11 Cara Mudah Transfer DANA Tanpa Upgrade Terbaru

Adi Riyanto

Transfer DANA Tanpa Upgrade – Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi DANA? Aplikasi DANA merupakan sebuah layanan dompet digital atau e-wallet yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi seperti pembayaran tagihan listrik, transfer uang, belanja online, dan masih banyak lagi lainnya. Dengan aplikasi ini pengguna dapat melakukan transaksi dengan mudah dan cepat hanya dengan menggunakan hp saja.

Selain itu, Dana juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang cukup baik sehingga memberi rasa aman dalam melakukan transaksi keuangan. Dompet digital Dana sendiri dapat kalian unduh secara gratis di hp kalian melalui Play Store atau App Store.

Transfer DANA Tanpa Upgrade

cara transfer dana tanpa upgrade

Dengan adanya e-wallet yang sekarang semakin populer, khususnya Dana ini menjadikan banyak pengguna untuk memanfaatkan seperti transfer uang ke teman, ataupun hanya sekedar menabung saja. Akan tetapi, agar bisa mendapatkan fitur transfer saldo antar sesama pengguna ataupun ke e-wallet lain sepert transfer Dana ke OVO ataupun lainnya, kalian perlu melakukan upgrade akun Dana ke akun Premium terlebih dahulu.

Nah, bagi kalian yang sudah memiliki akun Dana namun belum verifikasi KTP, kalian masih tetap bisa menggunakan Dana untuk transfer ke teman kalian tanpa harus upgrade. Caranya pun sangat mudah, kalian hanya perlu memanfaatkan layanan pihak ketiga untuk bisa transfer dana tanpa upgrade. Bagi kalian yang ingin tahu bagaimana caranya, silahkan simak terus artikel ini sampai habis.

Cara Transfer Saldo Dana Tanpa Upgrade lewat Hotelmurah

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, untuk bisa kirim saldo dana tanpa verifikasi KTP, kalian perlu menggunakan layanan pihak ketiga. Layanan ini bisa dibilang sebagai jembatan atau perantara transfer dari akun Dana non premium kalian ke akun Dana yang dituju, atau juga ke e-wallet populer lainnya.

Adapun layanan transfer dana tanpa upgrade ada situs Hotelmurah dan Ahlipulsa. Dua situs tersebut dapat kalian coba untuk melakuakn transfer dana ke dana tanpa verifikasi ktp. Nah, untuk yang langkah pertama akan saya jelaskan transfer saldo menggunakan hotelmurah dibawah ini, untuk melalui situs ahlipulsa mungkin lain waktu saja.

1. Buka Situs Hotelmurah

Langkah pertama buka situs hotelmurah.com pada browser internet hp kalian. Bisa menggunakan chrome, mozila, operamini ataupun browser bawaan hp.

2. Pilih Dana

Pada halaman depan hotelmurah, pilih menu Dana ataupun e-wallet lain yang ingin kalian kirim saldo dari akun dana non premium kalian.

cara transfer dana tanpa upgrade

Catatan: Untuk bisa menggunakan layanan situs hotelmurah, kalian tidak harus daftar dulu, namun jika ingin daftar akun hotelmurah, silahkan bisa daftar melalui menu bergambar garis tiga pojok kanan atas. Setelah itu, pilih Daftar Akun, masukkan data-data yang diperlukan seperti nama, username dan lainnya.

3. Masukkan Nomor DANA dan Jumlah Transfer

Setelah itu, masukkan nomor hp yang terdaftar sebagai akun Dana, lalu masukkan juga jumlah transfer saldo yang ingin kalian transfer. Jika sudah, klik Lanjut pada tombol bawah.

cara transfer dana tanpa upgrade

4. Pilih Bayar Pakai QRIS

Kalian akan diarahkan ke halaman pembayaran, cek dulu nominal dan nomor Dana yang dituju, jika sudah silahkan kalian pilih metode Pembayaran dengan QRIS yang ada di menu paling bawah sendiri. Dan klik Lanjutkan Pembayaran.

transfer dana tanpa upgrade

5. Download Kode QRIS

Berikutnya kalian download barcode QRIS dengan cara menekan pada bagian gambar barcode lalu pilih Download Gambar.

transfer dana tanpa upgrade

7. Buka Aplikasi Dana

Langkah berikutnya, kita beralih ke aplikasi Dana kita. Buka dan jangan lupa login ke akun Dana kalian.

8. Pilih menu Pindai

Lalu pilih menu Pindai pada halaman depan Dana.

transfer dana tanpa upgrade

9. Masukkan Kode QRIS

Langkah berikutnya masukkan kode QRIS yang sudah kita download tadi, dengan cara klik gambar galeri pada pojok bawah, lalu cari gambar barcode yang sudah kita download tadi. Otomatis akan ter-scan oleh aplikasi Dana.

transfer dana tanpa verifikasi ktp

10. Konfirmasi

Cek kembali pembayarannya, jika sudah benar silahkan klik Konfirmasi dan Bayar.

transfer dana tanpa verifikasi ktp

11. Selesai

Nah, sampai disini kita sudah berhasil melakukan transfer dana ke dana tanpa upgrade premium ataupun verifikasi ktp menggunakan situs hotelmurah.

transfer dana tanpa verifikasi ktp

Kalian juga bisa mengirim saldo Dana tanpa verifikasi KTP selain ke Dana, misalnya transfer Dana ke GoPay, ShopeePay, Ovo, LinkAja dan lainnya tanpa harus upgrade premium. Caranya sama saja, hanya berbeda pada point ke 2 diatas, pada saat pemilihan e-wallet yang dituju. Nah, Gimana Mudah banget bukan?

Minimal Transfer Dana Tanpa Upgrade di Hotelmurah

Bagi kalian yang bertanya-tanya berapa minimal transfer yang bisa kalian kirim melalui situs Hotelmurah, maka minimal transfer dana ke dana tanpa upgrade ataupun ke e-wallet lain yaitu Rp10.000.

Biaya Transfer Saldo Dana tanpa Upgrade di Hotelmurah

Seperti yang kita tahu, bahwa transfer dana yang sudah melakukan upgrade pun tetap dikenakan biaya transfer. Namun tidak semahal melalui prantara Hotelmurah ini. Nah, untuk biaya transfer dari Dana non Premium via Hotelmurah yakni dikenakan Rp1.000 per satu kali transaksi. Dan juga akan dibebankan biaya pemrosesan di hotelmurah sebesar 1,73% dari total pembayaran.

Cara Upgrade Dana Premium

Memang terkadang ada alasan tersendiri kenapa kita belum bisa upgrade akun Dana premium. Namun, denga upgrade akun kita bisa menikmati semua fitur tanpa harus dibatasi, termasuk transfer antar bank.

Maka dari itu, bagi kalian yang ingin menikmati semua fitur-fitur di aplikasi Dana, silahkan upgrade akun kalian terlebih dahulu. Adapun cara upgrade akun Dana premium sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Pada halaman utama aplikasi, tekan ‘Verifikasi Akun Anda’.
  3. Lalu, pilih ‘Unlock Now’.
  4. Selanjutnya, unggah foto KTP. Usahakan KTP masih belum terdaftar sebelumnya dan upayakan kualitas gambar tidak buram untuk memperlancar proses verifikasi.
  5. Kemudian, lakukan proses verifikasi wajah.
  6. Setelah itu, masukkan nomor Kartu Keluarga (KK) dan lanjutkan dengan mengeklik ‘Submit’.
  7. Tunggu hingga proses verifikasi selesai dilakukan.

Umumnya, proses verifikasi dilakukan dalam dua hari kerja, tetapi ada pula yang sudah dapat menikmati fitur premium selang beberapa jam setelah pengajuan dilakukan. Bila akun berhasil diverifikasi, tampilan ‘Menu Saya’ secara otomatis berubah.

Penutup

Demikianlah informasi mengenai cara transfer saldo dana ke dana tanpa verifikasi ktp melalui hotelmurah. Selain bisa transfer ke sesama dana tanpa upgrade, kalian juga bisa memilih layanan transfer ke e-wallet lain seperti gopay, linkaja, shopeepay dan lainnya yang tersedia di hotelmurah.

Dengan adanya layanan situs hotelmurah ini tentunya bisa membuat kalian terbantu terlebih bagi kalian yang belum melakukan upgrade akun ke akun dana premium.

Semoga informasi yang saya bagikan ini bermanfaat dan bisa membantu kalian semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian semua. Terimakasih sudah mampir dan nantikan update info terbaru dari dunia dompet digital masa kini.

Also Read

Bagikan:

Tags