15 Rekomendasi Deodorant Untuk Pria Terbaik 2022

Adi Riyanto

Rekomendasi Deodoran Pria Terbaik – Bau badan karena keringat berlebih tentu sangat tidak nyaman, baik untuk diri kita sendiri ataupun orang lain disekitarnya. Berkeringan merupakan proses yang normal dan sudah pasti dialami oleh setiap orang. Tapi, jika dikeluarkan dengan berlebihan akan menyebabkan bau badan yang menyengat, hal ini pasti tidak kalian inginkan apalagi jika sedang berada dekat dengan orang lain.

Penyebab keluarnya kringat berlebih disebabkan sering melakukan aktivitas berat, suhu panas di lingkungan sekitar, cemas atau grogi, berolahraga, hormon, sudah masuk menopise dan obesitas. Memang sudah sewajarnya hal ini terjadi kepada manusia. Namun, kalian juga bisa mencegah bau badan pada diri kalian meskipun melakukan aktivitas setiap harinya.

Salah satunya untuk mencegah atau mengatasi masalah bau badan tersebut ialah memakai deodorant. Cara memakai deodorant untuk pria ini cukup efektif mengatasi bau badan akibat keringat saat melakukan banyak aktivitas di setiap harinya. Ya, kita tahu juga bahwa pria kebanyakan lebih aktif dalam beraktivitas dibandingkan dengan wanita, yang menjadikan produksi keringat pun cenderung lebih banyak.

Maka dari itu, menjaga kebersihan badan dan selalu memakai deodorant perlu kalian lakukan, terlebih bagi kalian yang sehari-hari melakukan aktivitas berat. Saat ini sudah banyak sekali berbagai merek deodorant pria terbaik yang bisa kalian jumpai, baik di toko offline atau pun di toko online. Salah satu deodorant cukup populer yang bisa kalian jumpai seperti Nivea, Rexona, The Body Shop dan lain sebagainya.

rekomendasi deodorant untuk pria

Sebagai kaum pria yang sering melakukan aktivitas berat, tentu harus memilih deodorant terbaik pria agar terhindar dari bau badan. Adapun deodorant yang bagus untuk pria ialah deodorant yang memiliki wangi tahan lama, tidak menimbulkan noda, memiliki kandungan anti bakteri yang dapat mencegah bau badan, dan yang terpenting aman untuk digunakan.

9 Deodorant Pria Terbaik dan Terpopuler

Dibawah ini sudah kami rangkum beberapa rekomendasi deodorant terbaik pria yang dapat mencegah bau badan dan memiliki wangi yang tahan lama.

1. Nivea Men Deodorant Black and White Invisible

rekomendasi deodorant untuk pria

Nivea Men merupakan deodorant pria terbaik dengan formula Anti-stain Technology, yang mampu melawan 5 kali bau badan, keringat, noda kuning pada baju, noda putih dan residu. Formulanya juga dapat melindungi selama 48 jam atau 2 hari. Sehingga kalian dapat terhindar dari bau badan akibat keringat yang berlebih.

Selain itu, berkat inovasi dan formulanya, deodorant Nivea ini aman saat penggunaan dan tidak meninggalkan noda setelah pemakaiannya. Deodorant ini juga sudah teruji secara dermatologis dan bebas dari Ethyl Alcohol dan zat perwarna yang menjadikan deodorant nivea men balck and white ini aman dipakai bahkan untik kulit sensitif pun.

2. Nivea Men Cool Kick Spray

rekomendasi deodorant untuk pria

Selanjutnya ada Nivea Men Cool Kick Spray yang diformulasikan dengan wangi aroma yang maskulin dan menyegarkan. Kalian akan terhindar bau badan selama 2 hari setelah pemakaian. Untuk pemakaiannya pun tidak meninggalkan rasa lengket ataupun membuat pakaian menjadi kotor akibat noda yang ditinggalkannya.

Nive Men Cool Kick Spray deodorant terbaik pria yang telah terbukti aman karena sudah teruji secara dermatologis. Bahkan, didalamnya tidak ada kandungan perwarna ataupun ethyl alcohol. Ketiak akan tetap dalam kondisi kering setelah penggunaan. Untuk produk deodorant satu ini sebaiknya tidak digunakan pada kulit yang sedang mengalami iritasi.

3. Rexona Men Motion Sense Ice Cool

rekomendasi deodorant untuk pria

Salah satu deodorant Rexona dengan jenis roll on yang memudahkan bagi para pria dalam penggunaan setiap hari. Dengan sensasi ice cool yang terkandung di dalamnya akan memberikan sensasi kesegaran pada ketiak kalian. Selain itu, dengan teknologi Motion Sensei nya ini kalian mendapatkan kesegaran setiap hari di berbagai aktivitas. Butiran-butiran mikro yang menempel di kulit kalian juga akan menyebar karena gerakan yang kalian buat, sehingga dapat melepas keharuman yang akan membuat orang-orang disekitar kalian merasa nyaman.

Deodorant ini mempunyai formula antiperspirant yang mana dapat membantu mengurangi keringat berlebih pada tubuh, sehingga ketiak kalian akan tetap terasa kering dan terhindar dari bau badan yang menyengat. Deodorant ini juga diklaim dapat memberikan perlindungan pada ketiak kalian selama 2 hari. Untuk penggunaanya juga cukup mudah, cukup di oleskan saja 4-6 kali pada ketiak kalian setelah mandi. Sebaiknya tidak digunakan pada kulit yang luka atau iritasi.

4. Rexona Men Ice Cool Deodorant Spray

rekomendasi deodorant untuk pria

Berbeda dengan produk sebelumnya yang sama dari Rexona, Rexona Men Ice Cool Deodorant Spray adalah deodorant yang praktis digunakan. Hanya dengan sekali semprot pada bagian tertentu, maka area tersebut akan terjaga dalam kondisi kering. Bau badan akibat aktivitas setiap hari pun akan terhindar. Deodorant ini mempunyai aroma wangi yang khas musk dan rempah-rempah yang bisa meningkatkan energi kalian.

Deodorant pria terbaik ini bekerja selama 48 jam dalam melindungi tubuh dari keringat bau badan. Gunakan deodorant spray dari rexona ini setelah mandi, dan tubuh kalian akan terasa lebih segar.

5. AXE Deodorant Apollo

rekomendasi deodorant untuk pria

Rekomendasi deodorant terbaik pria selanjutnya untuk mengatasi bau badan akibat keringat yang berlebih yaitu AXE Deodorant Apollo. Merek deodorant ini selalu dikenal dengan aromanya yang sangat maskulin, sehingga cocok digunakan oleh para kaum laki-laki. AXE Deodorant Apollo memiliki aroma cedarwood dan fresh sage yang bisa membuat kalian lebih tampil percaya diri dan maskulin, sekaligus menyegarkan meskipun dalam kondisi aktivitas yang padat di setiap harinya.

Deodorant AXE ini mampu membantu kalian mengatasi perihal mengontrol kelebihan keringat di badan. Apalagi diklaim dapat melindungi tubuh dari bau badan lebih lama yaitu 48 jam. Deodorant tipe spray ini sangat cocok apabila kalian sering berada di luar ruangan dengan aktivitas padat.

Baca juga: Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

6. AXE Urban Anti-Bac Proctection

rekomendasi deodorant untuk pria

AXE Roll On Urban Anti-Bac Protection merupakan deodorant yang sangat bagus untuk menghilangkan bau badan dan juga melindungi kulit secara maksimal dari bau badan. Yang berbeda dari deodorant jenis roll on di AXE ini yaitu kandungan formula anti bakteri yang dapat membantu menghilangkan bau badan.

Aromannya sendiri diklaim secara efektif dapat melindungi ketiak kalian sampai 48 jam dengan aroma yang berani dan membara perpaduan dari Black Pepper dan Amber Wood yang mempunyai wangi lembut. Deodorant AXE ini mengeluarkan aroma wangi maskulin yang tidak berlebih dan cocok digunakan sehari-hari, sehingga masalah bau badan yang kalian alami akan hilang dan tentunya meningkatkan rasa percaya diri.

7. AXL Alexander Deodorant Spray

rekomendasi deodorant untuk pria

AXL Alexander Deodorant Spray merupakan rekomendasi deodorant terbaik pria yang bisa mengatasi masalah bau badan akibat susah mengontrol produksi keringat. Merek deodorant ini menjamin badan akan tetap harum meskipun sedang melakukan berbagai aktivitas berat. Bukan hanya itu saja, Deodorant AXL Alexander Deodorant Spray ini juga sangat efektif soal mencegah bau badan ketika sedang melalukan akitvitas pada, baik itu bekerja, olahraga, ataupun berada di tempat dengan suhu lebih panas.

Jenis deodorant ini berupa spray, dimana mempunyai formula sangat mudah menyerap di kulit dan gampang kering. Dan juga deodorant ini tidak akan menimbulkan residu atau noda pada pakaian. Sebaiknya gunakan AXL Alexander Deodorant Spray ini dalam kondisi kulit kering, hal ini karena adanya air justru dapat menghalangi deodorant meresap denga baik di kulit. Barulah kalian dapat mengenakan pakaian setelah sudah meresap sempurna.

8. Adidas Climacool Performance In Motion

rekomendasi deodorant untuk pria

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan merek brand ternama satu ini, Adidas yang diketahui merupakan merk terkenal yang memproduksi sepatu dan perlengkapan alat olahraga ini ternyata juga memproduksi deodorant pria untuk keringat berlebih. Bagi kalian yang lebih nyaman menggunakan deodorant spray dibandingan roll on, kalian bisa mencoba deodorant dari adidas ini.

Addidas Climacool Performance In Motion ini adalah deodorant yang bagus untuk keringat berlebih pada pria yang dirancang dalam bentuk spray. Dibuat dengan teknologi Climacool yang mampu mengurangi efek keringat berlebih pada tubuh kalian. Bahan yang terkandung didalamnya dapat memberikan perlindungan selama 48 jam terhadap bau tidak sedap.

9. Calvin Klein Deodorant Eternity For Men Aqua

Calvin Klein adalah salah satu brand lifestyle yang terkenal di dunia. Calvin Klein sendiri identik dnegan gaya yang nminimalis midern yang otentik. Bukan hanya dari pakaiannya saja, aksesoris, desain rumah yang diciptakannya tetpai salah satu juga berasal dari deodorant yang kini dihadirkan, seperti Deodorant Eternity for Men ini.

Deodorant Calvin Klein Eternity for Men Aqua adalah deodorant dengan wewangian yang klasik selaras dengan semangat pria di masa kini. Mempunyai wangi yang sensitif nanum tetap maskulin. Produk ini diciptakan untuk pria modern masa kini yan nyaman dengan dirinya sendiri dan dunianya.

Deodorant ini hadir dalam tipe stick dengan perpaduan aroma Aquatic yang menyegarkan. Dengan ukuran 75ml dan kemasannya yang sangat praktis, mudah untuk dibawa ke mana saja. Kandungan bebas alkohol juga biak untuk kulit kalian, karena aman dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Deodorant ini sangat cocok bagi pria yang memiliki kulit sensitif.

10. The Body Shop White Musk for Men Anti-Prespirant

Selain memproduksi skincare dan prafum, The Body Shop juga telah menghadirkan deodorant pria yang cocok bagi kalian penikmat aroma yang hangat dan tidak menyengat. Deodorant ini dilengkapi dengan aroma yang muncul dari kombinasi antara musk, geranium, dan lavender. Selain mengatasi aroma yang kurang enak di badan kita, deodorant ini juga memberikan keharuman. Deodorant The Body Shop ini memberikan wangi yang mirip seperti parfumnya.

11. Fogg Victor Roll On Deodorant For Men

rekomendasi deodorant untuk pria

Salah satu deodorant yang cukup murah dari Fogg Victor Roll On Deodorant For Men yang bisa kalian beli untuk menghindari bau badan akibat aktivitas sehari-hari yang padat. Aroma khas yang bisa kalian jumpai di deodorant ini yakni Victor Deodorant Roll-On. Deodorant ini memberikan aroma yang paling menggairahkan dan kesegaran yang tak tertandingin dengan kualitas yang tinggi sehingga membuat rasa damai dan kesenangan tersendiri didalam diri kalian.

Produk ini terdiri dari wewangian yang menyegarkan dan tahan lama, sehingga dapat memastikan kalian mendapatkan aroma terbaik. Deodorant ini juga bisa untuk semua ornag, karena kandungan parfumnya yang diformulasikan dengan bahan turunan alami dan tahan lebih lama.

12. Gatsby Urban Ice Deo Spray – Attractive

Salah satu merek yang cukup populer juga yakni Gatsby, memiliki ini meluncurkan deodorant khusus pria Deo Spray Urban Ice series yang menawarkan 6 varian wangi super modern. Merek doedorant ini dibekali dengan Ice Lock System yang mampu meberikan sensasi dingin menyegarkan untuk kesegaran sepanjang hari. Selain itu, fungsi Deo Protection–nya dapat mencegah timbulnya bau badan meski beraktivitas setiap hari.

Sensasi dingin dari Deodoran Gatsby Urban Ice ini bisa mengatasi bau badan dan mengatasi keringat berlebih yang efektif. Seri Atrractive ini menghadirkan aroma urban yang sangat disukai wanita. Meskipun begitu, aromanya tidak menyengat, namun cukup menyegarkan. Penggunaanya pun sangat praktis yang bisa digunakan setiap hari hanya sekali seprot dengan jarak 20 mc ke ketiak atau badan sesuai kebutuhan.

13. Romano Attitude Deodorant Bodyspray

Salah satu deodorant affordable yang memiliki kesan elegan saat dipakai, Romano Attitude Deodorant Bodyspray bisa jadi pilihan bagi kalian yang senang akan ke eleganan. Deodoran ini diformulasikan khusus untuk pria dengan Mal Odor Control yang dapat memproteksi badan dari bau tidak sedap selama 24 jam, dan Quick Dry Formula yang memberikan efek kering seketika dan cooling sensation, serta Superior Long-lasting Prestige Masculine Fragrance yang membuat aroma maskulin tahan lebih lama untuk penggunaan sehari-hari. Selain itu, deodoran ini juga dapat memberikan wangi yang hangat dari Guaiac Wood dan Amber yang manis, menandai kesan seorang pria elegan yang memikat.

14. Casablanca Anti Perspirant Homme Roll On Ambitious

Salah satu deodorant yang dapat mencegah keringat berlebih dari ketiak yang bisa menimbulkan bau tidak sedap yakni Casablanca Deodorant Anti Prespirant Homme Roll On Ambitious. Deodorant ini merupakan deodorant tipe roll on. Selain mampu dapat mencegah timbulnya keringat, deodorant ini memiliki aroma yang menyegarkan dengan keharuman yang tahan lama sepanjang hari.

Deodorant ini memiliki tekstur cari, namun cepat kering karena mengandung ethanol. Kalian tidak perlu khawatir jika warna kuning atau noda yang biasa timbulkan oleh pengguna deodorant, karena ini tidak akan meninggalkan noda kuning pada pakaian kalian.

15. M.B.K Roll On Deodorant Men Body Action

M.B.K merupakan produk lokal yang sudah terkenal sejak lama, terutama pada produk bedak bubuknya. Namun, kini M.B.K mengeluarkan deodorant untuk memenuhi kebutuhan para pria. Deodorant ini mempunyai aroma yang khas, dapat membantu mengurangi keringat berlebih di tubuh kalian, sehingga terasa lebih kering.

Selain itu, formula dari antioksidannya juga telah teruji dan dapat membantu mencerahkan permukaan kulit ketiak. Deodorant ini memiliki dua varian wangi yang berfungsi untuk mengurangi bau badan dan tahan lama, serta tidak mengotori baju saat dipakai. Keharuman yang dikeluarkan dpaat memikat dan akan memberikanmu rasa percaya diri sepanjang hari.

Ada berbagai macam deodorant diluar sana yang bisa kalian pilih, namun dari sekian banyak deodorant yang ada kalian bisa memilih sesuai keinginan dan kebutuhan kalian. Baik itu harganya, wanginya atau yang lain. Untuk 15 Rekomendasi Deodorant untuk pria yang seperti dibahas diatas, kalian bisa memilih dengan kebutuhan serta harga yang ada. Dan untuk harganya pun bervariasi, baik di toko online atau pun offline.

Baca juga: 7 Rekomendasi Parfum Thailand Terbaik yang Tahan Lama

Pertanyaan Umum Seputar Deodorant Pria

Memilih deodorant yang baik tentu harus lebih jeli dan diperhatikan, berikut ini beberapa ulasan tentang pertanyaan yang sering orang sedang mencari tahu tentang deodorant untuk pria terbaik.

Deodorant yang Bagus Merk Apa?

Ada banyak sekali merek deodorant ternama yang bisa kalian jumpai, namun semua kembali lagi pada kalian. Karena setiap merek deodorant memiliki kelebihan dan kekurangnnya masing-masing. Merk deodorant yang bagus untuk pria yang cukup populer kalian bisa memilih seperti AXE, Nivea, Rexona, dan lainnya. 15 Rekomendasi Deodorant Untuk Pria terbaik diatas sudah mewakili merk bagus untuk deodorant pria.

Berapa Kali Oles Deodorant?

Untuk deodorant seperti crim bisa 4-6 kali oles untuk ketahan lebih lama, jika spray bisa sekali semprot saja. Namun kembali lagi dengan anjuran pakai seperti yang tertera pada cara pemakaian Deodorant di kemasan. Namun jika masih kurang berasa kalian bisa mencobanya kembali.

Deodorant Apa yang Tahan Lama?

Deodorant bisa bertahan sampai 48 jam tergantung dari merk yang dipakai, kalian bisa baca 15 rekomendasi deodorant terbaik untuk pria diatas agar lebih jelasnya.

Bagaimana cara memilih deodorant yang bagus?

Cara memilih deodorant yang bagus bagi pria tentu dari wanginya yang tahan lama dan kualitasnya. Selain itu memilih deodorant yang cepat kering dan tidak meninggalkan noda di baju juga menjadi point penting dalam memilih deodorant yang bagus untuk pria. Selera orang berbeda-beda, kalian bisa menentukannya sendiri.

Apa Penyebab Bau Badan?

Penyebab dari bau badan yang tidak sedap cukup banyak, salah satunya keringat berlebih karena sering beraktivitas berat, memiliki berat badan berlebih atau obesitas, masa pubertas dan perubahan hormona. makanan yang dikonsumsi, stress dan sampai infeksi kulit. Namun kalian bisa mengatasinya dengan menggunakan deodorant dan berpola hidup bersih.

Deodorant Untuk Usia Berapa?

Umumnya, deodorant sudah bisa digunakan saat anak memasuki masa pubertas yakni usia 9-15 tahun. Sedangkan untuk penggunaan pada anak-anak diperbolehkan, namun sesuai dengan aturan pakai. Selain itu, tidak ada batasan usia tertentu untuk mulai menggunakan deodorant.

Deodorant dipakai dimana?

Deodoran adalah sarana sebagai wewangian bagi tubuh kita, khususnya paling sering digunakan ialah di area ketiak. Ketiak menjadi salah satu area yang mudah sekali berkeringat, dan deodorant ini lah solsi untuk mengatasinya. Namun kalian juga bisa menggunakannya pada bagian tubuh lain, terutama bagi pengguna deodorant spray ataupun oles crim juga bisa.

Bagaimana Cara Menggunakan Deodorant Yang Benar?

Pemakaian deodorant yang benar ialah sehabis mandi, dan oleskan atau sprotkan deodoran ke bagian tubuh seperti ketiak saat badan sudah kering. Setelah itu tunggu deodoran kering barulah menggunakan baju.

Kenapa Ketiak Bau Walau Sudah Pakai Deodoran?

Dikutip dari klikdokter.com, dr. Reza mengatakan  “Menggunakan deodoran yang sudah exipred atau sudah kadarluwarsa bisa menjadi alasan bau badan tetap tercium meski sudah rutin memakai deodoran. Selain itu, bahan aktif yang kurang kuat bisa menyebabkan deodoran tidak mempan lagi untuk menahan bau badan”. Jadi selalu pastikan bahwa merk deodorant yang kalian pakai belum expired dan bagus kualitasnya.

Dimana Beli Deodorant Yang Bagus?

Kalian bisa membeli deodorant yang bagus seperti di minimarket terdekat ataupun secara online melalui toko online yang sudah banyak testimoninya. Pada 15 Rekomendasi Deodorant untuk Pria diatas sudah saya bagikan juga untuk toko online yang bisa kalian kunjungi jika ingin membeli lewat toko online.

Kesimpulan

Jadi menjaga bau badan tetap wangi meskipun beraktivitas yang cukup padat bisa kalian lakukan dengan rutin menggunakan deodorant. Ada banyak sekali macam dan merek deodorant yang bisa kita jumpai, salah satunya merek yang sudah kami sebutkan diatas. Maka dari itu, jika kalian mengalami bau badan maka segeralah memakai deodorant agar kalian menjadi percaya diri dan orang disekitar tetap nyaman jika berada didekat kalian.

Demikian informasi mengenai rekomendasi deodorant terbaik untuk pria yang bisa kami bagikan kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai referensi bagi kalian yang sedang mencari deodorant terbaik untuk pria.

Also Read

Bagikan:

Tags