, pilih menu “Explore”

Cara Melihat Riwayat Transaksi Gopay

3. Pilih menu Riwayat

Nah, setelah itu kalian langsung cari menu “Riwayat” dan buka menu tersebut untuk melihat daftar riwayat transaksi kalian.

Cara Melihat Riwayat Transaksi Gopay

4. Riwayat Transaksi GoPay

Didalam menu ini akan muncul sejumlah detail history atau riwayat transaksi kalian selama menggunakan aplikasi Gopay belakangan ini.

Cara Melihat Riwayat Transaksi Gopay

Selain itu, dengan mengecek riwayat transaksi di Gopay kalian bisa cek dengan durasi waktu bulanan, sampai tahunan. Apabila kalian termasuk orang yang suka bertransaksi dengan gopay, maka jangan kaget jika nominal angkanya muncul.

Baca juga: Cara Bayar Parkir Menggunakan Saldo GoPay

Cara Hapus Riwayat Transaksi di GoPay Terbaru

Bagi kalian yang tidak ingin riwayat transaksi gopay di ketahui oleh istri, suami, pacar, keluarga atau orang-orang yang sering pegang hp kalian, maka ada sejumlah cara yang bisa kalian lakukan untuk hapuus riwayat gopay. Selain itu, cara ini juga bisa digunakan selain pengguna android saja, iPhone pun juga bisa mencoba langkah ini.

Namun perlu kalian perhatikan juga, bahwa sebenarnya untuk menghapus riwayat transaksi gopay tidak dapat dilakukan melalui aplikasi gopay itu sendiir. Hal ini karena pihak Gopay tidak menyediakan fitur hapus pada riwayat transaksi yang kalian lakukan pada aplikasi dompet digital gopay.

Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena ada cara tersendiri untuk mengakali hal tersebut. Adapun cara hapus riwayat di transaksi gopay bisa kalian simak selengkapnya dibawah ini.

1. Hapus Riwayat Gopay di Android

Cara pertama kalian bisa lakukan jika kalian pengguna smartphone android, adapun langkah-langkanya bisa kalian simak berikut ini:

  • Buka Setelan HP

Langkah pertama buka setelan hp atau pengaturan pada hp android kalian

  • Pilih Managemen Aplikasi

Lalu pilih menu managemen aplikasi atau kelola aplikasi pada menu setelan hp android

Cara Hapus Riwayat Transaksi Gopay

  • Pilih Aplikasi GoJek

Selanjutnya pilih daftar Aplikasi dan pilih aplikasi Gojek.

Cara Hapus Riwayat Transaksi Gopay

  • Hapus Data Gojek

Setelah itu, kalian hapus data pada menu Aplikasi Gojek yang sudah kalian buka tadi.

Cara Hapus Riwayat Transaksi Gopay

  • Selesai.

Terakhir, kembali ke menu awal, dan buka aplikasi Gopay untuk login ulang dengan akun kalian. Selesai.

2. Hapus Riwayat GoPay di iPhone

Sedangkan bagi kalian pengguna hp iPhone, kalian juga bisa hapus riwayat transaksi gopay di iphone dengan cara yang hampir sama, untuk selengkapnya simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Buka Setelan HP iPhone

Pertama buka pengaturan atau setelan pada hp iphone yang kalian miliki.

  • Pilih General/Umum

Lalu pilih menu general atau umum pada setelan hp iphone kalian.

  • Pilih Penyimpanan iPhone

Selanjutnya kalian klik menu penyimpanan iPhone yang ada di menu general atau umum tadi.

  • Pilih Aplikasi GoPay

Setelah itu pilih aplikasi GoPay yang ada diperangkat, Lalu pilih hapus data aplikasi Gopay.

  • Selesai.

Setelah itu kalian kembali ke menu awal iphone, kemudian unduh ulang aplikasi Gopay dan login kembali. Selesai.

Catatan: Perlu diperhatikan, sebelum kalian melakukan cara diatas, kalian wajib mengingat nomor hp gopay dan kata sandi atau pin yang digunakan untuk login. Karena setelah kalian melakukan cara diatas, kalian akan disuruh untuk login kembali ke akun gopay kalian. Dan riwayat transaksi kalian akan bersih dari transaksi sebelumnya.

Baca juga: Cara Tarik Tunai GoPay Tanpa Kartu ATM

FAQ

Apakah riwayat transaksi Gopay dapat dihapus?

Pada dasarnya, untuk riwayat transaksi gopay tidak dapat dihapus, karena dari pihak gopay sendiri tidak menyediakan fitur hapus riwayat. Akan tetapi, kalian dapat menghapus riwayat transaksi tersebut melalui perangkat hp yang kalian gunakan seperti cara diatas tadi.

Bagaimana cara menghapus riwayat transaksi Gojek?

Untuk menghapus riwayat transaksi di gojek sendiri sebenarnya sama saja. Karna gojek sendiri merupakan nama lain dari aplikasi gopay.

Bagaimana cara melihat history gopay?

Pertama buka aplikasi gojek, pilih menu “lainnya” pada menu gopay, lalu pilih “riwayat”.

Akhir Kata

Begitulah tadi pembahasan mengenai cara hapus riwayat transaksi pada aplikasi Gopay, mudah banget bukan? Dengan begitu kalain tidak perlu bingung lagi jika dilain waktu ingin menghapus histori transaksi gopay dengan mudah dan cepat di android dan iPhone.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu kalian semua ya, jangan lupa juga untuk share keteman-teman kalian agar pengguna lainnya dapat mengetahui informasi ini. Terimakasih.

Also Read

Bagikan:

Tags